5 Film Horor Indonesia yang Akan Tayang di Bioskop Sepanjang November 2023

Penggemar tontonan horor patut bergembira. Pasalnya, ada lima film horor Indonesia yang akan dirilis sepanjang November ini. Catat tanggal tayangnya!


Produksi film horor Tanah Air terus menggeliat. Beberapa judul seperti Sewu Dino, Di Ambang Kematian, dan Waktu Maghrib bahkan berhasil menduduki peringkat Box Office Indonesia baru-baru ini. Hal ini membuktikan bahwa tontonan dengan genre menegangkan terasebut masih mendapatkan minat di hati masyarakat.

Sepanjang November ini, setidaknya ada lima film horor indonesia produksi dalam negeri yang akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Merangkum dari Moviezy, inilah kelima film tersebut:

1. Kultus Iblis

Poster film Kultus Iblis (Instagram/Focuslight Production)

Kultus Iblis merupakan film horor-thriller garapan sutradara Bobby Prasetyo yang berkolaborasi dengan dua rumah produksi, Starvision dan Focuslight Production. Film ini dibintangi oleh Yasamin Jasem, Fadi Alaydrus, Rukman Rosadi, Alit Aryani Willems, Yayu Unru, Mian Tiara, Delia Husein, Emil Kusumo, Muhammad Kadavi, Viki Maintrova, dan Muthia Almashudi.

Film Kultus Iblis mengisahkan tentang sepasang saudara kembar, Naya dan Raka, yang merasakan kejanggalan atas kematian ayah mereka. Ketika tiba-tiba jasad sang ayah menghilang secara misterius, Naya dan Raka memutuskan untuk mendatangi kampung halaman ayahnya untuk mencari jawaban.

Film Kultus Iblis akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 2 November 2023.

Baca Juga:

2. Sijjin

Poster film Sijjin (Instagram/RAPI FILMS)

Sukses dengan film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Hadrah Daeng Ratu kali ini menyuguhkan film Sijjin yang merupakan remake dari film horor islami Turki berjudul Siccin. Film ini melibatkan tiga rumah produksi sekaligus, yaitu Rapi Films, Sky Media dan Legacy Pictures.

Film Sijjin mengisahkan tentang teror santet yang dikirimkan oleh Irma kepada istri dari sepupunya sendiri, Galang. Irma mencintai Galang dan terobsesi menjadi perempuan satu-satunya dalam hidup laki-laki itu.

Sederet nama aktor dan aktris yang sudah tidak asing lagi turut meramaikan film ini, sebut saja Anggika Bolsterli, Ibrahim Risyad, Niken Anjani, Messi Gusti, Delia Husein, Dewi Pakis, Oce Permatasari, Elly D. Luthan, dan M.N. Qomarrudin.

Film horor Sijjin akan tayang pada 9 November 2023.

3. Perjamuan Iblis

Poster film Perjamuan Iblis (Instagram/PIM PICTURES)

Kenny Gulardi, seorang reviewer film kenamaan di Tiktok, mempersembahkan sebuah film horor berjudul Perjamuan Iblis. Film ini menceritakan tentang perjuangan sepasang suami istri dalam melindungi putra semata wayang mereka dari serangkaian teror setelah kematian sang nenek.

Perjamuan Iblis digarap oleh rumah produksi PIM Pictures dan dibintangi oleh Putri Ayudya, Fandy Christian, Jordan Omar, Epy Kusnandar, Frislly Herlind, Putri Patricia, Vonny Anggraini, Karina Ranau, Naomi Melody, Tina Roostiati, Sunarsih, dan Evano Zyan Alfarezi. Film ini akan dirilis mulai 16 November 2023.

4. Rumah Iblis

Poster film Rumah Iblis (Instagram/@wanda_hamidah)

Rumah Iblis merupakan film horor-thriller karya Bambang Drias yang diproduksi oleh 4ward Pictures. Film ini dibintangi oleh Aura Kasih, Alex Abbad, Evano Zyan Alfarezi, Sarah Felicia, Egy Fedly, Wanda Hamidah, dan Divia Cita.

Film yang akan tayang mulai 23 November 2023 ini mengisahkan tentang satu keluarga yang mendapatkan teror gaib semenjak menempati rumah dinas di suatu pedesaan.

Baca Juga:

5. Panggonan Wingit

Poster film Panggonan Wingit (Instagram/Hitmaker Studios)

Setelah sukses besar dengan film Suzanna: Malam Jumat Kliwon, Guntur Soeharjanto kembali dengan film horor terbarunya yang berjudul Panggonan Wingit. Film ini digarap oleh rumah produksi Hitmaker Studios dan dibintangi oleh aktor-aktris papan atas Tanah Air seperti Luna Maya, Christian Sugiono, Rafael Adwel, Bianca Hello, Nesya Chandria, Oce Permatasari, Hami Diah, Budi Ros, dan Egy Fedly.

Panggonan Wingit menceritakan tentang seorang perempuan bernama Raina yang mewarisi sebuah hotel dari ayahnya. Serangkaian teror kemudian ia terima dari sebuah kamar tanpa nomor pada hotel tersebut.

Konon, film yang akan tayang pada 30 November ini diangkat dari urban legend di kota Semarang.

Itulah 5 film horor lokal yang akan tayang di bioskop Indonesia sepanjang November ini. Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan, ya.

Baca Juga: Review Film The Suicide Squad (2021): Bukan Jiplakan Guardian of The Galaxy

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Hero

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Hello everyone, it’s my first pay a quick visit at this website, and paragraph is truly fruitful for me, keep up posting these
    types of content.