Mengupas Cerita di Balik Film Elemental: Forces of Nature Tahun 2023 Part 1


film elemental (Walt Disney Pictures))

Film Elemental yang dirilis pertengahan tahun 2023 ini sukses dalam penayangannya. Film yang Garapan Disney’s dan Pixar ini tentu saja bukan fim pertamanya. Mungkin kamu juga salah satu penggemar beberapa kartun Disney’s maupun Pixar. Namun, kamu tak perlu khawatir jika tidak bisa menontonnya di bioskop dan ingin sedikitnya mengetahui bagaimana film ini, bisa dengan lebih detail membaca review berikut ini.

Film Elemental ini memiliki genre romantis dan komedi, sangat cocok apabila kamu menyukai animasi dengan banyak plot twits yang luar biasa. Bahkan penulis dari film ini, terjun langsung menggarap film ini dengan turun tangan sebagai sutradara. Banyak artis ternama yang juga turun langsung untuk mengisi voice cast film ini.

Elemental merupakan film yang bercerita tentang elemen-elemen dasar di kehidupan, seperti air, api, tanah, dan udara. Semuanya di kemas dalam bentuk animasi dan cerita yang sangat bagus. Tokoh utama di film in adalah Wade sebagai sosok elemen air dan Ember sebagai sosok Api.

Baca Juga:

Ulasan cerita karakter tokoh utama di Film Elemental

Ember adalah seorang anak dari elemen api yang tinggal bersama kedua orang tuanya di sebuah toko di kampung api. Ember sendiri memiliki temperamen yang sulit di kendalikan, sehingga ketika dia terpancing amarahnya, emosinya dapat membakar apapun yang ada di sekitarnya. Ayahnya juga sudah memberikan arahan kepada Ember untuk tetap tenang dan selalu terkoneksi satu sama lain. Ketika Ember membantu ayahnya untuk melayani pelanggan ayahnya, banyak orang yang membuatnya berusaha menahan amarahnya, namun Ember tidak bisa menahannya dan berlari ke Gudang bawah tanah milik ayahnya. Terjadilan ledakan, booom! Gudang bawah tanah ayahnya terbakar api kemarahannya, dan beberapa pipa penyangga rumahnya mengalami kebocoran.

Tokoh utama Wade muncul tidak sengaja bertemu dengan Ember di Gudang penyimpanan toko milik ayah Ember yang saat itu sedang mengalami kebocoran air. Air yang masuk cukup banyak membawa Wade ikut memasuki gudang toko. Rupanya, Wade merupakan seorang inspektur kota yang bertugas untuk mengecek seluruh saluran air yang terhubung di kota. Karena terjadi kebocoran yang cukup parah di beberapa titik, Wade menulis beberapa poin yang akan dia laporkan kepada atasannya.

Baca Juga:

Ember ketakutan ketika mengetahui bahwa Wade adalah inspektur kota, dia memohon untuk tidak melaporkan ke atasan Wade. Namun Wade menolak dan tetap membuat laporannya karena itu tanggung jawabnya. Dia pun bergegas pergi meninggalkan Ember. Di saat itu juga, karena Ember tidak ingin toko milik ayahnya terkena masalah, dia pun berlari mengejar Wade ke arah kota elemen air.

Tentu saja hal tersebut adalah hal yang berbahaya untuk Ember, karena apabila dia terkena air maka tubuhnya akan memadam. Dia harus berlari mengejar Wade dengan segala resiko, demi mencabut laporan yang dibawa Wade. Wade terus berlari dan menuju kereta air, sedangkan Ember yang mengikutinya agak ragu untuk naik kereta air karena itu merupakan hal pertama baginya. Namun, demi menyelamatkan tokonya dari laporan kerusakan yang dibawa Wade, Ember pun naik kereta tersebut dan berlari mengejar Wade di dalam Lorong kereta. Ember tidak ingin apabila tokonya harus ditutup gara-gara perbuatannya, ayahnya akan sangat kecewa terhadapnya.

Nantikan kelanjutan ceritanya di review film Elemental part keduanya. Akankah Ember dapat mengejar Wade dan mendapatkan surat laporan tersebut? Tunggu di cerita selanjutnya.

Baca Juga: 5 Film Horor Indonesia yang Akan Tayang di Bioskop Sepanjang November 2023

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *