Update Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026; Timnas Bahrain vs Indonesia, Garuda Seri 2-2!


Timnas Bahrain vs Indonesia

Timnas Bahrain bertemu Indonesia dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahrain, mengantongi tiga poin dari dua laga sebelumnya dan bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup F. Mereka berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0 di kandang lawan lewat gol bunuh diri Harry Souttar. Setelah itu, Bahrain menelan kekalahan telak 0-5 dari Jepang. 

Bahrain berada di peringkat 76 dunia dan punya ambisi untuk debut di Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Di sisi lain, Timnas Indonesia berada di peringkat keempat klasemen Grup F. Skuad Garuda, secara mengejutkan, berhasil menahan imbang tim langganan Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah. Kejutan tim asuhan Shin Tae-yong berlanjut saat menahan imbang tanpa gol Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Susunan pemain Bahrain dan Indonesia

Pemain Bahrain

Ebrahim Khalil Ebrahim Abdullah Lutfallah, Amine Mohamad Hassan Benaddi, Waleed Mohamed Abdulla Ali Al Hayam, Vincent Ani Emmanuel, Abdulla Sultan Ahmed Mohamed Ahmed Al Khalassy, Abbas Fadhel Abdulla Ahmed Maki Al Asfoor, Ali Jaafar Mohamed Ahmed Madan, Mohamed Jasim Mohamed Ali Abdulla Marhoon, Ali Abdullah Hassan Haram, Mahdi Abduljabbar Mahdi Darwish Hasan, Komail Hasan Abdulla Ahmed Hasan Al Aswad

Pemain Indonesia

Maarten Paes; Jordi Amat, Jay Idzes, Mees Hilgers; Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye; Malik Risaldi, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:

Jalannya pertandingan Timnas Bahrain vs Indonesia babak pertama

Sampai dengan 10 menit babak pertama. belum ada serangan berbahaya dari kedua tim. Baik timnas Bahrain dan Indonesia masih berhati-hati agar tidak kebobolan di menit-menit awal pertandingan.

Menit 15, bahrain membuka skor melalui tendangan bebas dari Marhoon. Skor 1-0 untuk Bahrain. Setelah kemasukan gol, Timnas Indonesia berupaya terus membangun serangan dari kaki ke kaki. Indonesia terus mengurung pertahanan Bahrain.

Permain Indonesia yang mengandalkan umpan cepat satu-dua sentuhan tidak terlihat di pertandingan melawan Bahrain. Lini tengah Timnas Indonesia terlihat kalah dan kurang kreativitas.

Sampai menit 25 upaya Indonesia masih belum membuahkan hasil. Pertahanan rapat dan teroganisir dari Bahrain adalah kuncinya. Bahrain perlahan-lahan bisa bangkit dari tekanan Indonesia. Sesekali Bahrain melakukan serangan yang berbahaya.

Menit ke 40, Bahrain hampir menggandakan keunggulan lewat kaki kiri Ali Madan. Namun aksi heroik Paes, berhasil menyelamatkan gawang Indonesia. Masuk menit-menit akhir babak pertama, Bahrain lebih mendominasi permainan.

Menit 47, Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kaki Ragnar Oratmangoen. Bahrain langsung bereaksi, dengan menekan Indonesia. Akhir babak pertama skor tetap 1-1. Secara keseluruhan babak pertama, penguasaan bola Bahrain unggul dengan 52%.

Baca Juga:

Jalannya pertandingan Timnas Bahrain vs Indonesia babak kedua

Babak kedua dimulai, Timnas Indonesia berusaha lebih mendominasi pertandingan. Pelatih timnas Indonesia memasukkan Eliano Reijnders menggantikan Sandy Walsh, serta Rizky Ridho menggantikan Jordi Amat.

Pertandingan tampak seimbang. Kedua tim berusaha memenangkan duel lini tengah. Menit ke 57, Malik Risaldi digantikan oleh Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia mulai bisa menyusun serangan ke gawang Bahrain. Meski belum ada tendangan ke gawang, namun Indonesia mulai bisa menguasai bola lebih lama.

Menit 73 Indonesia berhasil membuat gol. Hasil dari olah kaki Rafael Struick. 2-1 untuk Indonesia. Gol Bahrain di injury time membatalkan kemenangan Indnesia. Skor akhir 2-2!

Baca Juga: Deretan Prestasi STY Selama Menjadi Pelatih Sepak Bola, Nomor 2 Paling Mendunia