5 Cara Alami Mengatasi Keriput Wajah, Untuk Mencegah Penuaan Dini


Memiliki kulit halus dan kencang adalah dambaan setiap orang khususnya bagi kaum hawa untuk menunjang penampilan agar terlihat cantik. Untuk itu tak jarang dalam mencegah penuaan dini para kaum hawa mengeluarkan dana fantastis hanya untuk melakukan perawatan.

Penuaan dini umumnya terjadi pada orang yang berusia di bawah 35 tahun. Dalam kasus ini biasanya di tandai dengan timbulnya bintik halus di bagian wajah, pori pori wajah yang membesar, kulit wajah kusam, hingga timbulnya bintik-bintik hitam.

Penuaan dini biasanya di sebabkan oleh paparan sinar matahari, posisi tidur yang salah, mengalami stres, kebiasaan merokok, penggunaan sabun wajah yang salah, kontraksi otot wajah yang terjadi berulang.

Untuk mencegah penuaan dini kamu bisa pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah. tetapi kamu juga harus menyiapkan budget yang tidak sedikit jika ingin melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Pasalnya untuk sekali perawatan tarif yang dipatok berada di kisaran ratusan sampai jutaan rupiah tergantung paket yang anda pilih.

Namun bagi kamu yang tidak ingin menghamburkan uang hanya untuk sekedar melakukan perawatan wajah agar terlihat cantik, ada lho solusinya. Berikut  5 cara alami mengatasi keriput wajah untuk mencegah penuaan dini.

1. Menggunakan teh hijau

Khasiat dari teh hijau bagi kecantikan umumnya digunakan untuk menurunkan berat badan, namun teh hijau sebenarnya memiliki khasiat lain yang jarang diketahui. Teh hijau kaya akan antioksidan, yang dikenal dengan nama EGCG.

Teh  hijau terbukti secara klinis dapat meminimalkan kerutan di wajah atau bagian tubuh lainnya dan membantu proses regenerasi sel sehingga kulit akan tetap terlihat segar hingga tua. Oleh karena itu, diduga dapat mencegah penuaan dini.

Cara Penggunaan :

Panaskan teh hijau dengan api sedang kemudian setelah mendidih angkat dan biarkan sampai hangat. Lalu ambil handuk atau waslap celupkan ke dalam teh hijau dan peras kemudian tempelkan pada wajah kita layaknya sedang memakai masker.

2. Menggunakan putih telur

Putih telur  juga bagus untuk mencegah penuaan dini dan memiliki berbagai manfaat bagi wajah. Seperti, menyerap minyak berlebih, menghilangkan komedo putih, mengurangi garis halus, menghaluskan kulit wajah dan mengencangkan kulit wajah.

Cara penggunaan :

Pisahkan putih dan kuning telur, karena yang akan kita gunakan untuk perawatan adalah putih telurnya saja. Kemudian oleskan putih telur tersebut ke wajah secara merata, kemudian  selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Wujudkan Kulit Cantik Alami dengan 6 Buah-buahan Ini!

3. Menggunakan mentimun

Mentimun kaya akan kandungan air dan sejumlah nutrisi seperti magnesium, potasium, vitamin A dan vitamin E. Mentimun sebenarnya sangat baik untuk membantu melancarkan peredaran darah.
Oleh karena itu, bahan ini sangat direkomendasikan untuk meminimalkan kerutan di sekitar mata dan membuat wajah terlihat berseri seketika.

Cara penggunaan :

Tempatkan irisan mentimun di mata dalam keadaan tertutup untuk  mengurangi kantung mata. Selain itu, timun juga bisa digunakan sebagai masker. Caranya campurkan timun dan madu kemudian blender sampai halus dan oleskan pada wajah sebagai masker.

4. Menggunakan kentang

Kentang mengandung mineral yang bisa berperan sebagai antibiotik alami yang dapat mencegah penuaan dini pada wajah. Termasuk membantu regenerasi kulit dan menghilangkan kulit mati di wajah.

Cara Penggunaan :

Tumbuk halus kentang rebus. Campurkan 2 sendok makan susu dan haluskan hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah, setelah beberapa saat dan dirasa agak mengering bilas dengan air bersih.

5.Menggunakan tomat

Mencegah penuaan dini juga bisa di lakukan dengan memanfaatkan tomat. Karena tomat kaya akan beta-karoten dan likopen yang dapat menangkal kerusakan wajah akibat sinar matahari yang berbahaya.

Cara penggunaan :

Potong tomat menjadi dua bagian, gosokkan pada wajah, lakukan secara berulang selama satu menit. Diamkan sampai wajah terasa kaku lalu bilas dengan air.

Itulah 5 cara alami atasi keriput untuk mencegah penuaan dini yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 5 Macam Bahan Alami Dalam Sabun Natural Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Novice

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *