7 Alasan Manchester City Akan Juara EPL Musim Ini

Bahkan diprediksi juara di liga Champions Eropa


0

Premier League merupakan salah satu kompetisi paling kompetitif saat ini, bagaimana tidak kompetisi yang satu ini memiliki banyak tim-tim unggulan yang memiliki reputasi yang bagus dalam kompetisi ini. Dalam sejarahnya, Manchester United menjadi klub dengan titel Premier League terbanyak (20 trofi), disusul Liverpool (19 trofi), dan Arsenal (13 trofi). Meskipun demikian, ada beberapa klub yang berpotensi memutus dominasi Manchester United dan Liverpool, salah satunya yaitu Manchester City.

Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City memang sangatlah dominan sehingga banyak klub selalu mengalami kekalahan ketika bertanding melawan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Berikut beberapa alasan mengapa Manchester City diprediksi juara kembali musim ini.

1. Tampil sangat superior di Liga Inggris

Premier League (sonkonews.com)

Jika kita melihat performa Manchester City dalam beberapa musim ke belakang, bisa dibilang pasukan Pep Guardiola sangatlah superior. Bagaimana tidak, dalam rentang waktu 10 tahun terakhir, Manchester City berhasil menjuarai kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris dengan catatan enam gelar (2011, 2013, 2017, 2018, 2020, 2021). Apabila kita melihat statistik Manchester City beberapa musim ke belakang, tentu tim asuhan Pep Guardiola ini memiliki potensi untuk kembali menjuarai Liga Inggris musim ini.

2. Skuad Bertabur Bintang

Skuad Manchester City (dharmpedia.com)

Manchester City merupakan salah satu klub Eropa dengan segudang pemain bintang. Apalagi musim ini tim besutan Pep Guardiola mendatangkan pemain sekaliber Erling Haaland dan Julian Alvarez tentu menjadikan lini depan Manchester City mengerikan musim ini. Manchester City memiliki lini serang yang bisa dikatakan sangat menakutkan, yaitu Jack Grealish, Phil Foden, Riyadh Mahrez, dan tentu duo rekrutan anyar City yaitu Julian Alvarez dengan Erling Haaland.

Lini tengah Manchester City pun tidak bisa dianggap sebelah mata, pasalnya setelah kedatangan Kalvin Philips dari Leeds United, naka opsi lini tengah pun sangat banyak. Dengan skuad yang bertabur bintang tersebut, tentu Manhester City siap memberikan perlawanan sengit kepada lawan- lawannya.

3. Pep Guardiola yang Sangat Jenius

Pep Guardiola (expressandstar.com)

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah Ada. Pelatih yang memiliki ciri khas kepala plontos ini dianggap banyak orang sebagai pelatih terbaik Liga Inggris. Karir kepelatihan Guardiola tidak perlu diragukan lagi, pasalnya tim-tim besar seperti Barcelona dan Bayern Munchen pernah ditukangi oleh pelatih satu ini.

Selama melatih tim-tim tersebut, Pep Guardiola telah memperoleh banyak trofi. Begitu pula sejak melatih Manchester City pada tahun 2016 silam, ia telah mengoleksi banyak tropi. Pep Guardiola mampu menyulap skuad yang ada menjadi sangat superior, apalagi dengan rekrutan anyarnya tentu menjadikan Manchester City menjadi penantang serius baik di Liga Inggris ataupun Liga Champion.

4. Mentalitas Juara yang Kuat

Manchester City Win Premier Leagu (Bleacherreport.com)

Manchester City dalam beberapa musim terakhir memang tampil sangat perkasa di Liga Inggris. Selain rekrutan anyar yang dianggap sebagai pembelian sukses, tim asuhan Pep Guardiola juga memiliki semangat juang yang tinggi untuk juara. Pada musim ini Manchester City memang menjadi salah satu klub yang di favoritkan untuk juara liga Inggris selain Liverpool dan Chelsea.

Hal tersebut terbukti pada gelaran Liga Inggris musim ini dimana City masih konsisten di Liga Inggris menjelang paruh musim berakhir. Jika terus bermain konsisten, bukan tidak mungkin Manchester City akan kembali juara EPL musim ini.

5. Konsisten di Liga Champion

Chamipon League (dividendwealth.co.uk)

City tidak hanya tampil garang di Liga Inggris, namun armada pasukan Pep Guardiola juga tampil sangat superior di Liga Champion. Manchester City menjadi klub liga Inggris pertama yang lolos ke babak 16 besar UCL musim ini setelah mereka mengoleksi 10 poin dari 4 laga.

Tentu dengan capaian tersebut semua klub liga Inggris patut merasa was-was karena Manchester City memiliki skuad terbaik yang tentunya akan memberikan perlawanan serius baik di liga domestik ataupun kompetisi Eropa seperti UCL.

6. Memiliki Erling Haaland

Erling Haaland (www.sportsmole.co.uk)

Tidak dipungkiri bahwa salah satu pembelian tersukses Liga Inggris sejauh ini yaitu Erling Haaland yang didatangkan dari Borusia Dortmund. Ketika masih berseragam Dortmund, Haaland tampil sangat luar biasa. Begitupun saat berseragam Manchester City.

Bisa dilihat pada gelaran Liga Inggris musim ini dimana Erling Haaland berhasil memuncaki top skor liga Inggris dengan berhasil mencetak lebih dari 10 gol. Pada Liga Champions pun Haaland kerap memainkan peran pentingnya yang tentu sangat membantu City untuk memenangkan pertandingan.

7. Inkonsistensi Pesaingnya

Premier League Club Logo (liverpooloffside.sbnation.com)

Saat Manchester City sedang on fire, justru tim lainnya justru terseok seok. Katakanlah seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester United yang belum menemukan permainan terbaiknya. Hal tersebutlah yang dimanfaatkan oleh pasukan Pep Guardiola untuk mendapatkan poin sebanyak- banyaknya di Liga Inggris.

Saat ini Manchester City berada diperingkat kedua dengan koleksi 23 poin dari 10 pertandingan, hanya beda 4 poin dari Arsenal yang ada diperingkat pertama. Namun meskipun masih diperingkat kedua, jika bermain konsisten bukan tidak mungkin City akan mengunci titel EPL musim ini.

Baca Juga: Mengenal Parkir Bus, Seni Bertahan dalam Sepakbola

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *