5 Tempat Wisata di Batam yang Wajib Kamu Kunjungi

Jangan pernah bilang sudah ke Batam, kalau kamu belum pernah mengunjungi lima tempat wisata di Batam ini


0

Bosan ke tempat wisata yang itu-itu saja? Coba sensasi baru dengan mengunjungi Batam sebagai destinasi wisatamu. Batam adalah kota ketiga di bagian barat Indonesia yang memiliki jumlah penduduk terbesar. Meskipun luas wilayah terbilang cukup kecil, namun perkembangan Batam sangatlah pesat.

Sebagai sentra kawasan industri, Batam selalu menjadi tujuan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Letaknya yang berdekatan dengan negara tetangga memberikan keuntungan tersendiri bagi sektor pariwisatanya.

Ada banyak tempat wisata di Batam yang menarik dan wajib kamu kunjungi. Berikut adalah tempat wisata di Batam yang bisa kamu coba datangi.

1. Ocarina Park

Ocarina Park (tempatwisata.pro)

Bila di Jakarta kamu akan menemukan Ancol nah di Batam ada Ocarina Park. Wahana hiburan ini sudah dibuka sejak 2008 dan menjadi salah satu destinasi yang cukup populer di Batam. Memiliki luas sekitar 40 Ha dan banyak sekali wahana seru yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Selain itu di Ocarina Park juga selalu diadakan konser musik yang bisa kamu nikmati sambil bermain.

2. Pantai Melur

pantai Melur Batam (keprionline.co.id)

Tempat wisata di Batam lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Melur. Buat kamu yang suka berwisata bahari bisa mencoba datang ke sini. Pantai Melur, merupakan salah satu Pantai Terbaik yang ada di Batam. Di sini kamu bisa mencoba wahana yang disediakan seperti banana boat, naik perahu, atau hanya menikmati alam sekitar sambil minum air kelapa muda.

Pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga kamu bebas bermain air sepuasnya. Pinggir pantainya terdapat pepohonan rimbun sehingga cocok dijadikan tempat camping.

3. Kampung Vietnam

Kampung Vietnam di Batam (ksmtour.com)

Mengapa disebut kampung Vietnam? Kampung ini memiliki sejarah yang berhubungan dengan perang di Vietnam, dimana pada saat itu sebagian dari masyarakat Vietnam mengungsi ke pulau ini. Lokasi tepatnya berada di Pulau Galang. Para pengungsi tersebut diberi julukan sebagai manusia perahu.

Pada saat terjadinya konflik internal di Vietnam menjadikan beberapa masyarakatnya mengungsi ke pulau Galang, dan pemerintah Indonesia pun mengijinkannya hingga menunggu konflik reda.

Setelah konflik mereda, mereka semua kembali dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. Sejak saat itu kampung ini dibiarkan kosong hingga sekarang dan diberi nama kampung Vietnam. Meskipun tak berpenghuni, namun kampung ini sangat menarik untuk dikunjungi karena kondisinya yang masih sama seperti dulu.

Baca Juga: Kulon Progo, Serpihan Kecil dari Surga

4. Bukit Senyum

Pemandangan SIngapura yang bisa dilihat dari bukit Senyum (wisatasumatra.com)

Buat kamu yang ingin menikmati Kota Batam di malam hari, kamu bisa bertandang ke bukit Senyum. Dari atas bukit kamu akan melihat indahnya pendar lampu seluruh bagian Kota Batam di malam hari.

Selain itu kamu juga bisa melihat keindahan Singapura saat malam hari dan melihat lalu lintas pesawat yang datang dan pergi ke bandara Bandara Changi. Diatas bukit kamu bisa menemukan tempat yang sangat nyaman, bisa dibilang lokasi ini merupakan favorit bagi masyarakat Batam untuk melihat pemandangan malam hari.

5. Golden Prawn Batam

Golden Prawn Batam (batamgetaway.com)

Setelah puas berkeliling-keliling di kota Batam, saatnya berwisata kuliner. Golden Prawn merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Batam yang cukup populer. Lokasi tepatnya berada di Bengkoang Laut, kawasan Bengkoang. Lokasi restorannya tepat berada di sisi laut, bangunannya pun dibuat seperti menjorok ke laut sehingga saat kamu menikmati seafood-nya yang lezat kamu akan disuguhi pemandangan laut yang luar biasa serta semilir angin yang sejuk karena tempat berkonsep terbuka.

Itulah referensi lima tempat wisata di Batam yang bisa kamu masukkan dalam bucket list liburanmu selanjutnya. Selamat berkunjung!

Baca Juga: Taman Herbal Insani, Eduwisata Unggulan di Tengah Pemukiman Kota Depok

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *