12 Idol HYBE Labels yang Dipercaya Jadi Leader di Grupnya, Ada RM BTS Hingga Sophia KATSEYE


Idol HYBE Labels yang terpilih jadi leader

Leader atau pemimpin dalam sebuah grup bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Begitu juga dalam idol KPop grup, tidak semua anggota bisa menjadi seorang leader.

Dari sekian banyak idol grup yang berada di bawah naungan HYBE Labels, siapa sajakah mereka? Berikut daftar idol HYBE Labels yang terpilih menjadi leader.

1. RM BTS

Bagi kamu para pecinta Kpop pasti sudah tahu bukan kalau RM BTS adalah salah satu leader terbaik yang banyak mendapatkan suara dari para penggemar? Selain dianggap karismatik, idol yang mempunyai nama asli Kim Namjoon ini juga seorang produser untuk grupnya.

Banyak sejumlah lagu hits BTS yang ditulis dan diproduserinya sendiri. Untuk sekarang ini, RM sendiri sedang menjalankan wajib militer sebagai warga negara Korea Selatan.

Namun, kamu ARMY yang ditinggalkan tidak perlu khawatir. Tepat bulan Mei kemarin album solonya yang berjudul ‘Right Place, Wrong Person’ telah dirilis.

Baca Juga:

2. S.Coups SEVENTEEN

Mempunyai aura alpha yang sangat kuat membuat S.Coups kerap disegani oleh orang-orang disekitarnya. Lahir di Daegu pada tahun 1995, ternyata membuatnya jadi anggota tertua di grupnya.

Mempunyai anggota sebanyak 12 orang tentu bukan hal mudah untuk ditangani. Terlebih lagi, mereka terdiri dari laki-laki yang tumbuh bersama dari masa remaja hingga dewasa.

Namun, S.Coups berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi sosok bisa menjaga anggotanya hingga kini. Pada 26 Juni 2024 kemarin SEVENTEEN pun berhasil dinobatkan sebagai Duta Persahabatan Pemuda oleh UNESCO.

3. Saerom Fromis_9

Selain boy grup, HYBE Labels juga mempunyai leader perempuan, salah satunya Saeron. Ia merupakan jebolan dari acara survival ‘Idol School’ yang akhirnya debut di tahun 2018.

4. Soobin TXT

Menjalani masa pelatihan kurang lebih selama tiga tahun bersama anggota lainnya. Soobin berhasil debut sebagai leader yang beranggotakan lima orang.

Berada di bawah naungan Big Hit, TXT debut dengan lagu ‘CROWN’ yang banyak disukai para MOA, yaitu nama fandom dari grup yang satu ini. Terdapat cerita menarik bahkan fun fact tentang Soobin pun banyak diketahui para penggemar.

Salah satu yang menarik adalah cerita tentang kesulitan staf Big Hit yang berusaha menghubunginya untuk audisi. Hal itu terjadi karena kesalahannya dalam memberikan nomor telepon.

5. Jungwon ENHYPEN

Yang Jungwon atau yang akrab dengan nama panggung Jungwon berhasil debut dengan ENHYPEN lewat survival show ‘I-LAND’. Meski jadi salah satu maknae line atau yang anggota termuda, ia berhasil membuktikan dirinya sebagai pemimpin.

Bagi yang belum tahu, banyak keterampilan yang dimiliki oleh leader kelahiran 2004 ini. Selain piawai dalam bernyanyi dan menari, ia juga sudah menggeluti taekwondo selama 7 tahun.

Tak heran jika kekuatan fisik dan performanya selama di panggung selalu energik. Dilansir dari allkpop, pemilihannya sebagai pemimpin dilakukan setelah adanya proses seleksi yang panjang.

6. Chaewon LE SSERAFIM

Mempunyai banyak pengalaman sebelum menjadi anggota LE SSERAFIM, wajar saja jika Chaewon dipercaya menjadi leader. Mantan anggota IZ*ONE ini berhasil membuat para penggemar selalu berada di sisinya.

Terlebih lagi sikapnya yang banyak dipuji ketika memberikan berbagai tanggapan pada setiap kasus tak menyenangkan. Beberapa kasus kontroversial terjadi di awal debut, mulai dari keluarnya salah satu anggota hingga kualitas vokal grup yang dianggap buruk.

7. Jaehyun BOYNEXTDOOR

Masuk ke dalam idol generasi 5, Jaehyun bersama 5 anggota lainnya berhasil jadi pendatang baru yang sukses. Sebelum memulai debut ia pernah mengikuti pelatihan di YG Entertaiment sampai akhirnya pindah dan bergabung dengan KOZ Entertaiment.

8. Yunah ILLIT

Grup pendatang baru ILLIT yang berhasil debut dengan lagu ‘Magnetik’ pun viral dan sukses. Diketuai oleh Yunah yang sekaligus anggota tertua di grup tersebut.

Para penonton ‘R U NEXT?’ pasti sudah tahu bukan bagaimana sosok yang satu ini. Selain multitalenta, Yunah juga mempunyai semangat dan jiwa yang pantang menyerah.

Mulai dari masa pelatihan selama 6 tahun lebih yang sudah dilaluinya. Tidak perlu diragukan lagi bahwa ia mampu membawa grupnya lebih sukses di masa depan.

9. Shinyu TWS

Terdiri dari 6 anggota, grup TWS atau singkatan dari ‘Twenty Four Seven With Us’ ini dipimpin oleh Shinyu. Merupakan anggota tertua sekaligus rapper dalam grup.

10. EJ & TEAM

Mempunyai nama asli Byun Eui Joo yang lahir  pada 7 September 2002. Kini bersama para anggota &TEAM lebih banyak melakukan promosi dan aktivitas grup di Jepang dan juga Korea.

11. Minji New Jeans

Idol berbakat kelahiran 2004 ini dipercaya untuk menjadi pemimpin grup New Jeans yang beranggotakan lima orang. Mempunyai gaya dan kharismatik yang menarik di atas panggung membuatnya setiap performanya terlihat menawan. Tidak hanya itu, ia juga menjadi salah satu anggota yang banyak berkontribusi dalam setiap lagu-lagu hits grupnya.

Baca Juga:

12. Sophia KATSEYE

Terakhir ada Sophia yang berhasil debut menjadi anggota KATSEYE yang dibentuk HYBE dan Geffen Record. Diketahui bahwa Sophia sendiri berasal dari Filipina.

Nah, itulah daftar idol HYBE Labels yang terpilih menjadi leader di grupnya. Siapa nih, leader terfavorit pilihan kamu?

Baca Juga: Buntut Kasus Taeil, Reaksi dan Pesan Haru Haechan NCT Disorot!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Novice