Glass Skin Goals: 6 Rahasia di Balik Kulit Sehalus Kaca yang Diidamkan


Ilustrasi perawatan kulit wajah (unsplas.com/soheil-kmp)

Dalam dunia kecantikan, “Glass Skin” menjadi salah satu tren kecantikan yang banyak diincar, terutama di kalangan beauty enthusiast. Kulit yang halus, cerah, bercahaya, dan tampak sempurna bak seperti kaca, memang bukan hal mudah untuk didapatkan.

Namun, melalui perawatan yang tepat, impian untuk memiliki kulit sehalus kaca bukan lagi angan belaka. Sekarang, simak yuk enam rahasia yang bisa membantumu mencapai glass skin goals!

 1. Rutin membersihkan wajah dengan benar

Rahasia pertama untuk mendapatkan kulit sehalus kaca adalah membersihkan wajah dengan benar. Double cleansing adalah metode yang paling banyak digunakan saat ini, terutama di Korea Selatan, tempat tren glass skin bermula.

Diawali dengan oil based cleanser untuk mengangkat makeup dan kotoran berbasis minyak, kemudian dilanjutkan dengan water-based cleanser, untuk membersihkan sisa kotoran, debu, dan minyak berlebih. Double cleansing digunakan untuk memastikan kulit benar-benar bersih dan siap untuk perawatan berikutnya.

Baca Juga:

 2. Eksfoliasi rutin

Eksfoliasi sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit menjadi kusam. Gunakan exfoliant fisik, seperti scrub berbahan lembut atau chemical exfoliant yang mengandung AHA atau BHA.

Gunakan eksfoliasi 1-2 kali seminggu untuk hasil maksimal. Tapi, ingat, jangan eksfoliasi terlalu sering ya karena bisa menyebabkan iritasi.

3. Pelembap yang melembapkan

Hidrasi yang maksimal adalah salah satu kunci untuk mendapatkan glass skin goals. Gunakan pelembap berbahan ringan namun mampu memberikan kelembapan maksimal.

Pilih pelembap yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide untuk membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu kulit lebih kenyal serta bercahaya. Aplikasikan pelembap setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah.

 4. Essence dan serum untuk menutrisi

Essence dan serum adalah dua jenis skincare penting dalam rutinitas glass skin kamu. Essence berfungsi untuk memberikan hidrasi kulit tambahan, sementara serum berfokus pada masalah kulit tertentu seperti hiperpigmentasi atau garis halus.

Pilih essence dan serum yang mengandung bahan aktif seperti niacinamide untuk mencerahkan, vitamin C untuk antioksidan, atau hyaluronic acid untuk hidrasi. Gunakan kedua skincare ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Jaga pola makan dan asupan cairan

Kecantikan kulit, tidak hanya berfokus pada perawatan luar saja, tetapi juga dari dalam. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral seperti sayuran hijau, buah-buahan, serta kacang-kacangan untuk membantu memperbaiki kondisi kulit dari dalam.

Selain itu, pastikan minum air mineral setiap hari, sekitar dua liter per hari untuk menjaga kelembapan alami kulit. Hindari juga makanan yang bisa mengakibatkan inflamasi seperti makanan berlemak tinggi, siap saji, dan terlalu manis.

Baca Juga:

6. Perlindungan dari sinar matahari

Paparan sinar matahari bisa merusak kulit dan membuatnya terlihat kusam, kering dan nampak lebih tua. Maka itu, penggunaan sunscreen setiap hari adalah suatu keharusan jika ingin mencapai glass skin impian kamu.

Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30 dan pastikan aplikasikan sunscreen secara merata pada wajah dan leher. Jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan, reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali untuk perlindungan maksimal.

Oh iya, pastikan kamu menggunakan sunscreen setiap hari ya. Bahkan di cuaca mendung sekalipun.

Mencapai glass skin memang tidak mudah, diperlukan waktu dan konsistensi dalam perawatannya. Tetapi, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa semakin dekat dengan glass skin goals yang selama ini diidamkan. Selamat mencoba!

Baca Juga: Terapkan! 7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Bikin Kulit Glowing

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor