5 Tools Artificial Intelligence (AI) Terbaik, Cocok Untuk Content Writer

Tulisan yang berasal dari Tools Artificial Intelligence, gaya bahasanya terstruktur rapi, namun kaku dan sangat robotic


Ilustrasi menulis menggunakan AI (pixabay.com/madebyfaisal)

Perkembangan teknologi hingga saat ini menunjukan kemajuan yang sangat luar biasa. Perkembangan teknologi juga telah merambah pada seluruh dimensi kehidupan manusia. Pada hakikatnya keberadaan dan kemajuan teknologi sejatinya memudahkan segala aktivitas manusia. Termasuk bagi kamu yang punya hobi menulis atau content writer. bisa menggunakan berbagai tools Artificial Intelligence (AI).

Berikut ini adalah beberapa tools Artificial Intelligence  yang dapat membantu dalam dunia tulis menulis.

1. Grammarly

Grammarly merupakan salah satu tools Artificial Intelligence yang bisa membantumu dalam menulis. Fungsinya adalah untuk mendeteksi kesalahan penulisan dan juga memperbaiki tata bahasa, ejaan, dan gaya penulisan.

Grammarly memanfaatkan algoritma Artificial Intelligence, sehingga dapat mendeteksi kesalahan dalam menulis. Tools Artificial Intelligence ini bisa mendeteksi kesalahan gramatikal, memberikan saran perbaikan, dan meningkatkan kualitas tulisan.

Baca Juga:

2. Hemingway Editor

Selanjutnya adalah Tools Hemingway Editor. ini adalah tools Artificial Intelligence yang membantu penulis dalam memperbaiki kejelasan dan kualitas tulisan mereka.

Tools ini menyoroti kalimat yang rumit, penggunaan kata-kata yang berlebihan, dan memberikan saran untuk memperbaiki struktur kalimat agar lebih mudah dipahami.

Tools ini berfungsi untuk membantu penulis dalam beberapa hal diantaranya, memperbaiki kejelasan dan kualitas penulisan. Selain itu, fungsi yang lain pada tools ini adalah melihat atau mendeteksi kalimat yang rumit, pengguna kata-kata yang berlebihan serta memperbaikinya dengan memberikan saran untuk memperbaikinya.

3. EverNote

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Evernote. Ternyata aplikasi Evernote sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence.

Aplikasi EverNote merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penulis membuat catatan/notes, menyimpan ide-ide, mengumpulkan artikel-artikel yang ditemukan saat browsing dan ditambah dengan akses dari berbagai macam perangkat digital seperti desktop, smartphone, iPad dan lain-lain

Fitur pencarian AI dalam EverNote membantu menemukan catatan berdasarkan kata kunci dan juga menghemat waktu dalam mencari informasi.

4. CoSchedule Headline Analyzer

Tools Artificial Intelligence yang ini dapat membantu penulis untuk mendapatkan judul tulisan yang menarik dan efektif.

CoSchedule Headline Analyzer berguna untuk menganalisis judul tulisan dan memberikan skor berdasarkan faktor-faktor seperti kekuatan emosional, panjang kata, dan keterbacaan. Hal ini membantu penulis dalam menciptakan judul yang menarik perhatian untuk pembaca.

Baca Juga:

5. Atomic Reach

Atomic Reach adalah salah satu Tools Artificial Intelligence yang dapat membantu penulis dalam mengoptimalkan konten SEO.

Fungsi dari Tools ini adalah memberikan saran kepada penulis untuk meningkatkan gaya penulisan, penggunaan kata kunci yang relevan, dan juga panjang paragraf sehingga lebih efektif, sebab isi dari paragraf lebih mudah dipahami dan enak untuk dibaca.

Tools ini juga mengoreksi tata bahasa dan ejaan tulisan kamu, dan bahkan bisa menyarankan kamu untuk penggunaan kata-kata yang tepat.

Itulah beberapa Tools Artificial Intelligence (AI) terbaik yang cocok untuk content writer. Pada dasarnya perkembangan teknologi, selain memberikan manfaat juga berdampak buruk bagi manusia. Kamu harus arif dan bijaksana dalam penggunaannya, terutama dalam dunia menulis.

Tulisan yang berasal dari konten AI, gaya bahasanya terstruktur rapi, namun kaku dan sangat robotic. Jika seluruh tulisan menggunakan tools AI, jiwa penulis tidak hadir dalam artikel tersebut, dan tulisan yang kamu tidak manusiawi.

Apalagi dalam tulisan artikel bertema wisata, kuliner, kehidupan atau pengalaman, sangat tidak disarankan untuk menggunakan tools AI. Karena tema-tema seperti ini, sangat membutuhkan kehadiran jiwa penulis dalam karya tulisannya.

Baca Juga: Sangat Tidak Manusiawi, 5 Tema Artikel ini Tidak Boleh Menggunakan AI


Like it? Share with your friends!