Cara Menarik Saldo Paypal Kurang dari 10 Dollar


Cara withdraw saldo Paypal 5 Dollar ke OVO? Bagaimana cara menarik saldo Paypal kurang dari 10 dollar? Apakah bisa mencairkan saldo Paypal dibawah $10 tanpa jasa, website dan aplikasi? Berapa lama transfer Paypal ke e-wallet?

Pertanyaan-pertanyaan diatas adalah salah satu pertanyaan yang pernah saya tanyakan pada diri, begitu pun pada mbah google dan laman informasi lainnya. Hal tersebut karena dengan gembira saldo diakun Paypal saya tiba-tiba terisi 5 Dollar.

Pada waktu itu entah karena sedang beruntung atau bagaimana, Paypal memberikan 5 Dollar ke akun saya. Padahal saat itu saya hanya iseng-iseng membuat akun Paypal. Sebatas rencana sih, dibuat untuk transaksi belanja buku online, tapi akun Paypal malah terbengkalai. Hingga entah berapa lama, saya mendapat saldo 5 Dollar secara cuma-cuma.

Mengetahui hal tersebut saya cukup gembira dan bingung. You know-lah, bagaimana cara saya bisa mencairkan saldo 5 Dollar ini? Padahal dalam ketentuannya, transaksi Paypal hanya dapat dilakukan bila saldonya telah mencapai minimal 10 Dollar . Apa saya perlu mengisi saldo 5 Dollar lagi untuk bisa menikmati hadiah cuma-cuma dari Paypal?

Ah, rasanya menjengkelkan. Kalau memang ada ketentuan minimal 10 Dollar bisa cair dan transaksi, kenapa enggak ngasih hadiahnya langsung 10 Dollar saja, ya enggak sih? *dasarenggakbersyukur.

Cukup lama saya mencari informasi tentang mencairkan saldo Paypal 5 Dollar tersebut. Memang ada sih, jasa yang bisa mengubah saldo dan mengirimkan ke e-wallet maupun bank. Bukan hanya ada, tapi banyak, hehe. Namun saya kurang yakin untuk menggunakan jasa tersebut karena pernah menemukan kasus penipuan dari pengalaman orang lain.

Baca Juga:

Sampai pada akhirnya, saya berhasil menemukan cara untuk mencairkan saldo Paypal tanpa jasa ataupun aplikasi. Jujur, senangnya minta ampun, hahaha. Dengan begitu, kini saya bisa menggunakan Paypal tanpa was-was. Sebab bisa menggunakan Paypal langsung terhubung dengan e-wallet pribadi.

Lantas bagaimana cara menarik saldo Paypal kurang dari 10 Dollar ke e-wallet atau bank?

1. Memastikan Alamat Jelas dan Telah Terhubung

Sebenarnya caranya cukup sederhana. Namun kalian pastikan terlebih dahulu e-wallet atau bank tujuannya telah terhubung dengan akun Paypal–nya ya?

Jika e-wallet atau bank yang ingin dituju belum terhubung dengan akun Paypal bagaimana? Lalu bagaimana cara menggubungkan e-wallet ( OVO atau DANA) begitu juga alamat bank?

Sama halnya jika kalian ingin bepergian dengan tujuan yang jelas, pasti akan sampai dengan cepat tanpa salah alamat. Kalian tidak perlu membuka tutup maps dan mencari alamat dalam perjalanan. Begitu pula tujuan menghubungkan akun e-wallet maupun bank di akun Paypal sebelum melakukan transfer.

2. Mengubah Mata Uang Dollar ( Dollar Amerika Serikat) ke RUB (Rubel Rusia)

Setelah memastikan alamat tujuannya jelas, langkah yang perlu dilakukan adalah mengganti mata uang Dollar Amerika Serikat ke Rubel Rusia.

Namun sebelumnya pasti dari kalian ada yang bertanya-tanya nih! Kenapa mata uangnya perlu diubah?

Pengubahan mata uang dari USD ke Rubel bertujuan agar saldo kalian dapat ditransfer atau dicairkan ke e-wallet maupun bank pribadi. Hal ini dikarenakan saldo Paypal hanya bisa dicairkan bila mencapai minimal 10 Dollar.

Fyi, saya pun tidak tahu mengapa perlu Rubel dan bukan mata uang asing lainnya. Ada kemungkinan sih, jika menggunakan Rubel tidak ada saldo minimalnya.

Sebab pada kasus ini, saya pernah mencoba mentransfer ke sesama Paypal dengan saldo di bawah 1 dollar yakni 0,40 Dollar dan ternyata berhasil. Namun 0,40 Dollar ini tidak bisa dicarikan ke e-wallet, karena tiap transaksi di Paypal khususnya transfer e-wallet ataupun bank membutuhkan biaya sebesar Rp.16.000.

Baca Juga:

3. Langkah akhir dalam cara menarik saldo paypal kurang dari 10 Dollar adalah melakukan transfer

Setelah menghubungkan alamat tujuan e-wallet ataupun bank dan mengubah mata uang dari Dollar Amerika Serikat ke Rubel Rusia, langkah selanjutnya dan paling ditunggu-tunggu adalah melakukan transfer.

Pada langkah ketiga kali ini tidak ada perbedaan dan mirip seperti melakukan transfer pada umumnya. Kalian hanya perlu mengikuti petunjuk dan arahan dari Paypal.

Jangka waktu pencairan saldo dari Paypal ke e-wallet tidak lama kok! Namun diharapkan melakukan transfer di hari kerja atau bukan hari libur ya. Dari pengalaman saya pribadi jangka waktu transfer Paypal ke OVO dalam hitungan menit, paling lama satu jam.

Fyi, cara mencairkan saldo Paypal di atas bisa dilakukan selama ada biaya transaksi yakni Rp.16.000. Jadi, kalaupun diakun Paypal kalian ada $3 dan ingin dicairkan pun saya yakin bisa.

Itulah cara menarik saldo paypal kurang dari 10 Dollar. Selamat mencoba.

Baca Juga: 6 Cara Mendapatkan Modal Untuk Usaha, Gampang-gampang Susah

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Novice

9 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. saldo idr 16000 nya di luar nominal yang sudah jadi rubel ya? jadi 16ribu diconvert dulu dari usd ke idr, terus sisanya diconvert ke rubel ? begitukah? terima ksih kak

    1. Begini kak, misal saldo 3 dolar di paypal langsung sj convert ke rubel. Dri rubel ke bank/ ewallet bisa brubah sndiri menjadi idr. Btw, kurs skrangy sy lihat 3 dolar = 269,45 Rub = 47481,00 idr. Nanti otomatis motong saldo idr. Jdi yang akan msuk ke bank/ewallet Rp 31481 (47481,00 – 16000).

  2. I appreciate, cause I found just what I was looking for. You’ve ended my 4 day long hunt! God Bless you man. Have a great day. Bye