Review Film That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022)

Film That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) bercerita tentang Kisah dua saudara yang terpisah karena perang.


That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (catchplay)

Sudahkah kalian menonton anime That Time I Got Reincarnated as a Slime, baik musim pertama dan keduanya? Ya, ulasan kali ini adalah tentang film yang melanjutkan kisah Rimuru, si Slime, dalam mewujudkan impiannya untuk memiliki sebuah tempat di mana berbagai ras dan makhluk bisa hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera.

Sinopsis Film That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022)

Mikami seorang karyawan kantoran meninggal karena ditusuk yang kemudian terlahir kembali di dunia yang berbeda. Tapi, dia terlahir sebagai Slime. Namanya sekarang adalah Rimuru, dia pun memulai sebuah perjalanan baru dengan tujuan untuk membuat sebuah dunia yang damai dan berbagai ras hidup rukun.

Plot Film That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022)

Negara Raja (dok. imdb.com/That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond)

Setelah perselisihan Rimuru dengan Raja Iblis Clayman selesai. Rimuru kemudian menjadi salah satu dari 8 Raja Iblis Bintang, Oktagram, dan menjadi pemimpin dari Federasi Jura Tempest, sebuah negara di hutan Jura yang menerima penduduk dari berbagai ras dan makhluk seperti impian Rimuru.

Setelah beberapa waktu kehidupan Rimuru di kota Tempest yang damai, suatu hari Tempest kedatangan tamu seorang penyintas dari peperangan dan serangan Orc. Hiiro (dari ras Ogre) muncul di Tempest dan bertemu Benimaru (Ogre yang juga selamat saat serangan Orc) yang saat itu tinggal di Tempest menjadi pengawal serta komandan pertahanan kota Tempest. Ternyata, Hiiro dan Benimaru adalah saudara.

Di Raja, sebuah negara kecil yang terletak di barat, sebuah konspirasi panjang dan besar sedang berkecamuk yang berhubungan dengan kekuatan dari ratu negara tersebut. Hiiro ternyata adalah pengawal Ratu Raja, Rowa.

Ini adalah kisah Hiiro yang bertemu kembali dengan saudaranya Benimaru dan usaha Hiiro untuk menyelamatkan negara Raja dari bencana dengan meminta bantuan Rimuru.

Baca Juga: Review Novel Rasa Karya Tere Liye

Baca Juga: 6 Faktor Serial Anime Boruto Tidak Sepopuler Serial Ayahnya, Kalian Setuju?

Ulasan Film That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022)

Rimuru bertemu Rowa, Ratu Negara Raja (dok. imdb.com/Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond)

Tha Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) menyenangkan. Tapi, penutup ceritanya luar bisa amburadul. Padahal That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) adalah kisah selanjutnya setelah seri musim kedua anime That Time I Got Reincarnated as a Slime yang rilis tahun 2021. Penulis naskah filmnya mikir apa ya? Momen emosional penutup cerita malah berasa konyol.

That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) dibuka dengan santai, kita kembali bertemu Rimuru yang kemudian ketemu karakter baru bernama Hiiro. Saya sangat, sangat menikmati That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022), menghibur. Seperti yang terjadi di anime, That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) ini selain kisah dengan plot dan jalan cerita yang penuh misteri, ceritanya selalu diselipkan dengan kisah humor dan konyol para karakter.

Tetapi untuk That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022), jalan ceritanya terlalu kasar. Foreshadowing-nya terlalu gamblang yang membuat arah cerita mudah ditebak, berbanding terbalik dengan anime. Mungkin ini karena durasi filmnya. That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) diadaptasi dari novel dan melanjutkan kisah dari anime.

Anime untuk satu musim, jumlah episodenya sekitar 24 dan 1 episode berdurasi sekitar 20 menit (mengesampingkan lagu pembukan dan penutup). Cerita di That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) terlalu dipadatkan yang membuat beberapa momen-momen penting hilang dan kurang emosional. Seharusnya kisah di That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) dibuat seri anime aja dengan jumlah episode lebih sedikit tetapi mampu menyampaikan ceritanya dengan lebih baik.

Untung aja That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) tetap menyenangkan meskipun ceritanya tidak menyentuh. That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022) memperoleh keseruan dari pertarungan para karakter melawan musuh-musuh yang mencoba mencelakakan Rowa, Ratu Raja. Kemudian, penutup cerita yang mestinya emosional dan membuat penonton baper, malah menjadi konyol. Kecewa dengan penyelesaian ceritanya. Minus di plot cerita.

Oh ya, memang bagian pertarungan seru karena melihat berbagai kemampuan karakter, tapi amat disayangkan musuhnya kurang greget. Terlalu dangkal dan terlalu mudah. Ketika menonton film ini, para karakternya berasa nggak ada usaha karena harus menghadapi musuh jahat. Berbeda banget dengan anime di mana Rimuru harus melakukan banyak hal, sempat putus, kesusahan, dan memerlukan perjuangan. Musuhnya terlalu mudah.

Soal animasi, nggak ada keluhan. Bagus banget, bahkan makin gokil kualitas animasinya.

Rating (personal penulis) Film Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022): 6.5/10

Jangan lupa nonton agar kalian tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Baca Juga: Review Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Emperor

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *