5 Fakta Menarik The Idol, Serial Debut Akting Jennie Blackpink


The Idol merupakan drama HBO yang mengusung tema tentang perjuangan seseorang untuk menjadi idola muda yang populer. Serial ini ramai diperbincangkan karena debut akting Jennie Blackpink sebagai salah satu pemainnya. Tak hanya itu, The Idol menarik perhatian penonton karena menceritakan sisi gelap dunia entertainment.

Ingin tahu bagaimana fakta menarik tentang serial ini? Yuk, kita bahas di bawah.

Sinopsis The Idol

Berlatar di Amerika, serial ini mengisahkan tentang seorang bernama Jocellyn. Dirinya merupakan seorang penyanyi pop yang cukup terkenal dan memiliki ambisi tinggi. Jocellyn menginginkan untuk tur konser. Namun, nasibnya tak cukup baik. Ia terpaksa harus membatalkan turnya itu karena penyakit saraf yang ia derita.

Jocellyn tidak menyerah begitu saja. Segala cara tetap dirinya lakukan demi menjadi penyanyi yang popular. Hingga akhirnya ia bertemu dengan sosok Tedros dan menjalin sebuah hubungan dengan laki-laki itu. Tedros merupakan seorang impresario di night club.

Lambat laun, Jocellyn merasa ada yang aneh dengan pacarnya itu. Belakangan ia tahu bahwa Tedros merupakan pemimpin sekte misterius. Karena Tedros dapat menjanjikan berbagai hal menarik bagi Jocellyn, ia memilih untuk ikut bersama dengan Tedros.

The Idol Merupakan Debut Akting Jennie Blackpink

Debut akting Jennie Blackpink dalam serial The Idol (Instagram.com/theidol)

Tidak hanya aktif dalam dunia per-kpop-an, ternyata Jennie juga merambah di Hollywood. The Idol ini merupakan debut akting Jennie Blackpink. Jika di Kpop ia dikenal dengan Jennie Blackpink, tapi dalam dunia perfilman dirinya menggunakan Jennie Ruby Jane sebagai nama panggungnya. Ia berperan sebagai Dyanne, seorang penari yang menemani Jocellyn serta ikut dalam sekte yang Tedros pimpin.

Baca Juga:

Para Pemain Serial The Idol

Beberapa pemeran dalam serial The Idol (Instagram.com/theidol)

Serial The Idol menghadirkan beberapa penyanyi sebagai aktor dan aktrisnya. Tidak hanya Jennie, The Weeknd dan Troye Sivan ikut andil dalam serial The Idol. The Weeknd memainkan tokoh Tedros, sedangkan Troye Sivan berperan sebagai creative director Jocellyn.

Kemudian, untuk pemeran utama perempuannya adalah Lily-Rose Depp (Jocellyn). Selain itu, Rachel Sennott, Suzanna Son, Dan Levy serta Hari Nef juga ikut berakting dalam serial ini.

Disutradarai oleh Abel Tesvaye, The Weeknd

The Weeknd dalam serial The Idol (Instagram.com/theidol)

The Weeknd merupakan penyanyi asal Amerika. Tidak hanya bermain peran dalam serial ini, Abel Tesfaye atau yang sering dikenal dengan The Weeknd ini merupakan sutradara dari The Idol, bersama dengan Sam Lavinson dan Reza Fahim.

Baca Juga:

Sempat mendapatkan Banyak Kritikan

The Idol menceritakan sisi gelap dari industri musik di Amerika. Kendati demikian, serial ini sempat mendapatkan kritikan. The Idol mulai tayang pada 4/06/2023, namun Sam Lavinson menayangkan serial ini dalam Cannes Film Festival.

Dikutip dari rottentomatoes.com, banyak yang mengkritik serial ini. Seperti misalnya kritikan David Fear dari Rolling Stone, “Jahat, brutal, [terasa] lebih lama dari itu, dan jauh, jauh lebih buruk dari yang Anda perkirakan,” ungkapnya. (23/05/2023).

Jo-Ann Titmarsh dari London Evening Standard juga mengutarakan hal yang sama, “Kami menyadari bahwa keseksian tidak ada di The Idol, untuk semua keindahan Depp. Sebaliknya, ini lebih terasa seperti porno yang kotor dan menyiksa”, tulisnya. (23/05/2023)

Dilansir dari variety.com, The Idol memiliki jumlah viewer lebih rendah jika dibandingkan dengan serial ‘Euphoria‘ yang juga merupakan karya dari Sam Lavinson. Begitu rilis, ‘Euphoria‘ memiliki jumlah viewer 1,1 juta, sementara The Idol hanya menyentuh angka 913.000 viewers. Dengan demikian, berarti viewers-nya menurun 17%.

Apakah kalian penggemar berat Jennie Blackpink dan ingin melihat bagaimana debut akting Jennie Blackpink memerankan sosok Dyanne? Atau penasaran dengan jalan ceritanya? Kalian bisa menontonnya di HBO GO ya!

Baca Juga: 8 Alasan Maraknya Idol KPop Jadi Duta Merek Mewah!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *