Simak, Ini Dia 6 Tipe Kepribadian Wanita

Tipe kepribadian wanita ini ternyata ada sangat beragam dan tidak hanya terpaku dari stigma sebagian besar orang yang memandangnya


Ilustrasi tipe kepribadian wanita (pixabay.com/ IqbalStock)

Wanita ketika diartikan secara umum ialah seorang makhluk hidup dewasa yang ditakdirkan menjadi pasangan untuk seorang pria dewasa. Salah satu karakter yang hampir dimiliki oleh setiap wanita adalah lemah lembut dan berperasaan sensitif.

Namun, karakter kepribadian makhluk yang tercipta dari tulang rusuk pria ini ternyata ada sangat beragam dan tidak hanya terpaku dari stigma sebagian besar orang yang memandangnya.

Apa saja itu? Simak tipe-tipe kepribadian wanita di bawah ini selengkapnya!

1. Kepribadian Alpha

Wanita dengan kepribadian Alpha biasanya memiliki ciri karakter seperti mandiri, memiliki jiwa kepemimpinan yang dominan, berambisi kuat, mampu mengatasi segala macam rintangan dalam hidup, mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, memiliki kecerdasan emosional yang tinggi, cerdas dan berbakat.

Dikarenakan sifatnya yang tegas dan berprinsip, para wanita yang termasuk dalam golongan ini selalu bisa diandalkan dalam situasi-situasi rumit serta memecahkan masalahnya tanpa harus bertele-tele.

Para Alpha juga mudah ditandai dengan sifatnya yang enteng dalam bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang-orang baru.

Namun sayangnya, tipe kepribadian wanita Alpha sulit menemukan kesesuaian dalam perihal percintaan. Ha ini dikarenakan, banyak lelaki yang merasa terintimidasi dengan kepribadiannya yang serba bisa dan seakan-akan mampu melakukan apa pun tanpa ada kelemahan sedikit pun.

Baca Juga:

2. Kepribadian Beta

Sosok wanita dengan kepribadian ini mungkin banyak disukai orang-orang pada umumnya. Mereka memiliki sifat-sifat yang mudah dikenali seperti ramah, tidak segan membuka kedua tangan untuk membantu, suportif, baik hati, memiliki rasa empati yang tinggi, dan selalu dapat diandalkan.

Kepribadian Beta juga memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi ketika menyelesaikan segala tugas atau pekerjaan yang dipercayakan kepadanya, sehingga secara sendirinya terbentuk sifat yang cukup berhati-hati dalam mengambil sekaligus menganalisis berbagai macam keputusan yang akan dibuat.

Namun wanita dengan karakter ini juga memiliki sisi lain dari kekurangannya, yaitu mereka cenderung mudah sensitif dan tersinggung sehingga orang-orang akan terlihat cukup berhati-hati ketika berinteraksi dengannya.

3. Kepribadian Delta

Pada dasarnya, seorang wanita dengan kerpibadian ini hampir mirip dengan Alpha. Hanya saja, mereka cenderung tampak lebih pendiam, pemalu, tertutup, dan santai.

Meskipun memiliki kemampuan sebagai komunikator yang baik serta intelijensi yang tinggi, seorang wanita dengan kepribadian ini tidak terlalu suka menjadi pusat perhatian sehingga acap kali dilanda krisis kepercayaan diri.

Di balik sifat realitis, praktikal, dan logisnya, seorang Delta juga ternyata membutuhkan waktu yang lama dalam mambuka sebuah hubungan secara dekat dengan pria maupun orang lain lantaran sifat keragu-raguannya yang lumayan sulit untuk dibendung.

Terakhir, tipe kepribadian wanita Delta tidak menyukai pertikaian ataupun konflik yang runyam sehingga mereka tercap sebagai pribadi yang lebih suka menghindari apa pun yang berkaitan dengan permasalahan.

4. Kepribadian Gamma

Jika seorang wanita merasa memiliki karakter seperti gemar mengamati segala hal dengan begitu detail, sangat terorganisir, dan tertaur dalam berencana, maka inilah yang disebut sebagai wanita berkepribadian Gamma.

Selain itu, mereka yang tergolong sebagai Gamma mempunyai kemauan yang keras dan memprioritaskan kedisiplinan. Mungkin akan terdengar seperti pribadi Alpha, namun bedanya mereka tidak terlalu berambisi sehingga kehidupannya hanya terpatok pada kepercayaan, passion, dan prioritas yang dimilikinya saja.

Dalam perihal asmara, seorang Gamma dikenal memiliki kriteria yang kuat seperti menyukai pria yang pandai dengan tujuan yang jelas. Namun begitu pun sebaliknya, dia tidak akan mau menjalin sebuah hubungan jika merasa belum cocok terhadap sosok pria yang belum diyakininya.

5. Kepribadian Omega

Ciri dari wanita yang termasuk Omega adalah ditandai dengan kepribadian introvert dan tertutupnya.

Selain itu, mereka memiliki karakter seperti cerdas, berintelijensi tinggi, mandiri, serta lebih mengutamakan kepentingan dan kebahagiaannya terlebih dahulu.

Adapun dalam hal percintaan, seorang Omega adalah jenis tipe yang romantis dan terbuka pada pasangan. Hal ini dikarenakan pengaruh-pengaruh dari cerita fiksi berupa dongeng yang mampu membuatnya selalu terpikat untuk berada di dalam kisah percintaan yang serba sweet dan romantic.

Satu lagi. Jangan pernah mengecewakan wanita-wanita Omega, karena mereka cenderung memendam emosinya yang sewaktu-waktu bisa meledak kapan saja.

Baca Juga:

6. Kepribadian Sigma

Kurang lebih mirip seperti Alpha. Seorang wanita Sigma juga memiliki sifat-sifat inti seperti percaya diri, kuat, dan mandiri. Hanya saja, mereka tidak terlalu menonjolkan karakternya itu, sehingga akan terkesan misterius dan intimidatif bagaikan air tenang yang menghanyutkan.

Wanita dengan kepribadian ini juga cenderung nyaman dengan apa yang dimilikinya. Contohnya, mereka terkesan tidak begitu risih mendandani hal-hal unik dalam cara berpakaian selama itu bisa membuatnya nyaman dan lebih berenergi.

Di dunia percintaan, wanita berkepribadian ini cenderung memiliki sifat setia. Jika siapa pun lelaki yang dapat menaklukkan hatinya, maka dia akan tetap berada di sisi lelaki itu bagaimanapun caranya, karena seorang Sigma takkan mudah lupa akan balas budi atau siapa-siapa saja yang berhasil menyenangkan perasaannya.

Itulah keenam tipe kepribadian wanita yang mungkin dapat menjadi pengetahuan baru dalam segi memahami wanita itu sendiri. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 3 Macam Sisi Gelap Kepribadian Manusia, Berani Baca?

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Hero