Review Sri Asih – Bangga Superhero Indonesia!

Setelah melihat Sri Asih, masa depan Bumilangit Cinematic Universe begitu cerah!


1
1 point

Sri Asih, film superhero Indonesia yang sudah ditunggu-tunggu selama 3 tahun akhirnya rilis di bioskop. Sri Asih adalah film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe setelah Gundala di tahun 2019 lalu. Banyak yang penasaran pastinya seperti apa film yang sudah lama ditunggu ini, apakah sesuai ekspektasi? Mari kita bahas.

Diperankan oleh Pevita Pearce, Sri Asih mengisahkan tentang Alana, seorang petinju profesional yang ternyata adalah titisan Dewi Asih. Alana kemudian harus menggunakan kekuatannya yang diberikan Dewi Asih untuk menggagalkan rencana musuhnya.

Saya akui, Pevita Pearce sangat berhasil memerankan Alana atau Sri Asih dalam film ini. Kualitas aktingnya dan gerakan action nya benar-benar menyakinkan kita sebagai penonton bahwa dia adalah superhero. Cantik tapi gahar. Keseluruhan penampilannya dalam film membuat kita tidak bisa berhenti memuji dia. Pevita Pearce memang dilahirkan untuk memerankan Sri Asih.

Baca Juga: Review Qodrat – Horor Indonesia Naik Kelas Lagi!

Selain Pevita, film ini termasuk film bertabur bintang. Semua pemain dalam film adalah aktor dan aktris yang sudah sering kita lihat di beberapa film bioskop lainnya, seperti Reza Rahardian, Jefri Nichol, Dimas Anggara, Randy Pangalila, Surya Saputra, Christine Hakim, Dian Sastro, Maudy Koesnaedi, Jourdy Pranata, dan masih banyak lagi. Dengan aktor-aktor yang hebat ini, pastinya kita sudah tidak perlu khawatir lagi mengenai kualitas akting mereka.

Ketika membahas film superhero, pastinya salah satu yang menjadi bahan pembahasan adalah CGI nya, Visual Effect nya. Sri Asih berhasil menepis kekhawatiran itu. Visual yang ditampilkan di film ini sungguh cantik dan rapih. Bagus dan mulus untuk ukuran film Indonesia. Terutama untuk bagian final battle, kalian akan dibuat takjub sendiri dengan efek visualnya.

Dari segi cerita, penceritaan Sri Asih juga ditulis dengan baik. Joko Anwar dan Upi sangat detail dalam menceritakan latar belakang Alana. Ini membuat kita sebagai penonton mengenal karakter Alana dan ikut merasakan setiap emosi yang dialaminya. Tak hanya Alana, penceritaan tentang karakter pendukung lainnya pun diberi porsi yang cukup dan seimbang, sehingga kita bisa mengenal mereka dengan baik juga. Alur ceritanya pun jelas dan mengalir tanpa membuat kita pusing. Tidak ada istilah-istilah yang aneh yang membuat kita berpikir apa maksudnya. Dan yang semakin bagus adalah plot twist nya yang sangat wow.

Untuk musik atau scoring, saya ingin mengatakan bahwa saya sangat menyukai musik di film ini. Setiap musiknya tepat untuk setiap adegannya. Membuat kita ikut terbawa suasana tegang atau greget terutama di adegan action.

Tak perlu ragu soal koreografi action, Sri Asih menggunakan Iko Uwais dan timnya, Uwait Team untuk menjadi koreografer action dalam film. Jadi sudah jelas, action dalam film Sri Asih semuanya keren dan meyakinkan.

Pengambilan gambar yang variatif serta tone warna yang cantik juga membuat film ini semakin epik.

Namun Sri Asih memang masih belum sempurna, beberapa adegan dan dialog terasa begitu canggung dan kaku. Perpindahan scene atau transisinya pun masih ada yang belum mulus atau halus. Tapi kesalahan-kesalahan itu minor dan tidak terlalu mengganggu cerita sehingga saya masih bisa tetap enjoy. Apalagi semua kesalahan itu terlupakan ketika menonton final battle nya.

Sri Asih benar-benar menjadi film superhero Indonesia terbaik sejauh ini. Sri Asih berhasil menjadi standar baru film superhero Indonesia. Film-film superhero selanjutnya, entah dari Jagat Sinema manapun, harus bisa mencontoh Sri Asih dan memperbaiki lebih bagus lagi.

Dengan munculnya film Sri Asih, masa depan Bumilangit Cinematic Universe begitu cerah. Jika menonton filmnya, kita bisa menebak setidaknya akan ada beberapa film superhero baru lagi dan menebak ada berap musuh lagi yang akan dilawan. Perkembangan dunia Bumilangit ini patut kita nantikan.

Jangan lupa, ketika kalian nonton Sri Asih, usahakan jangan masuk bioskop terlambat, karena akan ada trailer film Virgo and The Sparklings! Film selanjutnya dari Bumilangit Cinematic Universe yang menceritakan seorang murid SMA yang juga mempunyai kekuatan super. Kalian juga jangan langsung buru-buru keluar dari bioskop, guys, karena akan ada mid credit scene kemunculan satu karakter dari Bumilangit yang sudah kita tunggu-tunggu 🤫  So, langsung saja untuk kalian yang belum menonton Sri Asih, Sri Asih sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Skor untuk Sri Asih : 9/10

Skor dan review ini pure pendapat pribadi ya, guys, apabila ada perbedaan pendapat, itu hal yang wajar.

Terima kasih sudah baca review ini, guys, see you again and happy watching!💗

Baca Juga: Review Enola Holmes 2 – Sequel yang Sukses!


Like it? Share with your friends!

1
1 point

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *