Review Film Luca (2021)


Bagaimana jadinya kalau monster laut hidup di daratan? Monster laut bisa mewujud menjadi manusia normal lainnya? Inilah dia review film Luca (2021) dari saya. Kisah monster laut yang ingin ke permukaan untuk melihat dunia dan berteman dengan manusia.

Sinopsis Film Luca (2021)

Di perairan Italia, jarang terjadi tapi hubungan pertemanan yang kuat tumbuh antara manusia dan monster laut yang menyamar sebagai manusia.

Plot Film Luca (2021)

Luca dan teman-temanny (dok. imdb/Luca)

Jauh-jauh di kedalaman perairan Italia, hidup monster laut yang sudah menjadi dongeng yang ada masyarakat di sana. Manusia takut terhadap monster laut karena penampilan mengerikan mereka dan juga dari cerita kalau monster laut akan menyeret manusia ke dasar lautan.

Sementaran itu, monster laut takut kepada manusia. Para monster laut memperoleh cerita oleh orang tua dan monster laut lain kalau manusia itu makhluk jahat, kejam, dan suka membunuh mahkluk lain. Sehingga mereka diajarkan agar tidak ke permukaan dan tidak bertemu dengan manusia kalau tidak ingin bernasib buruk.

Namun, berbeda dengan Luca (yang disuarakan oleh Jacob Tremblay). Luca penasaran dengan dunia di permukaan. Penasaran dengan manusia. Ingin berjalan di daratan. Ingin bertualang. Ingin melihat dunia. Dan terkadang Luca muncul ke permukaan hanya sekedar untuk melihat daratan. Bermain di pinggir pantai.

Suatu hari, Luca bertemu dengan monster laut lain yang tinggal di permukaan bernama Alberto (disuarakan oleh Jack Dylan Grazer). Mereka kemudian berteman. Alberto mengajak Luca untuk ke daratan, berkata kalau cerita tentang manusia itu jahat yang selama ini Luca dengar dari orang tua dan para monster laut hanyalah mitos belaka. Daratan itu menyenangkan, luas, dan indah.

Ditemani Alberto, Luca kemudian memulai petualangannya di permukaan, mencoba banyak hal, melihat banyak hal di daratan di mana manusia tinggal. Hingga akhirnya Alberto dan Luca tiba di sebuah kota tempat manusia tinggal.

Baca Juga: Review Anime Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill Season 1

Baca Juga: 6 Faktor Serial Anime Boruto Tidak Sepopuler Serial Ayahnya, Kalian Setuju?

Review Film Luca (2021)

Sebaris komentar untuk review atau ulasan film Luca (2021)…

Ini film Pixar loh… sebuah film yang menyenangkan dan menghibur untuk ditonton.

Dengan mengangkat tema monster laut, Pixar berhasil menyuguhkan tontonan seru, menghibur, dan memberikan pesan moral tentang kehidupan kepada penonton.

Menggemaskan melihat Luca dan temannya mencoba berbagai hal baru bagi mereka. Mencoba makan gelato dan pasta. Bertanding skuter. Bahkan bertualang menggunakan Vespa.

Tapi…

Kalau kalian mencari sebuah tontonan yang menyegarkan, unik, spesial, dan memberikan pengalaman menonton yang ‘Wah’. Mungkin kalian nggak akan mendapatkan di film Luca (2021) seperti yang saya rasakan saat menontonnya.

Saya akui, tema yang diangkat sangat menarik, plot ceritanya juga seru, animasinya sangat cakep dsb dsb dsb. Tapi, entah kenapa ketika nonton ini, ya udah saya marasa ini film ya sebagai hiburan yang mengajarkan dan memiliki pesan moral. Kurang berkesan. Nggak seperti film Coco, Soul dan film Pixar sebelumnya.

Dan setelah saya saksikan lagi, semua aspek yang ada di Luca (2021) telah hadir di film pendahulunya seperti keluarga Luca yang mengekang yang sama persis dengan keluarga Miguel di film Coco (2017).

Mungkin karena itu saya nggak terlalu terpuaskan saat menonton film Luca (2021), mungkin juga karena saya punya ekspektasi tinggi setelah melihat film-film Pixar sebelumnya. Kalau kalian gimana?

Punya teman monster kayaknya seru juga ya.

Rating (personal penulis) film Luca (2021): 7/10

Sekian review film Luca (2021), seperti biasa jangan lupa nonton agar kalian tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Baca JugaReview Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *