Ulas Film Zom 100: Bucket List of The Dead Live Action, Aksi Kocak Teror Zombie dan Budak Korporat


Zom 100: Bucket List of the Dead Live Action (instagram/netfilixid)

Film Zombie memang selalu identik dengan ketegangan dan kejar-kejaran yang bikin senam jantung para penontonnya. Tapi, berbeda dengan film zombie Jepang satu ini. Yang mana menggabungkan antara horror dan komedi yang epic sehingga menghasilkan sebuah masterpiece film yang luar biasa anti bosan.

Zom 100: Bucket List of the Dead, film zombie Jepang yang bergenre horor komedi. Kisahnya menceritakan sosok Akira Tendo, budak korporat Perusahaan toxic yang mana hidupnya hanya didedikasikan untuk perusahaannya.

Ia bahkan menjadi pekerja yang giat dan gila bekerja. Hari-harinya hanya dipenuhi dengan kerja, kerja dan kerja saja sampai kelelahan.

Tontonan yang dirilis pada musim panas tahun 2023 silam ini juga menceritakan kehidupan sosok Akira Tendo yang lelah bekerja. Namun, suatu hari keanehan terjadi hingga membuat semua orang berubah menjadi zombie menyeramkan yang menyerang banyak orang.

Baca Juga:

Kekacauan kota pun terjadi, namun Akira Tendo yang diperankan oleh Eiji Akaso itu harus tetap sampai ke tempat kerja jika tidak maka atasannya akan memecatnya. Namun, semuanya terlambat seluruh kota telah dipenuhi oleh monster mengerikan yang bisa saja memangsanya.

Melihat kekacauan kota, Akira bukannya panik, ia justru merasa bahagia. Ia bahkan menyambut serangan zombie ini dengan senang dan antusias. Ia menganggap hal ini sebagai tanda bahwa ia harus meliburkan diri dari tekanan kerja yang tiada henti. Bahkan ia juga menuliskan 100 hal yang ia ingin lakukan sebelum ia menjadi zombie.

Akira ingin menjalani kehidupan normalnya yang bebas dari Perusahaan dan bos yang toxic.

Akira pun akhirnya memutuskan untuk menikmati hidupnya yang baru bersama dengan dua sahabatnya, Kencho (Shuntaro Yanagi) dan Shizuka (Mai Shiraishi). Dia membuat seratus hal yang ingin ia lakukan dan capai sebelum akhirnya harus menyerah dan digigit zombi. Petualangan mereka pun dimulai dengan melakukan hal-hal yang tak sempat dilakukan Akira di masa kerjanya.

Fakta Menarik Film Zom 100: Bucket List of the Dead Live Action

Film Zom 100 ini ternyata merupakan salah satu film adaptasi Manga yang memiliki judul asli Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no Koto. Manga tersebut ditulis oleh maestro Horor, Haro Aso, yang mana merupakan penulis serial fenomenal Jepang, Alice in Borderland. Serial manga-nya pun berhasil menarik jagad maya.

Fakta menarik lainnya tentang live action Zom 100: Bucket List of the Dead adalah menggaet beberapa deret aktor dan aktris terkenal Jepang yang terlibat dalam film ini. Misalnya, Eiji Akaso, yang dikenal sebagai pemeran sosok Ryuga Banjo dalam Kamen Rider Build, berperan sebagai Akira Tendo dalam Zom 100. 

Selain itu, Shuntaro Yanagi, yang memerankan Takatora Samura dalam serial Alice in Borderland, juga ikut serta dalam film ini sebagai Kencho, sahabat Akira.

Film yang berdurasi 2 jam 8 menit ini juga menampilkan sosok aktris ternama Mai Shiraishi dari Stolen Identity sebagai Shizuka Mikazuki, Kazuki Kitamura dari Signal: The Movie sebagai Gonzo Kosugi, serta sejumlah bintang lainnya.

Baca Juga:

Walaupun berbeda dengan film zombie lainnya yang bringas dan menyeramkan, film Live action ini menampilkan sisi kocak dan unik dalam setiap scene yang ada. Meskipun demikian, sisi tegang pun masih bisa dirasakan para penonton ketika melihat para aktor berkejaran dengan zombie.

Bukan hanya itu saja, dari Zom 100 ini kamu juga akan menemukan nilai setia kawan yang cukup kuat yang digambarkan oleh Akira Tendo dan Kencho. Di mana mereka saling membantu dan tidak meninggalkan satu sama lain. Kamu juga akan menemukan sisi positif yang mana diakhir cerita Akira Tendo berhasil mengambil Keputusan yang mana ini menjadi salah satu pesan bahwa setiap orang bebas memilih hidupnya masing-masing.

Jadi, bagaimana sudahkah kamu menonton live action Zom 100: Bucket List of the Dead belum? Beri tanggapannya di bawah ini!

Baca Juga: Mengenal Game Berdasarkan Kartu Remi di Alice in Borderland

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Pegiat literasi