Rahasia Mie Nikmat Ala Warmindo

Apa sih yang bikin mie di warmindo lebih enak daripada buatan sendiri?


Sumber: Pexels.com

Warung Makan Indomie atau Warmindo akhir-akhir ini banyak diperbincangkan oleh anak muda. Tentu alasan utamanya karena menu utama di Warmindo adalah mie instan Indomie yang digemari oleh hampir semua kalangan. Harga yang terjangkau dengan rasa yang cocok di lidah orang Indonesia menjadikan makanan ini sebagai makanan yang dicari ketika tidak ada lagi pilihan makanan untuk disantap.  

Sebenarnya berdasarkan namanya saja, mie ini mudah sekali untuk dimasak sendiri. Memang tujuan diciptakannya mie instan adalah untuk mempermudah penikmatnya ketika akan memakannya. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa makanan ini lebih nikmat ketika dibuatkan atau dimasak oleh orang lain terutama jika membelinya di Warmindo.

Muncullah beberapa pertanyaan tentang apa yang membuat mie instan di Warmindo rasanya lebih nikmat daripada dimasak sendiri di rumah. Nah, kalau kamu mempunyai pertanyaan yang sama, maka setelah membaca artikel ini rasa penasaranmu akan terjawab.

Rahasia Pada Air Rebusan Mie

Berdasarkan beberapa orang sebagai mantan pelaku atau pemilik usaha Warmindo, yang membuat mie mereka enak adalah pada cara merebusnya. Dalam air rebusan mie ditambahkan sejumput tepung beras sebelum airnya mendidih.

Penggunaan tepung beras ini bertujuan agar mie yang dihasilkan menjadi kenyal dan licin karena tidak langsung menyerap air. Karena mie nya mengandung minyak, maka ketika direbus dalam rebusan tepung beras, minyak dalam mie ini tidak langsung lepas begitu saja.

Sayur Direbus Menggunakan Air yang Berbeda

Penggunaan sayur dalam mie tentu saja agar lebih sehat. Namun sebagai orang yang sering menginginkan hal yang simple alias tidak ribet, sayuran pasti direbus dalam air rebusan yang sama dengan mie. Namun ternyata untuk hasil mie yang nikmat ala Warmindo, air rebusan untuk mie dan sayuran harus berbeda. Ini bertujuan agar sayur lebih fresh karena tidak tercampur dengan air rebusan mie yang biasanya keruh.

Kuah Mie Menggunakan Air yang Berbeda

Pada saat mie disajikan untuk disantap, biasanya kuah pada mie nya menggunakan air yang dipakai ketika merebusnya. Namun ternyata agar mie terasa lebih nikmat, gunakanlah air yang berbeda dengan air rebusan mie. Alasannya sederhana, agar bumbu nya tidak tercampur dengan air sisa rebusan.

Nah itulah rahasia mie nikmat yang biasa dimasak oleh pedagang Warmindo. Terlepas dari rasa mie yang enak dan tidak membosankan, mengonsumsi mie terlalu sering juga tidaklah baik untuk kesehatan tubuh. Meskipun memang mengonsumsinya dengan tambahan sayuran, tetap saja perbandingannya tidak seimbang.

Jadikan mie instan sebagai menu pilihan yang hanya dikonsumsi ketika waktu tertentu, tidak dianjurkan mengonsumsinya secara terus-menerus.

Baca Juga: Resep Sayur Lodeh, Segar dan Gurihnya Susah Ditolak

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Hero

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *