Bikin Merinding! Review Film Horor Tarot; Ramalan Terkutuk dan Kematian Tragis


Film horor memang menjadi salah satu film yang paling digandrungi banyak orang di seluruh dunia. Bahkan genre ini pun menjadi genre film terfavorite sepanjang masa. Walaupun kisahnya terkadang bikin merinding hingga tak bisa tidur, tetapi film horor juga akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Salah satu film horor Netflix terbaru adalah ‘Tarot’. Film ‘Tarot’ ini merupakan film horor Amerika yang mana kisahnya diadaptasi dari Novel ternama bertajuk ‘Horrorscope’ karya Nicholas Adam yang ditulis sekitar tahun 1992.

Film yang dirilis pada Maret 2024 lalu ini memiliki kisah yang menegangkan dan bikin tercengang. Di mana kisahnya berisi tentang sekelompok remaja yang bermain sebuah kartu tarot terlarang yang akhirnya membawa malapetaka bagi kehidupan mereka hingga berujung kematian tragis.

Sinopsis Film Tarot (2024)

Tarot (2024) / (IMDb)

Sekelompok remaja yang beranggotakan Haley, Grant, Paxton, Paige, Madeline, Lucas, dan Elise menyewa sebuah rumah besar di Catskills untuk merayakan ulang tahun Elise. Dengan ketegangan dalam kelompok tersebut menyusul putusnya hubungan Haley dan Grant baru-baru ini, mereka memutuskan untuk mengalihkan perhatian dengan meminta Haley membaca horoskop mereka dengan sekotak kartu tarot aneh yang ditemukan di ruang bawah tanah.

Meskipun Haley menyatakan bahwa menggunakan dek tarot milik orang lain melanggar aturan Tarot dan jelas itu sudah tertulis dalam dek tersebut. Namun, mereka bandel dan memutuskan untuk melanjutkan.

Elise menerima The High Priestess, dan Lucas mendapatkan The Hermit. Madeline mendapatkan The Hanged Man sementara Paige dan Paxton masing-masing membaca The Magician dan The Fool.

Ketika Haley mengungkapkan Grant memiliki kartu The Devil, keduanya berdebat. Akhirnya, Haley membaca horoskopnya sendiri dan mendapatkan kartu Death.

Tentu, pasca meramal dengan Tarot aneh tersebut. Kejadian janggal belum terjadi. Namun, pada suatu malam, Elise mendengar suara-suara aneh di loteng dan tiba-tiba diserang oleh sosok mengerikan dari ramalan kartu, The High Priestess, yang memukulnya hingga mati dengan tangga menuju loteng. Kematiannya dianggap sebagai kecelakaan, yang mengejutkan yang lain.

Haley mengungkapkan bahwa dia mulai membaca Tarot saat ibunya berjuang melawan penyakit, tetapi kartu-kartu itu selalu meramalkan kematiannya.

Baca Juga:

Kasus kematian mengerikan selanjutnya adalah Lucas. Ia diserang sosok The Hermit di stasiun kereta api dan terbunuh oleh kereta yang melaju kencang saat mencoba melarikan diri.

Melihat kejadian janggal yang sama persis dengan ramalan tarot itu, mereka akhirnya memutuskan untuk mengunjungi Alma Astryn, seorang ahli ilmu gaib dan pembacaan tarot.

Hingga suatu hal terjadi, tiba-tiba saja Alma menyebutkan kalau kartu-kartu tarot yang digunakan untuk meramal itu terkutuk.

Kejadian mengerikan masih terus terjadi, hingga sosok The Hanged Man membunuh Madeline. Melihat kawannya tewas secara tragis dan sesuai ramalan, Paxton panik dan pergi ke kampus. Namun, seramnya, ia justri diikuti oleh sosok The Fool yang menyeramkan.

Sementara itu, Haley, Grant, dan Paige kembali ke rumah besar, tetapi mereka gagal tuk membakar semua kartu terkutuk itu. Bahkan sang peramal, Alma, pun tewas dibunuh dengan Six of Swords.

Kejadian mengerikan itu juga tak berhenti di situ, Paige mulai dekat dengan ajalnya di mana ia tewas digergaji oleh sosok The Magician. Bahkan ramalannya pun menjadi kenyataan. Di sisi lain, Grant dan Haley mereka diserang oleh Sang Iblis dan Sang Kematian.

Tentu, kisahnya pun semakin menegangkan, apalagi mereka harus berjuang mengakhiri kutukan kematian yang mengerikan itu. Kira-kira, apakah Grant dan Haley bisa selamat dari kutukan Tarot yang menimpanya?

Baca Juga:

Review Film Horor Tarot

Film Horor Tarot (2024) / (IMDb)

Bagi kamu si penyuka film horor, film horor Tarot (2024) ini sangat cocok untuk ditonton karena memiliki cerita yang ringan dan tak terlalu mengerikan.

Alurnya super seru dijamin bikin kamu merinding. Apalagi beberapa adegan menunjukan sisi menyeramkan dan cukup brutal, tapi tidak ada adegan gore yang menjijikan, penuh darah atau sejenisnya.

Semua visual yang ditampilkan menarik bahkan kengerian pun akan kamu rasakan ketika melihat beberapa ramalan tarot satu per satu menjadi kenyataan dan berakibat fatal.

Alur kisahnya pun masih dinilai mudah ditebak sehingga para penonton bisa dengan mudah menerka-nerka akhir dari ceritanya. Jadi, beranikah kamu menonton film ‘Tarot’ ini sendirian?

Baca Juga: Bernyali Besar, 5 Rekomendasi Film Horor Terseram Ini Bikin Kamu Terjaga Semalaman!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Pegiat literasi