5 Jenis Prosesor Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Pilih ya!

Pilih prosesor yang sesuai dengan kebutuhan


Prosesor merupakan salah satu alat yang sangat penting sekali dan harus ada di dalam sebuah
komputer atau laptop. Karena prosesor itu sendiri merupakan otak dari sebuah komputer, dimana
dalam hal ini semua proses atau perintah yang kita berikan akan diproses oleh prosesor.

Jadi dalam hal ini semakin baik prosesor yang kita gunakan, maka akan semakin baik pula kinerja dari komputer kita. Untuk itu kamu perlu memilih dan membeli komputer yang memiliki spesifikasi prosesor yang tinggi.

Tapi kamu jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai prosesor komputer yang baik untuk kamu gunakan. Penting sekali kamu mengetahui berbagai macam dan jenis dari prosesor, karena tanpa adanya prosesor maka perintah yang kita inputkan tidak akan bisa diproses.

Untuk itu kamu perlu menyimak pembahasan yang akan disampaikan berikut ini. Yuk, Simak!

1. Prosesor intel

Mungkin bagi kamu yang mengambil jurusan komputer sudah familiar ketika mendengar nama
prosesor yang satu ini. Karena pada dasarnya, intel merupakan salah satu prosesor yang paling banyak digunakan saat ini.

Untuk versi terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan intel adalah jenis intel core i7 dan i3. Di mana ini merupakan prosesor yang memiliki kinerja paling baik dibandingkan dengan keluaran sebelumnya. Untuk harga prosesor core i3 dibandrol sekitar Rp.1.500.000.

2. Prosesor AMD

Jenis dari prosesor selanjutnya adalah AMD. Prosesor ini paling banyak di cari oleh pengguna yang gemar dan hobi bermain game. AMD merupakan salah satu prosesor yang memiliki ketahanan cukup baik. Tapi kalau berbicara mengenai kecepatan prosesor jenis ini masih kalah dengan pesaing terdekatnya yaitu intel. Tapi kalau kamu suka ngegame, prosesor ini sangat cocok sekali untuk kamu gunakan.

3. Prosesor Apple

Siapa sih yang tidak kenal dengan produk dari apple?. Hal yang paling familiar untuk prosesor jenis ini adalah harganya yang cukup mahal. Tapi kalau berbicara mengenai kinerja yang dihasilkan sudah tidak diragukan lagi. Karena pada dasarnya prosesor ini memiliki ketahanan dan kecepatan yang cukup baik.

Prosesor jenis ini sangat cocok sekali kamu gunakan untuk design, editing video, progamming dan masih banyak lainnya.

4. Prosesor IBM

Mungkin bagi sebagian orang kurang familiar dengan prosesor jenis ini. IBM merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan prosesor pertama kali. Walaupun saat ini sudah dikembangkan, tapi prosesor jenis ini masih kalah dibandingkan dengan jenis lainnya. Jadi sudah wajar jika kamu kurang familiar dengan prosesor ini, karena di pasaran itu sendiri juga sangat jarang kita temukan.

5. Prosesor IDT

IDT merupakan perusahaan yang menghasilkan CPU dengan harga yang sangat murah. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1980. Produk–produk yang dikeluarkan semuanya berupa Chip, total sudah ada 5 buah produk yang dikembangkan setiap tahunnya.

Sama halnya dengan prosesor IBM, prosesor ini juga jarang diminati oleh pengguna. Karena saat ini sudah banyak sekali prosesor yang memiliki kinerja lebih baik.

Usai sudah ulasan mengenai berbagai macam jenis dari prosesor. Dengan adanya informasi yang sudah disampaikan di atas, semoga bisa menjadi rekomendasi kamu ketika ingin membeli sebuah komputer atau laptop.

Pilihlah prosesor yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu tidak perlu menghamburkan uang yang banyak hanya demi menang gengsi saja.

Baca Juga: 5 Cara Memperbesar Resolusi Foto dengan Mudah

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *