Dear Istri, Ini 5 Keinginan Suami yang Jarang Diungkapkan, Harus Peka!

Jika pada umumya kaum pria identik dengan hasrat biologis yang harus terpenuhi, namun dalam beberapa hal juga ingin kebutuhan non biologis dari sang istri


0

Tidak hanya istri yang merasa ingin didengarkan dan diperhatikan, nyatanya suami juga butuh hal-hal yang bisa diberikan oleh sang istri. Jika pada umumnya kaum pria identik dengan hasrat biologis yang harus terpenuhi, namun dalam beberapa hal juga ia menginginkan kebutuhan non biologis yang bisa didapatkannya setiap saat dari sang istri seperti perhatian dan penghormatan agar merasa dirinya lebih dihargai.

Untuk itu sebagai istri hendaknya kita tidak selalu menuntut suami untuk mengerti dan memahami diri kita. Penuhilah hari-hari dengan menyenangkan satu sama lain. Nah di bawah ini ada beberapa hal yang dibutuhkan suami dari istrinya, merangkum dari berbagai sumber berikut adalah daftarnya.

1. Hormati suami

Jika anda memiliki suami yang usianya tidak terlalu jauh atau mungkin sama, rasanya memang seperti teman yang sangat akrab sehingga terkadang lupa bahwa ia adalah seorang suami yang harus dihormati sebagai pemimpin rumah tangga. Dengarkan setiap perkataannya dengan baik dan utarakan dengan sopan dengan nada suara yang lembut jika ada yang tidak sesuai dengan keinginan anda sebagai seorang istri.

Selain itu mintalah pendapat suami jika ingin mengambil sebuah keputusan besar. Hal tersebut tentunya bisa membuat suami mendapatkan kehormatan dari sang istri mengenai pendapatnya yang berharga.

2. Dukung hobi suami yang positif

Apakah suami anda memiliki hobi positif yang biasa dilakukan? Jika suami hobi bermain bola, berolahraga, bermain musik, atau hobi apapun yang tidak melanggar hukum serta agama, anda bisa mendukungnya sebagai seorang istri yang baik agar suami merasa senang karena hobinya merasa dihargai. Biarkan suami anda mengeksplorasi bakat serta minatnya agar ia tidak jenuh serta memiliki aktivitas lain yang bisa membuatnya senang dan bersemangat.

3. Mendengarkan nasihat suami

Sepatutnya wanita memang lebih banyak berbicara dibanding laki-laki, namun jika suami sedang menasihati sesuatu yang baik untuk sang istri ke depannya, maka alangkah baiknya sebagai istri anda mendengarkannya dan kalaupun ada perkataan suami yang kurang anda setujui, bicaralah dengan baik dan sopan agar tidak menyinggung perasaan suami.

Baca Juga: 4 Alasan Wanita Mengakhiri Hubungan, Walau Memiliki Pasangan Sempurna!

4. Berikan pujian

Sesekali berilah pujian atas apa yang suami telah capai atau kerjakan, tidak sulit untuk berkata “kamu hebat!” Atau “kamu luar biasa, aku tahu kamu mampu!” Sedikit perkataan seperti itu bisa memberikan semangat dan senyuman pada suami anda. Dengan kata-kata penyemangat tersebut, suami anda akan merasa anda memperhatikan dan mendukungnya sehingga ia akan memberikan pujian juga kepada anda sebagai istrinya.

5. Hargai hasil jerih payah suami

Walau tidak semua suami bisa memberikan finansial yang maksimal kepada istrinya, tapi sebagai istri hendaknya menghargai hasil jerih payah suaminya tersebut. Terimalah semua yang suami berikan dengan suka cita dan mengucapkan syukur serta terima kasih kepada suami anda agar ia bisa lebih bersemangat untuk membahagiakan keluarga kecilnya.

Berikanlah hal terbaik kepada suami anda walaupun terkesan simpel dan sepele. Hal tersebut dapat mempererat hubungan anda sebagai pasangan suami istri dan menjadi ikatan kuat dalam pernikahan.

Terkadang banyak permasalahan yang timbul dalam rumah tangga adalah hal-hal sepele yang sepatutnya tidak perlu dipermasalahkan. Kurangnya pengertian dan komunikasi, bisa membuat hubungan suami istri menjadi renggang bahkan bisa menyebabkan perceraian.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pasangan yang sudah menikah. Jangan lupa menjaga komunikasi dan tetap saling menghargai dan lihatlah hal baik yang akan terjadi!

Baca Juga: 5 Alasan Komunikasi Asertif Penting Dalam Kehidupan Rumah Tangga

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.

Like it? Share with your friends!

0

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *