Pesona Flying Deck Cisadane, Tempat Wisata Keluarga Murah Meriah

Siapapun bisa menikmati keindahan Flying Deck beserta Sungai Cisadane


Flying Deck Cisadane
Flying Deck Cisadane, Sumber: tangerangnews

Flying Deck Cisadane merupakan tempat wisata yang sangat populer di Kota Tangerang. Tempat wisata ini berupa jalan setapak di sisi Sungai Cisadane. Jembatan ini sudah dibangun sejak tahun 2016 dan semakin populer saat ini.

Flying deck ini merupakan ide dari Dinas Pemuda, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pembangunan flying deck ini tidak hanya ditujukan sebagai tempat wisata melainkan untuk menambah lahan terbuka hijau dan melestarikan lingkungan di sisi Sungai Cisadane.

Mengenal Tempat Wisata Flying Deck Cisadane

Flying deck Cisadane (tangerangnews.com)

Seperti yang dituliskan sebelumnya, Flying Deck ini dibangun pada tahun 2016 oleh Dinas Pemuda, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif di Kota Tangerang. Flying Deck merupakan jembatan sepanjang 143 meter dengan lebar kurang lebih 3 meter.

Jembatan ini dibangun di tepian Sungai Cisadane sehingga siapapun bisa melewatinya. Suasana di sekitar sungai dikembangkan agar semakin hijau dan semakin asri. Hal ini membuat orang-orang semakin nyaman melewati dan menghabiskan waktu di sini.

Lokasi Flying Deck Cisadane

Seperti yang dituliskan sebelumnya, tempat wisata ini berada di Kota Tangerang, Banten. Tepatnya pada pinggiran Sungai Cisadane yang ada di kota ini. Alamat tepatnya ada di Jalan Kali Pasir, Babakan, Kota Tangerang.

Berada dekat dengan kota, membuat akses ke Flying Deck ini sangat mudah. Kamu yang ingin mengunjunginya, bisa menaiki kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Selain itu, kamu bisa mengikuti panduan dari Google Maps dan aplikasi navigasi lain. Karena Flying Deck ini sudah terdaftar sebagai salah satu tempat wisata di Kota Tangerang sehingga kamu tidak akan menemukan kesulitan untuk menemukan tempat wisata ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jakarta

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Tempat Wisata

Untuk kamu yang ingin menikmati hari libur di tempat wisata ini, tidak perlu khawatir mengenai harga tiket masuk. Karena, harga tiket masuk tempat wisata ini adalah gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

Siapapun dengan bebas masuk dan melewati Flying Deck ini. Soal jam buka, Flying Deck Cisadane ini buka selama 24 jam. Tidak ada jam buka maupun jam tutupnya. Jadi, kamu bisa dengan bebas memilih waktu yang kamu inginkan untuk mengunjungi tempat wisata satu ini.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Flying Deck Cisadane memang tempat wisata yang sederhana, namun ternyata ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Berikut adalah berbagai pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan jika mengunjungi tempat wisata satu ini.

1. Menikmati Pemandangan Asri Sungai Cisadane

Pemandangan flying deck Cisadane (skygrafher/Dauna Rianto)

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan adalah menikmati pemandangan Sungai Cisadane yang asri. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Flying Deck ini dibangun tidak hanya untuk tujuan wisata saja namun untuk meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar Sungai Cisadane. Sejak ada tempat ini wilayah sekitar sungai menjadi lebih terjaga. Lebih bersih dan lebih hijau karena ada banyak kegiatan penghijauan dan pemulihan lingkungan di sana.

2. Berjalan-Jalan di Flying Deck

Jika melihat-lihat saja, kamu pasti akan merasa bosan. Karena itu, kamu bisa menikmati suasana pinggiran Sungai Cisadane sambil berjalan-jalan di sepanjang Flying Deck. Tempatnya yang lebar dan panjang, membuat kamu bisa menghabiskan waktu lama menyusuri pinggiran Sungai Cisadane ini.

3. Jogging di Pinggiran Sungai

Jika kamu bosan berjalan kamu bisa menghabiskan waktu sambil berolahraga dengan jogging di pinggiran Sungai Cisadane di atas Flying Deck. Namun, perlu kamu ingat kamu bukanlah pengunjung satu-satunya di tempat wisata tersebut.

Jika, kamu ingin jogging ada baiknya untuk memperhatikan pengunjung yang lainnya. Jangan terlalu cepat berlarian karena mungkin saja akan menganggu pengunjung yang sedang lewat juga.

4. Berwisata Kuliner

Pada area dekat Flying Deck ini, ada sentra kuliner yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa berwisata kuliner yang sangat bervariasi tentu saja dengan harga yang sangat terjangkau. Ada banyak sekali pilihannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Terpopuler di Depok

Itulah informasi mengenai tempat wisata Flying Deck Cisadane yang ada di Kota Tangerang. Walaupun sederhana, namun tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisata alternatif yang tepat. Apalagi, untuk sekedar menghabiskan waktu luang bersama keluarga namun tetap berkesan.

Baca Juga: Karang Potong Ocean View, Wisata Instagramable di Cianjur Selatan


Like it? Share with your friends!

Explorer

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *