Bernyali Besar, 5 Rekomendasi Film Horor Terseram Ini Bikin Kamu Terjaga Semalaman!


Film Horor Terseram

5 rekomendasi film horor terbaik yang bakal bikin kamu merinding dan tak bisa tidur semalaman? Bagi kamu yang punya jiwa pemberani dan penyuka film horor garis keras, berikut ini 5 film horor terseram yang bisa bikin kamu tak bisa tidur!

1. Talk to Me (2023)

Talk to me (IMDb)

Film horor terseram pertama adalah ‘Talk to Me’. Film horor Hollywood yang rilis pada 2023 silam ini memiliki kisah yang cukup bikin bulu kuduk bergidik ngeri. Di mana kisahnya dimulai dengan sekelompok remaja yang penasaran dan ingin melihat roh hanya dengan memegang sebuah patung tangan yang telah dimanterai.

Mereka cukup mengatakan sepatah kata “Talk to me” untuk bertemu sang roh, kemudian mengucapkan “I let you in” agar roh bisa memasuki salah satu tubuh mereka.

Namun, petaka mulai terjadi ketika salah satu remaja tidak bisa melepaskan diri dari roh jahat yang merasuki jiwanya hingga ia tak sadarkan diri dan nyaris membunuh dirinya sendiri. Kejadian-kejadian menegangkan pun mulai terjadi hingga memakan korban. Benarkah patung tangan itu terkutuk?

Baca Juga:

2. Winnie the Pooh: Blood and Honey (2023)

Winnie The Pooh Blood and Honey 2 (Jagged Edge Productions)

Film ‘Winnie the Pooh:Blood and Honey’ juga menjadi salah satu film yang sangat menegangkan. Bagaimana tidak, sosok karakter lucu dari cerita anak-anak yang terkenal berubah menjadi film dark dengan narasi yang mengerikan.

Sosok Winnie th Pooh dan Piglet kembali menjadi sosok yang lebih brutal dari sebelumnya. Film ini menggali sisi gelap dari sang kartun.

Namun, sisi jahat, brutal, penuh misteri dan kejam dalam film 2023 ini bakal bikin kamu geleng-geleng kepala dan melupakan sosok Winnie the Pooh dan Piglet yang menggemaskan. Penonton wajib tahu, film ini mengandung gore!

3. Evil Dead Rise (2023)

Evil Dead Rise (2023) (youtube/viper explained)

Masih seputar film horor terseram, Evil Dead Rise yang rilis pada tahun 2023 ini bisa menjadi opsi menontonmu. Bahkan kisah yang disuguhkan pun tak kalah seram. Ceritanya dimulai ketika Danny (Morgan Davies) menemukan sebuah piringan hitam dan kitab orang mati di sebuah ruangan kosong. Karena penasaran, ia mencoba memainkan piringan hitam tersebut. Namun, siapa sangka isinya adalah mantera tuk melepaskan roh-roh jahat.

Kejadian seram pun terjadi saat roh jahat itu mulai merasuki ibunya. Insiden berdarah pun mulai menyelimuti kisah mereka. Bagi kamu yang punya nyali besar, kamu bisa menontonnya. Tapi, kalau tidak, jangan matikan lampu saat kamu tidur. Film ini juga mengandung gore!

4. The Pope’s Exorcist (2023)

The Pope’s Exorcist (2023) (cinejour.com)

Film ‘The Pope’s Exorcist’ ini merupakan salah satu film horor yang benar-benar menegangkan, disutradarai oleh Julius Avery. Film ini mengisahkan sosok Father Gabriele Amorth, eksorsis pribadi Paus, yang ditugaskan menangani kasus supranatural di sebuah biara tua di Spanyol.

Berlatarkan keindahan Irlandia dan Roma, film ini berhasil menarik perhatian para pecinta horor di seluruh dunia. Dengan perpaduan elemen supranatural dan psikologis yang brilian, cerita berfokus pada upaya Amorth dan seorang pastor setempat dalam mengusir roh jahat yang merasuki seorang anak bernama Henry.

Bahkan perjuangan sang Pastor dalam mengusir roh-roh jahat pun mengalami banyak kendala. Tapi, tahukah kamu kalau kisah ini merupakan kisah nyata dari sang Pastor yakni Bapa Gabriele Amorth?

Baca Juga:

5. The Ghost Station (2023)

The Ghost Station (2023) (mubi.com)

Apa jadinya jika stasiun kereta menjadi pusat teror supranatural yang mengerikan hingga memakan korban? Dalam film asal Korea Selatan bertajuk The Ghost Station, misteri mengerikan mulai terungkap di Stasiun Oksu, Korea Selatan.

Kisahnya diawali oleh sosok Choi Woo Won (diperankan oleh Kim Jaehyun), seorang pekerja layanan publik yang sedang mempersiapkan tes pegawai negeri, mulai mengalami serangkaian kejadian mistis yang mengganggu kehidupan dan pekerjaan hariannya.

Ia bahkan dihantui oleh peristiwa-peristiwa aneh yang tak terduga, Woo Won bersama sahabatnya, Na Young (Kim Bora), mulai menyelidiki rahasia kelam yang tersimpan di stasiun tersebut. Makin mereka menggali, semakin banyak teror mengerikan yang hampir mencelakai mereka.

Film ‘The Ghost Station’ yang dirilis pada 2023 ini akan membawa penonton ke dalam sebuah peristiwa seram dengan suasana yang mengerikan, di mana setiap sudut stasiun bisa menjadi tempat munculnya horor yang tak terduga.

Film ini menjanjikan kengerian yang membuat bulu kuduk berdiri sembari mengungkap rahasia yang lebih mengerikan dari yang bisa dibayangkan.

Jadi, dari 5 rekomendasi film horor terseram di atas, film mana nih yang akan kamu tonton di akhir pekan? Beri komentar di bawah ya!

Baca Juga: Kenapa Banyak Film Horor di Indonesia? Ini dia 5 Alasannya

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Pegiat literasi