Menulis, Solusi Bangkit dari Keterpurukan Akibat Pandemi Covid 19!


Ani Suryani

Walaupun terbilang pendatang baru di web BekelSego, namun Ani Suryani termasuk salah satu penulis yang produktif. Wanita yang akrab disapa dengan Ani ternyata sudah lama menggeluti dunia menulis.

Yuk, kita kupas tuntas lika-liku kehidupan seorang Ani Suryani, The Best Writer Bekel Sego of The Month!

Lahir dan besar di Majalaya, Bandung 

Wanita berusia 25 tahun ini merupakan seorang mojang priangan. Sejak kecil Ani tinggal di Majalaya, Bandung. Menurut Ani dia tinggal di kawasan “panas”. Karena daerah tempat tinggal Ani merupakan daerah yang penuh dengan kekerasan.

Kasus yang paling baru, yang juga ada di berita, tewasnya anak SMP, yang malamnya habis pesta-pesta, Miris sekali“, ujar Ani ketika ditanya oleh tim BekelSego.

Kalo sengaja searching majalaya di google, pasti yang keluar kalo bukan kasus pembacokan, ya pembacokan”, lanjut ani.

Dari apa yang diuraikan oleh Ani, kita dapat membayangkan betapa kerasnya kehidupan di kota kediamannya.

Mulai menulis sejak lama

Ketika ditanya tim BekelSego, kenapa dia hobi menulis, ani pun menjawab,” Suka menulis karena nyaman, daripada overthinking-nya dan rasa penasarannya membuat pusing, lebih baik saya tuangkan dalam tulisan, ada yang baca, dan mudah-mudahan menambah manfaat bagi orang lain, juga berkah untuk saya”.

Awalnya Ani mulai menulis artikel sejak tahun 2020, dimulai dengan menulis di blog pribadi, namun sekarang blognya sudah tidak aktif lagi. Untuk puisi, Ani Sudah mulai menulis sejak dia duduk di kelas 9 SMP, sejak itu dia juga aktif mengikuti lomba menulis puisi.

Pada saat pandemi Covid 19, Ani pun terkena imbasnya. Dia pun keluar dari pekerjaan utama, dan mulai menulis novel sejak tahun 2020 sampai sekarang.

Kesibukan Ani saat ini adalah seorang admin, yang bisa dikerjakan dari rumah. Ani pun memanfaatkan waktu luang ditengah kesibukannya dengan menulis artikel, puisi, dan novel.

Karya tulis yang sudah terbit

Novel karya Ani yang sudah terbit

Dengan kemampuan menulisnya, Ani berhasil menerbitkan berbagai karya tulis yang luar biasa. Selain artikel dan puisi ciptaan Ani yang kamu bisa lihat di laman BekelSego, Ani berhasil menerbitkan novel dengan judul, The Mafia Who Is Looking For The Truth His Identity, author: StarLibrary, NovelToon.

Selain novel tersebut, masih ada lagi karya novel Ani yang lain, CEO Dingin Penyembuh Luka, author: StarLibrary, GoodNovel. Namun novel ini masih dalam proses penerbitan

Bergabung dengan laman BekelSego sejak 1 bulan lalu, Ani sudah berhasil menerbitkan karya tulis sebanyak 10 buah. Dari produktivitasnya itu, Ani pantas dinobatkan sebagai The Best Writer Bekel Sego of The Month. 

Semoga dari apa yang sudah dihasilkan oleh seorang Ani Suryani, dapat menjadi motivasi bagi penulis lain untuk terus berkarya.

Baca Juga: Antara Mendidik, Rumah Tangga, dan Menulis, Harus Pandai Membagi Waktu!


Like it? Share with your friends!

Life is Beautiful

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *