5 Model Hijab Kekinian Untuk Sehari-hari, Bikin Makin Cantik

Model hijab kekinian ini juga kerap digunakan para selebritis Indonesia


Ilustrasi model hijab kekinian (pixabay.com JosvdV)
Sampai hari ini penggunaan hijab di tanah air telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Mungkin selain adanya kesadaran kaum hawa yang nemperoleh hidayah, pengaruh informasi dari beberapa media misalnya televisi, majalah, internet dan media sosial masih banyak lagi yang memberikan informasi tentang hijab juga dapat merubah mindset seseorang tersebut untuk tergugah menggunakan hijab.

Bagi kamu yang baru memulai mengenakan hijab, atau bingung ingin mengenakan model hijab yang seperti apa, tak perlu khawatir. Berikut beberapa jenis model hijab kekinian yang bisa kamu kenakan untuk aktivitas sehari-hari.

1. Model hijab kekinian ala Zaskia Sungkar

Model hijab kekinian ala Zaskia Sungkar (StyloGrid)

Berpenampilan menutup aurat, termasuk bagian dada, dengan hijab, bukan berarti menghalangi kamu untuk tampil stylish dalam keseharian. Dahulu, Memakai hijab syar’i dikenal dengan kesan yang tidak modis dan terlalu tua. Hal ini berubah seiring berkembangnya dunia fashion.

Kini memakai hijab syar’i tetap bisa terlihat stylish dan jauh dari kesan tua. Tren hijab syari’i ini sekarang mulai populer karena banyaknya selebritis yang sering mengenakannya di berbagai kesempatan termasuk Zaskia Sungkar.

Cara memakai hijab seperti inipun cukup mudah, kamu cukup sediakan hijab segi empat yang kemudian dilipat menjadi segitiga. Lalu sematkan jarum pada kerudung tepat dibawah dagu kamu, dan tarik bagian kanan maupun kiri (sesuai selera) ke bahu kamu dan sematkan peniti atau bros cantik agar penampilan semakin kece.

Baca Juga:

2. Model Hijab kekinian ala Laudya Chynthia Bella

Model hijab kekinian ala Laudya Chynthia Bella (Instagram/laudyacynthiabella)

Siapa yang tak kenal sosok Laudya Chynthia Bella. Wanita cantik yang memutuskan berhijab setelah mengakhiri hubungan asmaranya dengan Chico Jerico ini pun memiliki model hijab tersendiri yang menjadi kiblat bagi wanita muslim lain yang mengenakan hijab. Model hijab yang simpel, tidak ribet namun tetap elegan ini membuat banyaknya kaum hawa hampir seluruhnya mengenakan model hijab seperti ini untuk aktivitas formal maupun nonformal.

Cara memakai hijab seperti inipun sangat mudah, kamu cukup sediakan hijab segi empat yang kemudian Anda lipat menjadi segitiga. Kemudian sematkan jarum pada kerudung tepat dibawah dagu Anda, lalu Anda tarik ujung kerudung yang sama panjang ke belakang dan kamu ikatkan ke dalam bagian kerudung. Setelah itu tinggal dirapihkan dan tambahkan aksesoris sebagai pemanis.

 3. Model tucked in hijab

Ilustrasi model hijab kekinian tucked in hijab (Instagram/raihanand)

Seperti yang kita tahu saat ini hijab pashmina saat ini merupakan salah satu yang banyak difavoritkan. Salah satu alasannya ialah karena hijab pashmina memiliki bentuk yang lebih panjang dari hijab segi empat sehingga lebih mudah untuk dikreasikan.

Cara memakai hijab pashmina simple yang pertama kamu bisa meniru gaya tucked in hijab. Hijab ini memiliki sisi yang sejajar. Modelnya pun cukup praktis, maka kamu cukup mengenakan ciput ninja sebagai dalaman. Lalu, selanjutnya kamu cuma perlu melilitkan hijab dan bawa ke belakang.  Model hijab pashmina ini tak perlu mengandalkan peniti ataupun jarum pentul. Atau kalau kamu takut hijabmu susah diatur, silakan sematkan jarum sesuai keinginan.

4. Model hijab segi empat pita samping

Model hijab kekinian pita samping (zalora)

Model hijab yang satu ini juga tak kalah eksis nya dari hijab yang lain. Tampilannya yang terlihat manis membuat model hijab ini dapat dikenakan diberbagai macam acara. Tak jauh berbeda dengan cara memakai hijab sebelumnya, kamu hanya cukup sediakan hijab segi empat yang kemudian kamu lipat menjadi segitiga.

Buat hijab beda sama sisi sedikit agar lebih mudah menyimpul. Kemudian sematkan jarum pada kerudung tepat dibawah dagu, kemudian bentuklah simpul seperti pita, atau jika kamu hanya ingin mengikatnya saja di samping tidak masalah.

Baca Juga:

5. Pasmina Syar’i

Model hijab kekinian pashmina syar’i (hijabharuti.id)

Hijab dengan model menutup dada ini cocok untuk ditiru pemilik tampilan syar’i. Tetap praktis seperti keempat model hijab lainnya, cukup melebarkan satu sisi hijab dan bawa ke arah samping untuk menutupi dada. Untuk model hijab kelima ini kamu dapat menggunakan hijab bahan ceruti karena lembut dan elastis sehingga mudah dibentuk.

Itulah ulasan 5 model hijab kekinian yang bisa kamu coba saat ingin memakai hijab, agar terlihat kekinian dan elegan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Review Novel Asiyah: Sang Mawar Gurun Fir’aun, Kisah Tangguh Pengasuh Nabi Musa


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *