Ini Dia 7 Franchise Terlaris di Tahun 2023, Langsung Cuan!

Franchise terlaris 2023 ini dari bisnis kuliner hingga jasa ekspedisi


0
Ilustrasi keuntungan dari bisnis franchise

Saat ini banyak orang yang ingin memiliki penghasilan sendiri dengan membuka bisnis. Lapangan pekerjaan yang semakin jarang membuat banyak orang memilih jalan pintas usaha dengan modal minim. Keinginan seseorang untuk menjadi pengusaha sukses dan mempunyai bisnisnya sendiri, nyatanya tak selamanya sesuai ekspektasi. Memiliki bisnis harus memiliki keyakinan dan mental yang kuat. Untuk itu jika ingin menghindari bisnis risiko tinggi, maka bisnis Franchise solusinya.

Franchise atau waralaba sendiri merupakan bisnis yang dioperasikan oleh individu yang berbeda dengan brand yang sama serta tersebar dimana-mana. Salah satu bisnis franchise paling terkenal adalah Mc Donald’s dan Starbucks, untuk Indonesia sendiri ada Warunk Upnormal dan Alfamart. Kini saatnya kamu mengetahui bisnis franchise paling laris di tahun 2023 untuk dijadikan referensi bisnis.

1. Indomaret

ilustrasi Indomaret (instagram.com/mkhozainul)

Pasti kamu sudah tidak asing dengan tempat satu ini dikarenakan banyak ditemui di pinggir jalan. Indomaret merupakan salah satu bisnis franchise yang menguntungkan dikarenakan semua kebutuhan lengkap ada di Indomaret. Beragam jenis makanan, sabun, dan peralatan mandi lainnya tersedia disini.

Franchise di Indomaret ini membuka harga sekitar 300 juta rupiah. Syarat untuk menjadi seorang Franchisor adalah berkewarganegaraan Indonesia, memiliki tujuan yang jelas dalam mengembangkan bisnis Indomaret ini, dan sudah mempunyai izin lokasi. Kamu tidak perlu khawatir bakal tidak laku karena brand satu ini sudah terkenal di masyarakat luas. Hanya saja mungkin kamu akan memiliki banyak pesaing yang tersebar dimana-mana.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha dengan Modal Minimalis

2. KFC

ilustrasi KFC (unsplash.com/iStrfry, Marcus)

Jika kamu memiliki passion di dunia kuliner, maka bisnis franchise satu ini bisa menjadi salah satu referensi kamu. Yup, KFC dengan cita rasa ayam nya yang menggugah selera. Karena brand satu ini sudah cukup terkenal, maka modal yang dikeluarkan cukup besar. Tapi tidak apa-apa jika kamu memilih franchise ini maka kamu akan mendapatkan profit yang besar pula.

Ada beberapa syarat untuk bisa memiliki franchise KFC yaitu memiliki tempat yang luas dan lokasi yang strategis. Kamu juga harus memiliki tanah sendiri. Franchise ini membuka harga sebesar 1 milyar rupiah.

3. Apotek K-24

ilustrasi Apotek K-24 (instagram.com/neonbox_sidoarjo)

Apotek K-24 merupakan bisnis dengan peluang paling laku di pasaran. Hal ini  dikarenakan  obat-obatan merupakan bisnis evergreen yang kapanpun orang pasti membutuhkan itu tanpa terkecuali. Apotek K-24 dijadikan bisnis franchise pada tahun 2005 mengingat peluang bisnisnya yang begitu besar.

Hingga kini franchise Apotek K-24 sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. Bisnis franchise ini membuka harga sekitar 900 juta rupiah. Kamu sudah bisa mendapatkan stok obat-obatan dan sewa bangunan selama 1 tahun, pelatihan karyawan, dan perizinan operasional.

4. Kebab Turki Baba Rafi

ilustrasi Kebab Turki Baba Rafi (instagram.com/babarafiofficial)

Bisnis franchise ini sudah tersebar di 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Kebab Baba Rafi ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 2003 di Surabaya. Franchise ini membuka harga sebesar 75 juta rupiah, dengan modal tersebut kamu sudah mendapatkan gerai berbentuk gerobak, container, tempat yang luas dan strategis, serta pelatihan karyawan.

Tentunya dengan pangsa pasar yang luas, kamu bisa balik modal dengan cepat. Kebab Baba Rafi ini sangat murah untuk kantong pelajar dan tergolong masih jarang, ini membuat orang-orang akan tertarik membeli makanan khas Timur Tengah satu ini.

5. Teh Poci

ilustrasi Teh Poci (instagram.com/tehpoci.official_id)

Franchise ini membutuhkan modal sekitar 4 juta rupiah. Untuk tambahan roda dikenakan biaya sebesar 700 ribu rupiah. Tersedia pilihan 3 paket yaitu paket hemat, paket reguler, dan paket besar. Setiap paket sudah termasuk booth, meja, box pendingin, sedotan 600 pcs, teh poci vanila, apron, menu, banner, dan cup plastik.

Teh poci ini memiliki kelebihan free ongkir di seluruh pulau jawa. Perbedaan tiap paket terdapat ukuran dan jumlah kelengkapannya. Tak perlu khawatir tidak laku karena minuman ini sangat dikenal banyak masyarakat Indonesia dan berpeluang besar balik modal yang sangat pesat.

6. Mixue

ilustrasi mixue (instagram.com/mixueindonesia)

Mixue merupakan bisnis minuman asal China yang sudah berdiri sejak tahun 1997 dan baru masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2020. Mixue menyediakan berbagai jenis minuman yang dibanderol dengan harga 8000 rupiah saja. Franchise ini membuka harga sebesar 700-800 juta rupiah. Biaya tersebut sudah meliputi seluruh biaya investasi dari awal hingga buka toko.

Ini sudah termasuk mesin pembuatan produk, buku resep, menu, bahan baku awal, seragam karyawan, pelatihan dari manajemen, estimasi renovasi hingga sewa ruko. Ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi untuk memulai bisnis franchise ini yaitu memiliki tempat yang luas dengan ukuran 25 m2, sumber air bersih, hingga listrik 33 ribu watt.

7. J&T Express

ilustrasi J&T Express (instagram.com/haarrdiantii)

J&T Express merupakan salah satu jasa ekspedisi terbesar di Indonesia. Untuk franchise ini tidak semua kota di Indonesia bisa dilakukan. Peluang franchise ini cukup besar mengingat pangsa pasarnya yang luas dan penawaran harga yang murah pada konsumennya. Untuk tempat franchise nya sendiri bisa menggunakan rumah sendiri atau memakai tempat yang luas dan strategis. Karena bisnis online sudah banyak tersebar di masyarakat, untuk itu bisnis franchise ini pasti akan balik modal lebih cepat. Besarnya komisi yang didapatkan sekitar 20% dari besarnya ongkos kirim paket yang telah diterima.

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk memulai bisnis franchise ini, yaitu memiliki KTP elektrik, memiliki Kartu Keluarga, memiliki NPWP, harus mempunyai PC atau laptop serta printer, memiliki tempat sendiri, dan memiliki timbangan barang digital. Untuk franchise ini kamu harus mendaftarkan keanggotaan J&T Express dan mengajukan lokasi yang akan kamu jadikan kantor.

Itulah beberapa bisnis franchise yang bakal laris manis di tahun 2023. Dari penjelasan di atas, franchise adalah bisnis yang cocok untuk dicoba bagi pemula. Ketika ingin memulainya, sesuaikan franchise yang cocok dengan anggaran dan target pasar kamu.

Baca Juga: Inilah 5 Peluang Bisnis Digital Penghasil Cuan

 

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *