5 Tempat Terlarang Menyimpan Ponsel, Nomor 2 Membuat Aliran Darah Tidak Maksimal

Tanpa disadari, banyak tempat terlarang menyimpan ponsel yang masih kita langgar


Ilustrasi tempat terlarang menyimpan ponsel

Di dalam keseharian dengan berbagai macam kegiatan, tentu ponsel bukan sesuatu yang asing atau benda aneh yang dimiliki manusia di era sekarang. Dimulai dari kegunaannya yang hanya sekadar untuk menikmati keleha-lehaan di sela-sela jam kosong, sampai benar-benar sebagai media vital yang menjadikannya sebagai jantung kehidupanmu.

Meski selalu menemani dan selalu ada, ponsel juga pastinya membutuhkan tempat untuk bersandar dari masa rehatnya.

Apakah kamu pernah berpikir remeh mengenai di mana saja kamu menyimpan dan menaruh telepon genggammu dan itu tidak akan menjadi masalah sama sekali? Nah, sebaiknya kamu harus berpikir dua kali lagi jika terus beranggapan seperti itu setelah mengetahui tempat-tempat terlarang menyimpan ponsel agar tak menyesal dan merugikan diri sendiri akhirnya.

Berikut beberapa tempat terlarang menyimpan ponsel, simak ya.

1. Menyimpan ponsel dekat area wajah

Tempat terlarang menyimpan ponsel yang pertama adalah di area dekat wajah. Wajah bisa dikatakan sebagai salah satu anggota tubuh yang paling sering bersentuhan dengan ponsel. Jika tidak ada perangkat yang memudahkan komunikasi tanpa membuat ponsel menyentuh wajah seperti earphone, tentu tidak ada yang dapat dilakukan selain menempelkannya ke telinga sekaligus ke wajah untuk sesegera mungkin menjawab panggilan yang sudah berdering-dering menunggu.

Namun, kebiasaan langsung menempelkan ponsel ke wajah ataupun menatap layarnya dekat-dekat sebaiknya jangan dilakukan sering-sering karena bakteri yang ada di ponsel dapat berpindah ke wajah.

Telepon genggam sangat memberikan tempat yang nyaman bagi mikroorganisme, termasuk bakteri yang berhubungan dengan infeksi pada manusia. Hal tersebut dikarenakan tangan kita yang selalu kontak dengan mikroorganisme dari lingkungan sehingga dapat menjadikan tangan sebagai pelabuhan sementara mikroorganisme tersebut.

Selain itu, tangan manusia juga merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi tempat yang nyaman pula bagi mikroorganisme. Dan, tentu bisa kita bayangkan bagaimana transfer bakteri patogen dapat terjadi antara tangan manusia dengan telepon genggam terjadi.

Baca Juga:

2. Menyimpan ponsel di bawah bantal

Bersenang-senang dengan ponsel pintar yang menyimpan segala macam fitur-fitur seru dan menarik hingga membawanya ke tempat tidur sambil merebahkan badan adalah salah satu aktivitas membuang-buang waktu yang paling sering dilakukan oleh semua orang, baik anak-anak muda maupun orang usia lanjut. Biasanya setelah kegiatan bermain sudah berakhir, kita kerap melakukan hal ini berulang-ulang kali, yaitu menaruh atau menyelipkan telepon genggam di bawah bantal. Namun, apakah itu baik?

Kamu perlu tahu bahwa meletakkan ponsel di bawah bantal, lalu kepala beristirahat di atasnya dapat meningkatkan panas dan beresiko memicu kebakaran.

Lebih daripada itu, radiasi ponsel menimbulkan efek yang tidak sehat bagi tubuh seperti susah tidur (insomnia), radiasi elektromagnetik yang membuat aliran darah tidak maksimal sehingga mengakibatkan gagal fokus dan kurang konsentrasi, menyebabkan sakit kepala, dan bahkan merusak sel otak sehingga meningkatkan risiko terjangkitnya masalah pada perilaku.

3. Menyimpan ponsel di saku celana

Untuk kamu yang terbiasa ke mana-mana memakai celana, apalagi jenis celana jeans ketat, sebaiknya kamu mesti berhati-hati dan mengubah kebiasaan menyimpan ponsel yang masih aktif tanpa berpikir panjang langsung masuk ke dalam saku celana. Saku celana merupakan tempat terlarang menyimpan ponsel.

Penelitian di Amerika telah membuktikan bahwa kaum pria yang membawa telepon genggam di saku celana dapat menurunkan 70% produktivitas sperma, dan lebih parah lagi sperma yang dihasilkan tidak akan dapat membuahi sama sekali alias mandul, karena telah rusak akibat radiasi yang dipancarkan oleh ponsel yang diselipkan ke dalam saku celana.

Singkat kata, telepon genggam dapat memberikan efek negatif pada sistem reproduksi pria jika dibiarkan terus-terusan berdekatan dengan testis.

Baca Juga:

4. Menyimpan ponsel di kamar mandi

Apakah kamu salah satu orang yang sering membawa ponsel ke dalam kamar mandi? Kalau kamu mengakuinya, sebaiknya kamu harus benar-benar waspada. Karena, kamar mandi adalah tempat yang kotor dan sarang bakteri.

Ponsel yang hanya diletakkan di dalam kamar mandi sambil menemani aktivitas mandimu dengan mendengarkan musik atau menonton video favorit dapat mengundang bakteri.

Terlebih lagi, bagi kamu yang menggunakan ponsel sambil buang air. Ketika proses buang hajat selesai dan ingin membilasnya, bakteri-bakteri yang hinggap di permukaan kakus dapat terlempar sejauh satu kilometer dan bukan tak mungkin akan menempel di ponselmu.

Itulah keempat poin pembahasan mengenai tempat-tempat terlarang menyimpan ponsel. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Jangan Gaptek! 5 Cara Menambah RAM Pada HP

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Hero

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *