Bikin Ilfil, 7 Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan Bersama Pasangan

Meski sepele jangan sampai lakukan kebiasaan yang tidak boleh dilakukan bersama pasangan ya, bisa bubar!


Ilustrasi pasangan yang ilfill (pixabay.com/geralt)

Dalam menjalin sebuah hubungan setiap pasangan tentu akan dihadapkan oleh berbagai hal. Bukan hanya tentang hal manis saja, namun juga berbagai hal yang terasa pahit dalam hidup. Menerima kekurangan dan kelebihan pasangan juga menjadi kunci suksesnya sebuah hubungan.

Pasalnya dalam menjalani hubungan yang lebih serius nantinya akan banyak cobaan dan rintangan yang lebih sulit. Untuk sekedar hal yang sebenarnya sepele pun perlu untuk didiskusikan bersama oleh pasangan, apakah itu baik atau pun buruk. Hal ini akan mencegah terjadinya pertengkaran dan juga perpisahan dalam sebuah hubungan.

Terjalinnya komunikasi yang baik juga bisa membuat hubungan jadi lebih langgeng. Sikap serta kebiasaan yang tidak boleh dilakukan bersama pasangan ini bisa membuat pasangan ilfil. Ingin tahu hal sepele apa saja yang membuat pasangan ilfil? Berikut ulasannya.

1. Buang angin atau kentut sembarangan

Ilustrasi menutup hidung (pexels.com/Cottonbro Studio)

Hal pertama yang membuat pasangan ilfil yaitu buang angin sembarangan atau kentut. Kentut sebenarnya adalah hal alami yang biasanya terjadi pada manusia dikarenakan pelepasan gas yang dikeluarkan oleh tubuh manusia. Namun sebagai pasangan kekasih tentu etika tentang kentut sembarangan perlu dipahami.

Terlebih lagi jika Kamu dan pasangan masih dalam tahap mengenal satu sama lain. Dengan kentut di depan pasangan, maka akan membuatnya ilfil karena dianggap sebagai orang yang jorok. Memungkinkan hubunganmu dan pasangan pun bisa kandas karena kebiasaan buruk tersebut.

2. Ngupil di muka umum

Ilustrasi ngupil depan pasangan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Perilaku yang dianggap kurang baik untuk dilakukan di depan umum sehingga pasangan menjadi ilfil yaitu ngupil. Sebenarnya kegiatan ini cukup sepele untuk membuat hubungan bersama pasangan kandas. Namun banyak juga pasangan yang tidak menyukai kekasihnya ngupil di depan umum.

Ngupil sendiri adalah kegiatan membersihkan kotoran yang terdapat di lubang hidung. Tidak jarang kegiatan ini pun membuat pelakukanya ketagihan dan sulit untuk merubah kebiasaan tersebut. Jika hendak ngupil sebaiknya dilakukan pada tempat yang tersebumyi, jangan perlihatkan hal tersebut di depan pasangan ya!

3. Sendawa terlalu keras

Ilustrasi pasangan ilfil (oexels.com/Pavel Danilyuk)

Bersendawa ketika sehabis makan atau karena perut yang kurang nyaman memang sering terjadi bukan? Akan tetapi jika sedang berada dengan pasangan atau baru dalam menjalin hubungan sebaiknya hindari sendawa terlalu keras. Pasalnya selain menimbulkan rasa ilfil seseorang juga dapat menimbulkan perhatian orang lain.

Sendawa sebenarnya boleh-boleh saja dilakukan di depan pasangan. Namun Kamu harus tahu terlebih dahulu kepribadiannya, apakah pasanganmu tipe yang cuek atau yang menjaga image. Jika pasangan adalah tipe yang cuek dan menerimamu apa adanya, maka bersendawa bukanlah hal yang besar untuknya.

Baca Juga: Yuk Ketahui 5 Love Language Ini Untuk Mengekspresikan Cintamu!

4. Berbicara keras di depan umum

Ilustrasi berbicara keras di tempat umum (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Kebiasan berbicara setiap orang tentu berbeda-beda, ada yang mempunyai intonasi dengan nada tinggi, sedang bahkan hingga pelan. Etika berbicara di depan umum pun tentu perlu untuk diperhatikan. Jangan sampai Kamu berbicara dengan nada keras sehingga mendapatkan atensi dari orang lain.

Selain menjadikanmu pusat perhatian, pasangan yang sedang bersamamu bisa saja ilfil dan malu. Terlebih lagi kalian berada di tengah kerumunan yang dilihat semua orang. Bisa saja pasanganmu akan berpikir panjang untuk melanjutkan hubungan kalian.

Baca Juga: Dear Istri, Ini 5 Keinginan Suami yang Jarang Diungkapkan, Harus Peka!

5. Sering membandingkan orang lain

Ilustrasi pasangan yang ilfil (pexels.com/Cottonbro Studio)

Perilaku lainnya yang dapat membuat pasangan ilfil yaitu sering membanding-bandingkan orang lain. Misalnya Kamu membandingkan dirimu dengan teman yang sudah sukses, lebih cantik, lebih pintar atau lainnya. Saat Kamu membandingkan dirimu tersebut, berarti ada rasa kurang bersyukur yang Kamu miliki.

Jika hal ini terus Kamu lakukan di depan pasangan terus-menerus, maka pasangan pun akan mulai ilfil. Terlebih lagi jika perilaku ini setiap saat Kamu lakukan ketika sedang bersama pasangan. Bukan hanya ilfil saja yang bisa dirasakan pasangan, tetapi juga mulai meragukan kualitas dirimu tentunya.

Baca Juga: 5 Alasan Komunikasi Asertif Penting Dalam Kehidupan Rumah Tangga

6. Kurang menghargai pendapat pasangan

Adanya perbedaan pendapat tentu menjadi hal yang wajar bagi setiap pasangan. Namun ketika sedang beradu argumen, ada baiknya untuk saling menghargai pendapat satu sama lain. Jangan sampai karena Kamu merasa benar, maka pendapat pasangan pun tidak didengarkan.

7. Suka bergunjing

Ilustrasi  membicarakan orang lain (pexels.com/Keira Burton)

Bergunjing atau yang sering disebut dengan bergosip adalah kebiasaan buruk yang sebenarnya tidak baik untuk dilakukan. Kebiasaan ini juga dapat memperlihatkan dirimu di depan pasangan yang sebenarnya. Terlebih lagi jika Kamu sangat sering bergunjing, maka rasa suka dan cinta dari pasangan pun bisa saja mulai hilang karena biasaan tersebut.

Itulah tujuh kebiasaan yang dapat membuat pasangan ilfil, bahkan malu. Jangan sampai Kamu lakukan ketika bersama pasangan ya, bisa-bisa hubungan yang telah dibangun sejak lama kandas nantinya.

Baca Juga: Jika Gebetan Menunjukkan 5 Tanda Ini, Sudah Saatnya Kamu Berhenti!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Hero

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *