Review Enola Holmes 2 – Sequel yang Sukses!

What a great sequel! adalah komentar yang pas untuk film Enola Holmes 2.


0

Enola Holmes 2 akhirnya rilis setelah dua tahun film pertamanya muncul. Film ini pastinya sudah ditunggu-tunggu banyak orang melihat bagaimana film pertamanya sukses. Untuk kalian yang belum menonton Enola Holmes 2, langsung menuju Netflix sekarang juga dan tonton filmnya!

Enola Holmes 2 dibuka dengan cerita Enola yang merintis usahanya membuka agensi detektif yang bernama “Enola Holmes Detective Agency”. Keberhasilannya memecah misteri hilangnya Ibunya di film pertama membuatnya merasa pede untuk membuka agensi detektif sendiri. Namun sayang, orang-orang justru tidak percaya kepada Enola dengan berbagai alasan. Karena dia masih anak-anak, dia perempuan, dan lain sebagainya. Beberapa dari mereka bahkan lebih memilih mempercayakan Abangnya Enola, Sherlock. Sampai disaat Enola ingin menyerah dan menutup usahanya, datang seorang anak kecil yang meminta tolong untuk mencarikan kakaknya yang hilang bernama Sarah Chapman. Dari sinilah ceritanya dimulai.

Proses pencarian Sarah Chapman inilah yang menjadi topik utama film ini. Dimana dalam perjalanannya nanti Enola akan dipertemukan kembali dengan Viscount Tewkesbury, Sherlock Holmes, Ibunya, dan Edith.

Film keduanya ini tentunya lebih kompleks dan rumit daripada film pertamanya. Apabila film pertamanya hanya berkutat di proses Enola mencari Ibunya, kali ini pencarian Sarah jauh lebih rumit dan luas. Bahkan pencarian Sarah ini akan berhubungan dengan politik, keuangan pemerintahan, hingga pembunuhan. Kasus ini semakin rumit karena sifat Enola yang awalnya tidak mau menerima bantuan siapapun termasuk Kakaknya sendiri, Sherlock, dan Tewkesbury. Tapi karena pada akhirnya pencarian Sarah Chapman dan kasus yang sedang ditangani Sherlock berhubungan, Sherlock dan Enola pun harus bekerja sama memecah misteri kali ini. Tapi, Tewkesbury juga membantunya.

Baca Juga: Review Film Unforgettable / Pure Love – 2016

Di film keduanya ini, cukup terlihat character development dari seorang Enola Holmes. Enola yang sekarang terlihat lebih pintar memecahkan setiap clue yang ada. Enola yang merasa sudah berhasil memecahkan misteri Ibunya dulu juga merasa kalo dia tidak butuh bantuan siapapun. Terutama karena ini kasus pertamanya, jadi dia merasa kasus ini sangat penting untuk dia pecahkan sendiri.

Selain Enola, karakter kesayangan wanita alias Tewkesbury juga terlihat character development-nya. Tewkesbury disini terlihat jauh lebih dewasa dari caranya berpikir, gayanya, dan caranya berbicara. Dia sudah menjadi bangsawan yang dihormati orang lain, pikiran dan ucapannya pun juga sudah sangat politik. Selain character development, status hubungan antara mereka berdua juga akhirnya akan jelas disini. Akan ada beberapa scene dari mereka berdua yang tidak terkesan cringe tapi sangat manis yang membuat kita senyum-senyum sendiri.

Soal screen time, Tewkesbury dan Sherlock juga mendapat screen time yang lebih di film ini. Terutama Sherlock. Kita akan diperlihatkan juga bagaimana seorang Sherlock Holmes mencoba memecahkan clue yang ada dengan cepat ala dia. Yang membuat kita merasa “Wah cepet sekali, ya jelas dia Sherlock Holmes”.

Tidak hanya soal pencarian orang yang hilang, Enola Holmes 2 juga akan memunculkan karakter villain atau penjahat nih. Penjahat yang saya maksud disini adalah karakter detektif lain yang akan menghambat Enola menemukan Sarah dengan cepat. Karakter ini akan membuat kalian sangat kesal.

Semua pembaruan dan penambahan konflik ini membuat film keduanya lebih seru daripada yang pertama. Kita dibuat tidak bisa tertinggal satu detik pun kalau tidak mau tertinggal ceritanya. Semua unsur dari action, komedi, misteri, sampai dramanya pas sesuai porsi. Kisah cinta Enola dan Tewkesbury pun tidak sama sekali mengganggu fokus cerita kasus Enola.

What a great sequel! adalah komentar yang pas menurut saya. 2 tahun menunggu cukup terbayar lah ya.

Poin plus nih kalau kalian pecinta Harry Potter alias Potterhead. Kalau kalian sudah melihat jajaran cast Enola Holmes 2 yang dirilis Netflix, kalian pasti sudah lihat ada aktor kesayangan kita semua juga hadir di film ini. Betul sekali, David Thewlis a.k.a Remus Lupin! Ini menjadi daya tarik lebih tersendiri untuk Potterhead seperti saya, karena akhirnya kita bisa melihat Lupin dan Bellatrix alias Helena Bonham-Carter satu film kembali, bahkan satu frame!

Jadi, untuk kalian yang belum menonton, langsung saja tonton sekarang di Netlifx. Kalau belum menonton film pertamanya, tonton terlebih dahulu Enola Holmes 1 nya di Netflix juga, karena ceritanya akan cukup nyambung, guys.

Skor saya untuk Enola Holmes 2 : 8/10

Skor dan review ini pure pendapat saya ya, guys, kalau ada perbedaan pendapat, itu hal yang wajar.

Terima kasih udah baca review ini guys, see you again and happy watching!💗

Baca Juga: Review Qodrat – Horor Indonesia Naik Kelas Lagi!


Like it? Share with your friends!

0

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *