Hasil Pertandingan Australia vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dragon Team Kembali Keok!


Australia VS China

Timnas China kembali menelan kekalahan ketiga secara berturut-turut usai takluk dari Australia di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10) sore WIB. China kalah dari Australia dengan 1-3 di Stadion Adelaide Oval.

Jalannya Pertandingan Australia vs China

Laga ini jadi pertandingan perdana bagi Tony Popovic sebagai juru taktik anyar Australia usai menggantikan Graham Arnold sebulan yang lalu.

Tuan rumah Australia mengambil inisiatif tampil menyerang sejak wasit dari Malaysia Muhammad Nazmi Nasaruddin yang memimpin laga ini meniupkan peluitnya sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Hanya saja para pemain Australisa kesulitan menerobos rapatnya barisan pertahanan Cina sebelum bola sampai di kotak penalti. Australia kerap memilih membangun serangan dari sektor sayap kanannya.

Aiden O’Neill melepas tembakan pertama yang masih diblok oleh pemain belakang China pada menit kelima hasil bola muntah dari situasi sepak pojok.

Lewis Miller melepas tembakan berikutnya semenit kemudian dari luar kotak penalti, tetapi arahnya masih melenceng dari gawang China.

Australia kembali mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-15 melalui umpan silang Lewis Miller yang berhasil dijangkau oleh Mitchell Duke. Namun, tembakan Duke masih bisa diblok oleh para pemain belakang China.

Namun, China mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-20 melalui tembakan Xie Wenneng memanfaatkan situasi kemelut dari umpan lambung Wang Dalei. Skor 0-1 untuk keunggulan China.

Baca Juga:

Tertinggal satu gol membuat Australia tersengat untuk menambah intensitas serangan. Tuan rumah berhasil comeback.

Timnas Australia membalas dan berbalik unggul lewat tandukan Lewis Miller di menit ke-45+2, tembakan jarak jauh Craig Goodwin di menit ke-53, dan ditutup gol sepakan Neshan Velupillay di menit ke-90+2.

Kekalahan beruntun yang menyulitkan langkah China

Ini merupakan kekalahan telak yang dialami Dragon Team di sepanjang kualifikasi Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. China makin terpuruk di dasar klasemen. Dari tiga laga kontra Jepang, Arab Saudi, dan Australia semuanya telan kekalahan!

Sebelumnya, China menelan pil pahit di dua laga awal. China kalah telak 0-7 dari Jepang dan bertekuk lutut 1-2 di kandang dari Arab Saudi. Hasil ini membuat China makin terpuruk di peringkat keenam atau dasar klasemen Grup C tanpa perolehan poin dari tiga laga yang telah dilakoni.

Sementara Hasil itu membuat Australia naik ke peringkat ketiga sementara di Grup C dengan perolehan empat poin dari tiga laga. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Bahrain dan imbang 0-0 kontra Indonesia.

Baca Juga:

Susunan pemain Australia vs China

Timnas Australia 3-3-4: Joe Gauci; Lewis Miller, Kye Rowles, Harry Souttar; Aiden Connor O’Neill, Jackson Irvine, Craig Goodwin; Nestory Irankunda, Mitch Duke, Thomas Deng, Aziz Behich | Pelatih: Tony Popović

Timnas China 4-4-2: Wang Dalei; Guangtai Jiang, Li Lei, Hu Hetao, Jiang Shenglong; Wang Shangyuan, Li Yuanyi, Wei Shihao, Xie Wenneng; Zhang Yuning, Fernandinho | Pelatih: Branko Ivanković.

Baca Juga: Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Bahrain vs Indonesia, Saatnya Garuda Curi 3 Poin!