Profil Ratchaburi FC, Klub Jonathan Khemdee Cs Yang Akan Melawan Persija di JIS

Laga persahabatan antara Persija dan Ratchaburi FC dijadwalkan pada tanggal 25 Juni, dan berlokasi di Jakarta International Stadium (JIS).


BekelSego – Baru-baru ini akun facebook resmi klub sepak bola asal luar negri bernama Ratchaburi FC mengunggah sebuah informasi apabila mereka akan mengunjungi Indonesia, kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Persija Jakarta.

Laga persahabatan antar 2 klub ASEAN ini dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 25 Juni, dan berlokasi di Jakarta International Stadium (JIS).

Sontak postingan mengenai laga persahabatan dua klub berjersey warna oranye ini diunggah ulang oleh berbagai akun sepak bola. Salah duanya oleh akun @aseanfootball dan akun @theaseanfootball.

Tidak sedikit dari netizen yang berkomentar dan merasa masih belum mengenal klub ini dengan baik, selain mengetahui satu fakta kalau Jonathan Khemdee bermain untuk klub asal Thailand ini. Berikut penjelasan tentang Ratchaburi FC:

Profil Ratchaburi FC

Ratchaburi Mitr Phol FC atau yang akrab dipanggil sebagai Ratchaburi FC merupakan klub asal Thailand yang berdiri di tahun 2004, terdapat sumber lain yang mengatakan jika klub ini berdiri di tahun 2007.

Klub yang memiliki julukan The Dragons ini sekarang tengah dilatih oleh Nuengrutai Sratongvian, akan tetapi karena hasil yang kurang memuaskan posisinya sekarang digantikan oleh Douglas Cardozo yang diangkat sebagai pelatih interim di Ratchaburi FC.

Untuk sekarang Ratchaburi FC berbasis di Stadion Mitr Phol Ratchaburi. Yakni sebuah stadion kecil berkapasitas 10.000 orang yang memiliki warna hitam dan oranye.

Baca Juga:

Ratchaburi FC Miliki 30 Pemain

Sebagai klub yang bersaing di liga kasta utama Thailand, membuat klub ini membeli pemain yang tergolong banyak. Total klub berlogo naga ini memiliki jumlah 30 pemain.

Dari total 30 pemain itu terdapat pemain asing yang berjumlah 9 orang, dan sisanya pemain lokal yang berjumlah 21 orang pemain.

Total 9 pemain asing Ratchaburi FC adalah Myo Min Latt dari Myanmar (28), Jun Heong Park dari Korea Selatan (30), Rafael Jansen dari Brazil (34), Hein Phyo Win dari Myanmar (24), Serge Nyuiadzi dari Togo-Prancis (31), Safawi Rashid dari Malaysia (26), Mouśa Sidibe dari Mali-Spanyol (28), Derley dari Brazil (35), dan Douglaz Cardozo dari Brazil (41).

Ratchaburi FC Dibela Jonathan Khemdee

Pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 Thailand yang satu ini pasti dikenali banyak suporter Timnas Indonesia. Dia terkenal semenjak menjadi provokator di laga semi-final Sea Games 2021 Vietnam melawan Indonesia.

Namanya Jonathan Khemdee, dia bergabung dengan Ratchaburi FC sejak awal tahun 2023. Pemain berkewarganegaraan Denmark-Thailand ini kembali viral di Sea Games Kamboja 2023 setelah melakukan aksi tak pantas dengan membuang boneka, dan medali Perak miliknya ke arah supporter bola.

Jonathan Khemdee sendiri telah dikontrak oleh Ratchaburi FC sampai tahun 2026. Dengan fakta ini dapat dipastikan jika dia akan membela klub Ratchaburi FC sampai kurang lebih 3 tahun ke depan.

Baca Juga:

Ratchaburi FC Dihuni 6 Pemain Timnas

Selain dihuni oleh banyak pemain asing, Ratchaburi juga menjadi tempat berkumpulnya banyak pemain Timnas. Setidaknya terdapat 6 pemain Timnas yang membela klub ini.

Diantaranya ada Jonathan Khemdee selaku pemain Timnas Thailand U-22, Safawi Rashid selaku pemain Timnas senior Malaysia, Jakkaphan Kaewprom selaku pemain Timnas senior Thailand, Myo Min Latt selaku pemain Timnas senior Myanmar, Kampol Pathomakkakul selaku pemain Timnas senior Thailand, dan Hein Phyo Win selaku pemain Timnas senior Myanmar.

Prestasi Ratchaburi FC

Ratchaburi menjadi klub papan tengah di Liga Thailand. Sekarang klub yang memiliki market value 74,31 Miliar ini tengah bertengger di posisi ke-8 dalam klasemen liga dengan total 41 poin di bawah klub Police Tero FC.

Meski begitu klub ini juga pernah menorehkan prestasi dengan menjuarai Liga 2 Thailand pada musim 2011/2012. Dan menjadi pemenang Kejuaraan Piala Thailand (Thai Cup Winner) pada tahun 2016.

Baca Juga: Drama Laga Final Indonesia vs Thailand di Sea Games Kamboja 2023: Dari Baku Hantam Sampai Hujan Kartu Merah!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *