Jangan Nonton Sendirian, Film Howl (2015) Punya Alur Seram Tentang Teror Manusia Serigala


Howl, film horor asal Inggris yang dirilis pada tahun 2015 ini wajib masuk ke dalam watchlist kamu, apalagi kalau kamu adalah penyuka film Horror. Tontonan ini memiliki alur kisah mencekam tentang makhluk mitologi, manusia serigala.

Film Howl ini bakal bikin kamu takut sepanjang malam dengan alur ceritanya yang cukup mengerikan. Dibintangi oleh Ed Speleers, Sean Pertwee, Holly Weston, Shauna Macdonald, Elliot Cowan, Rosie Day, Calvin Dean, Duncan Preston, dan Ross Mullan. Berikut ini sinopsis dan ulasan singkat film Howl yang bikin merinding!

Sinopsis Film Howl (2015)

Sebenarnya, apakah manusia serigala itu nyata? Mungkin pertanyaan itu yang akan masuk ke dalam pikiranmu ketika kamu menonton film ‘Howl’ ini. Cerita bermula dari Joe Griffin (Ed Spellers), seorang penjaga kereta api yang baru saja menyelesaikan shiftnya. Namun, ia dipanggil kembali untuk bekerja menggantikan rekannya yang sakit. Joe bekerja bersama dengan rekan sekaligus pujaan hatinya, Ellen (Holly Weston).

Suasana malam kala itu cukup mencekam, kereta api mulai berjalan menjauhi kota London. Hingga tiba-tiba kejanggalan pun terjadi, kereta yang semula lancar kini tiba-tiba saja terhenti di tengah hutan.

Kepanikan pun menghampiri semua penumpang, bahkan sang masinis yang memeriksa keadaan mesin di luar tiba-tiba saja menghilang tanpa jejak. Joe dan rekannya pun mulai menenangkan para penumpang tapi sayangnya nihil. Hingga mereka memutuskan untuk keluar dan jalan kaki ketimbang harus menunggu di dalam kereta.

Baca Juga:

Di tengah perjalanan dengan dipimpin oleh Joe, tiba-tiba saja terdengar suara yang sempat menggemparkan dada. Ia melihat sosok masinis yang sudah tergeletak tak bernyawa. Joe lekas meminta para penumpang berlari dan kembali ke kereta.

Naasnya, kaki salah satu penumpang, Jenny (Ania Marson) digigit oleh manusia serigala dan terjebak di antara pintu kereta. Peristiwa ini membuat semua penumpang semakin panik. Jenny ditarik kembali ke dalam dengan cedera kaki yang parah dan mengklaim penyerangnya adalah sesosok manusia bertubuh besar dan mirip seperti serigala. Namun, penumpang lain mengabaikan ceritanya, menganggap manusia serigala hanyalah mitos belaka.

Teror demi teror pun berlanjut hingga suara auman serigala pun menyelimuti suasana malam itu. Di tengah krisis ini, Nina (Rosie Day), yang telah bertindak ceroboh, menjawab panggilan telepon dan tanpa sadar mendekati jendela kereta. Manusia serigala memecahkan jendela dan menarik Nina keluar, membunuhnya secara brutal dan menambah rasa cemas di dalam kereta. Sekarang, kereta dikelilingi oleh monster-monster yang menakutkan. Akankah mereka selamat dari serbuan manusia serigala yang ganas di luaran sana?

Film yang Mengungkap Mitos Manusia Serigala

Howl (2015) merupakan film horor Inggris yang mengusung tema manusia serigala dengan intensitas tinggi. Meski manusia serigala mungkin hanya sekadar mitos atau legenda, film ini mengubahnya menjadi ancaman nyata yang menciptakan ketegangan dan ketakutan yang intens bagi siapapun yang menontonnya. Suara dan penampakan makhluk-makhluk ini berhasil membangkitkan suasana mencekam dan menegangkan, mirip dengan film zombie.

Baca Juga:

Film ini akan menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa, membawa Kamu ke dalam suasana seram yang dirasakan oleh seluruh penumpang kereta. Meski ada beberapa adegan yang menampilkan darah, namun tidak terlalu parah seperti dengan adegan gore pada film lainnya. Oleh karena itu, bagi Kamu yang takut darah, film ini tetap aman untuk ditonton.

Manusia serigala sering kali digambarkan sebagai makhluk yang hidup dalam kawanan besar dan menyerang secara tiba-tiba dengan brutal. Film ini menampilkan adegan-adegan dengan manusia serigala yang besar, kuat, seram dan bertaring tajam, menjadikannya salah satu film horor yang paling menarik dan menegangkan yang bisa kamu tonton di akhir pekan.

Jadi, apakah Kamu siap untuk merasakan ketegangan dari film Howl (2015) ini? Jika demikian, pastikan untuk menontonnya di tempat yang sesuai dengan suasana hati Kamu, jangan menontonnya sendirian jika Kamu ingin menghindari malam yang menegangkan!

Baca Juga: Ulas Film Zom 100: Bucket List of The Dead Live Action, Aksi Kocak Teror Zombie dan Budak Korporat

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.

Loading


Pegiat literasi