Resep Makaroni Bantet, Cocok untuk Teman Ngemilmu!

Ngemil santai dengan olahan resep simple dari makaroni


0
Sumber: Dok. Pribadi/Nina Herlina

Bagi sebagian orang, cemilan adalah makanan wajib yang tidak boleh absen persediaannya. Tentunya kita sudah tahu bahwa cemilan memang dimakan untuk menemani waktu luang seperti menonton film atau berkumpul bersama keluarga. Saat ini banyak sekali jenis cemilan yang bisa menjadi pilihan, tentunya dengan berbagai rasa seperti asin, manis, dan asam.

Bahan dan proses pembuatan cemilan tersebut pun beragam, dari yang mudah atau simple hingga sulit atau cukup ribet. Kalau Sahabat penikmat cemilan yang simple dengan bahan yang mudah ditemukan, maka sepertinya Sahabat harus mencoba cemilan macaroni bantet dengan rasa gurih dan pedas ini.

Makaroni bantet (istockphoto/Oleshia Shadrina)

Makaroni berasal dari Italia, makanan jenis pasta dengan bentuk pipa yang pendek ini biasanya diolah menjadi makanan yang lezat seperti macaroni schotel, makaroni casserole, mac and cheese, pizza makaroni atau menjadi camilan seperti makaroni bantet.

Yuk simak resep makaroni bantet simple dan gurih yang bisa dinikmati saat waktu santaimu!

Bahan yang harus disiapkan:

  • 500 gr makaroni
  • 5 sdm bumbu ayam bawang tabur
  • 1 sdm penyedap rasa/kaldu bubuk
  • 3 sdm bubuk cabai tabur
  • Minyak goreng

Sebenarnya bahan ini dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Kalau Sahabat penikmat pedas maka Sahabat bisa menambah takaran cabainya, begitupun jika penikmat asin maka yang ditambah takarannya adalah penyedap rasanya.

Cara membuat:

  1. Siapkan makaroni dan panaskan minyak yang akan digunakan untuk menggoreng.
  2. Jika minyak sudah panas, goreng makaroni secara bertahap hingga kecoklatan. Selama proses penggorengan, perhatikan makaroni agar tidak gosong karena makaroni mudah gosong ketika digoreng dengan minyak panas.
  3. Untuk membuat bumbunya, campurkan semua bumbu yang sudah disiapkan dalam tempat terpisah kemudian siram dengan minyak panas yang dipakai menggoreng makaroni tadi. Penggunaan minyak panas ini bertujuan agar bumbu bisa tercampur dengan merata.
  4. Setelah semua makaroni selesai digoreng, maka tambahkan bumbu yang sudah dicampur tadi kemudian aduk hingga merata.

Nah itulah resep simple makaroni bantet gurih yang harus dicoba. Meskipun simple, tetapi rasanya tidak akan mengecewakan saat dinikmati menjadi teman nyemilmu. Selamat mencoba, Sahabat!

Baca Juga: Rahasia Mie Nikmat Ala Warmindo


Like it? Share with your friends!

0

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *