Princess Diaries 3 Akan Diproduksi, Penasaran dengan Faktanya?

Sukses dalam Film Pertama dan Kedua, The Princess Diaries Akan Produksi Film Ketiga


2
1 share, 2 points

Siapa yang tidak tahu The Princess Diaries? The Princess Diaries merupakan film yang diangkat dari novel karangan Meg Cabot tahun 2000 lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis muda yang tidak tahu bahwa dirinya merupakan satu-satunya keturunan Raja Genovia. Tiba-tiba gadis itu dijemput oleh neneknya untuk menjadi penerus kerajaan karena Sang Raja sudah diklaim tidak dapat memberikan keturunan. Novel The Princess Diaries pertama kali dirilis dalam sebuah film berjudul sama pada tahun 2001 dengan Anne Hathaway sebagai tokoh utamanya.

 

The Princess Diaries 1 dan 2 Terbilang Sukses

(dok. disney.id/ The Princess Diaries)

Kedua film The Princess Diaries dapat dikatakan sukses secara komersial. Film pertama yang dirilis pada Juli 2001 lalu menjadi box office hits dengan berhasil menjual tiket senilai 165 miliar dollar. Sementara itu, untuk film kedua yang rilis tiga tahun setelahnya berhasil menjual tiket senilai 134 miliar dollar.

Ternyata Novel Princess Diaries Sudah Sampai Jilid VI

The Princess Diaries karya Meg Cabot ini terbit pertama kali pada Bulan Mei 2000 dengan judul The Princess Diaries. Tidak hanya berhenti pada novel pertama, Meg Cabot meneruskan perilisan untuk The Princess Diaries Volume II: Princess in The Spotlight pada tahun selanjutnya, 2001. Terakhir, pada tahun 2005, The Princess Diaries Volume VI: Princess in Training diluncurkan. Jika ingin membaca keseluruhan novel The Princess Diaries, dapat mengikuti urutan sebagai berikut:

  1. The Princess Diaries
  2. The Princess Diaries Volume II: Princess in Spotlight
  3. The Princess Diaries Volume III: Princess in Waiting
  4. The Princess Diaries Volume IV: Project Princess
  5. The Princess Diaries Volume V: Princess in Pink
  6. The Princess Diarries Volume VI: Princess in Training

Baca Juga: Review Enola Holmes 2 – Sequel yang Sukses!

Alur Film Kedua Tidak Sesuai dengan Novel

Diketahui bahwa film pertama dari Princess Diaries ini, alurnya sesuai dengan novel. Mulai dari Mia Thermopolis yang awalnya adalah seorang gadis biasa dan sering disebut gadis nerd. Namun kehidupannya berubah 180 derajat setelah neneknya datang untuk menjemput. Seluruh kota gempar setelah mengetahui fakta tentang Mia, bahkan teman-temannya yang dulu sering membully, berubah menjadi baik setelahnya. Mia yang sebelumnya terkesan semaunya sendiri, kini ia harus berhati-hati atas segala tindak-tanduknya karena diawasi oleh paparazzi. Sementara itu, untuk film kedua, cerita berfokus pada Mia yang baru saja lulus dari Princeton Univercity dan kembali hidup di lingkungan istana untuk menjadi ratu. Sayangnya, untuk menjadi ratu, Mia harus memenuhi persyaratan bahwa dirinya harus menikah dulu. Kemudian, dua lelaki muncul dalam hidupnya, Andrew Jacoby dan Nicholas Devereaux. Kisah cinta yang cukup rumit karena Mia harus menikah dengan Andrew, namun ia juga menaruh hati pada Nicholas yang ternyata merupakan alat dari Viscount Mabrey agar keponakannya itu menjadi raja. Lalu, akan bagaimana dengan film ketiganya?

Anne Hathaway Belum Konfirmasi

sumber: instagram.com/@annehathawaya

Anne Hathaway beserta pemeran Princess Diaries 1 dan 2 menyambut film ini dengan baik. Namun ia belum memberi konfirmasi mengenai keikutsertaannya dalam film ketiga ini. Dilansir dari variety.com, Anne Hathaway pernah berkata, “Jika ada cara agar Julie Andrews (pemeran Queen Clarisse) terlibat, saya pikir itu akan berhasil.” Namun belum ada kepastian akankah Anne Hathaway akan ikut andil dalam film ketiga ini.

Orang-orang di Balik Layar

Naskah film ketiga ini ditulis oleh Aadrita Mukerji. Sementara itu, masih sama dengan kedua film sebelumnya, Debra Martin Chase akan kembali memproduseri dalam The Princess Diaries 3. Namun, Marshall Garry tidak dapat kembali menjadi sutradara dalam film ini karena telah meninggal pada 2016 lalu.

Bagi teman-teman yang belum pernah menonton, yuk buruan tonton! Biar nggak penasaran lagi dan nyambung kalau mau lihat film ketiganya nanti.

 

Baca Juga: 5 Poin Cerita dari Manga One Piece Chapter 1067


Like it? Share with your friends!

2
1 share, 2 points

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *