Seri Melawan Yaman, Timnas Indonesia U-20 Lolos Ke Piala Asia 2025


Timnas Indonesia U20 lolos ke Piala Asia 2025

Hasil pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Yaman U20 berakhir dengan skor 1-1. Hasil itu membuat Indonesia lolos langsung ke putaran final Piala Asia U20 Tahun 2025, yang akan diselenggarakan di China.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Yaman U20 berjalan menarik

Pertandingan terakhir antara Timnas Indonesia vs Yaman, berjalan sangat menarik. Kedua kesebelasan bermain terbuka.

Sejak awal babak pertama, Yaman dan Indonesia saling menyerang. Awal babak pertama, Timnas Indonesia lebih mengambil inisiatif menyerang. Banyak peluang yang gagal dimanfaatkan oleh Indonesia untuk menjadi gol.

Namun Yaman perlahan mulai bisa menguasai permainan. Yaman yang dituntut harus menang mulai mengurung pertahanan Indonesia pada pertengahan babak pertama.

Menjelang akhir babak pertama selesai, lewat skema serangan balik, Indonesia berhasil mencetak gol terlebuh dahulu. Pada menit ke 46, bola tendangan Jens Raven tidak mampu digagalkan oleh kiper Yaman.

Namun semenit setelahnya, Yaman berhasi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kaki Abdulrahman Al-Khadher.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan sama-sama saling menyerang. Banyak peluang yang tercipta di babak kedua, namun tidak ada satupun yang berhasil menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua selesai.

Baca Juga:

Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U20 tahun 2025

Timnas Indonesia U-20 berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Keberhasilan ini diraih setelah mereka menjuarai Grup F dalam babak kualifikasi yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan hasil seri melawan Yaman, maka otomatis Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan di China. Timnas U20 Indonesia menempati peringkat pertama pada tangga klasemen akhir grup F dengan poin 7.

Garuda Muda mengoleksi poin serupa dengan Yaman, namun berhak lebih baik dalam hal selisih gol. Sementara Yaman, juga lolos ke putaran final sebagai salah satu runner-up terbaik.

Hanya dua negara ASEAN yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025, Indonesia dan Thailand. Vietnam, yang menjadi runner-up Grup A, tidak cukup beruntung dan gagal melaju ke China.

Berikut adalah daftar lengkap negara yang sudah lolos ke Piala Asia U-20 2025:

  1. China
  2. Suriah
  3. Uzbekistan
  4. Korea Selatan
  5. Arab Saudi
  6. Korea Utara
  7. Indonesia
  8. Iran
  9. Irak
  10. Jepang
  11. Qatar
  12. Yaman
  13. Kirgistan
  14. Australia
  15. Thailand
  16. Yordania

Baca Juga:

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 dan Yaman U20

Indonesia (3-5-2): Ikram Algiffari; M. Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, M. Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Toni Firmansyah, Figo Dennis Saputrananto, Aditya Warman; Muhamad Ragil, Jens Raven

Yaman (4-3-3): Wadhah Anwar; Mohammed Naji Al-Qashmi, Haithm Faisal Al-Salami, Saeed Abdullah Al-Shaban, Ahmed Mustafa Al-Hajj, Anwar Hussein Al-Turaiqi, Mohammed Khaled Moqbel, Adel Abbas Qasem, Abdullah Khaled Haidan, Abdulaziz Awadh Masnom, Abdulrahman Al-Khadher

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U20: Indonesia Agresif Tekuk Timor Leste 3-1, Jens Raven Main Epic!


Emperor