Bingung Pilih Hadiah Ulang Tahun atau Wisuda? Coba 4 Ide Ini!

Dari bouquet cantik hingga tiket konser K-Pop


Ilustrasi hadiah (gifts4women.org)

Wisuda (graduation) dan ulang tahun (birthday) adalah momen yang paling ditunggu oleh hampir semua orang. Banyak sekali cara untuk merayakan momen bahagia ini. Bahkan, dari tahun ke tahun perayaannya selalu berbeda. Begitu pula dengan hadiah/gift yang tidak pernah absen dari perayaan ini. Memberikan hadiah kepada orang yang merayakan memang bukanlah sebuah kewajiban, tetapi hadiah tersebut dapat membuat orang yang merayakan merasa senang dan dihargai. Bukankah menyenangkan orang lain adalah kebaikan?

Karena perayaan ini sering dilakukan, maka tidak jarang kita merasa bingung hadiah apa lagi yang bisa diberikan agar tidak terlihat membosankan. Meskipun demikian, selalu ada banyak rekomendasi hadiah wisuda dan ulang tahun baik itu untuk perempuan maupun laki-laki. Nah, artikel ini dibuat untuk membantu kamu yang sekarang sedang kebingungan mencari hadiah yang cocok. Berikut rekomendasinya!

1. Bouquet Cantik

Ilustrasi bunquets

Bouquet bisa dijadikan sebagai hadiah/gift loh, selain karena tampilannya yang cantik dipandang, isinya pun banyak jenisnya. Dimulai dari uang, bunga, boneka, skincare bahkan makanan. Ukurannya pun beragam. Kalau kamu hanya ingin bouquet tersebut dijadikan hiasan atau kenang-kenangan, maka kamu bisa memilih bunga atau boneka sebagai isinya.

Tapi kalau tujuanmu memberikan bouquet yang bisa digunakan, kamu bisa memilih uang, skincare bahkan makanan. Sudah banyak sekali para pelaku small business yang memasarkan bouquet buatan dengan jenis yang beragam. Kamu bisa mencarinya di sekitar tempat tinggalmu atau bisa melalui online shop yang terpercaya.

Baca Juga: Yuk Ketahui 5 Love Language Ini Untuk Mengekspresikan Cintamu!

2. Hampers

Source : Pinterest

Kedua, ada hampers yang bisa kamu pilih sebagai hadiah. Hampers ini bisa kamu buat sendiri ataupun membelinya kepada penjual. Sama seperti bouquet, hampers ini pun banyak ragamnya. Contohnya saja seperti pakaian, makanan, skincare, parfum, peralatan makan, buku dan lain-lain. Kalau kamu suka membuat hadiah sendiri sesuai kreativitasmu, kamu bisa membeli isi hampersnya saja kemudian menyesuaikan akan seperti apa bentuk hampersmu. Tapi sekarang banyak juga yang menawarkan jasa pembuatan hampers baik itu isi hampersnya dari pelanggan maupun dari penyedia jasa itu sendiri.

3. Jurnal atau penelitian ala-ala

Ilustrasi jurnal

Ide ini sebetulnya masih anti-mainstream untuk dijadikan hadiah ulang tahun maupun wisuda. Tapi memang sengaja dibuat agar berbeda dengan hadiah yang biasa diberikan. Jurnal atau penelitian ini tidak berbentuk fisik, melainkan berbentuk soft file. Sama seperti jurnal pada umumnya, tapi yang berbeda adalah isi dari jurnal tersebut dikhususkan kepada seseorang yang sedang merayakan. Untuk mendapatkan contohnya, kamu bisa mencari di berbagai sumber ataupun sesuai kreatifitasmu sendiri.

4. Album/Tiket Konser

Tiket konser (Pinterest)

Temanmu seorang K-Popers? Kalau iya, maka hadiah ini akan sangat cocok kamu berikan kepada mereka. Tidak bisa dipungkiri, meskipun temanmu mampu membelinya tetapi mereka akan sangat senang kalau kamu memberi mereka album/tiket konser idol mereka. Karena itu artinya kamu mengetahui hal yang mereka senangi sehingga mereka akan merasa bahwa kamu pengertian terhadap mereka. Hal kecil seperti itu sangat romantis lho, dijamin hadiahmu akan selalu diingat olehnya.

Sebetulnya, hadiah apapun akan sangat berharga bagi mereka yang pandai menghargainya. Dan sesederhana apapun itu, akan menjadi istimewa kalau memberikannya dengan ikhlas dan setulus hati. Selain hadiah yang bisa kamu berikan, yang terpenting dari sebuah perayaan adalah doa untuk kebaikan. Doa ini sangat dibutuhkan loh dibandingkan hadiah dalam bentuk fisik. Dan tentu saja doa baik yang tulus yang akan sangat berharga sehingga perayaan tetap terasa esensinya. Jadi, hadiah apa nih yang akan kamu pilih?

Itulah beberapa rekomendasi yang dapat kamu coba kepada orang-orang terdekatmu. Dengan kamu membaca artikel ini, berarti kamu mempunyai niatan baik untuk menyenangkan hati mereka. Semoga semua niat baikmu dibalas dengan kebaikan juga ya.

Baca Juga: Belajar Kegigihan dari Idola Pop Korea


Like it? Share with your friends!

Hero

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *