Hasil Kualifikasi Piala Asia U20: Indonesia Agresif Tekuk Timor Leste 3-1, Jens Raven Main Epic!


Jens raven usai mencetak gol

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2025 semakin sengit. Malam ini (Jumat, 27/9/2024) pertandingan kedua bagi Indonesia melawan Timor Leste. Pertandingan malam ini digelar langsung di Stadion Madya, Jakarta pada 19.30 WIB.

Timnas Indonesia tampil memukau dengan menunjukan keahliannya dalam menguasai jalannya pertandingan. Pada babak pertama, pertandingan berlangsung panas.

Babak Pertama, Indonesia memimpin 2-0

Jens Raven menjadi ancaman serius bagi pertahanan Timor Leste di awal pertandingan babak pertama, ia berhasil melancarkan dua serangan berbahaya dalam lima menit pertama. Meski barisan belakang Timor Leste berhasil menggagalkan upayanya, Raven akhirnya membuka skor pada menit ke-12. Garuda muda unggul 1-0 karena tendangan epic Jens Raven.

Kemudian, Timnas Garuda Muda juga menampilkan aksi impresif Muhammad Buffon yang menukik tajam sisi kiri pertahanan lawan, Buffon mengirimkan umpan matang yang disambut oleh tendangan keras Raven. Walau bola sempat ditepis kiper Pablo Macario, Raven tak kehilangan fokus dan memanfaatkan bola muntahnya untuk mencetak gol. Indonesia telah unggul 1 gol atas Timor Leste.

Tiga menit kemudian, Raven kembali menjadi kreator di balik gol kedua Indonesia. Ia memberi umpan terbaiknya ke Toni Firmansyah di sisi kanan yang juga berhasil menembus masuk ke pertahanan Timor Leste dan mengirimkan bola ke Riski Afrisal. Dengan tembakan akurat, Afrisal memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Babak pertama ini menjadi hal yang mengesankan bagi Indonesia U-20, hanya berselang 3 menit saja mereka mampu mencetak gol lainnya dengan tendangan dan kecermatan yang sangat baik.

Meskipun telah dikatakan unggul dari Timor Leste, Indonesia juga sempat mendapat ancaman dari Timor Leste. Pada menit ke-32, Luis Figo hampir mencetak gol, tetapi tendangannya masih meleset. Indonesia merespons dengan terus menekan pertahanan lawan, dan pada menit ke-42, Raven kembali lolos dari kawalan, hanya menyisakan kiper di depannya.

Namun, sayang pergerakan Raven masih bisa dibaca oleh pemain Timor Leste itu. Pablo Macario berhasil menepis tendangan Raven ke gawangnya.

Baca Juga:

Babak Kedua, Timor Leste Balas Satu Goal

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2025 malam ini antara Indonesia U-20 vs Timor Leste U-20 berlangsung sangat seru. Pasalnya, setelah peluit babak pertama dibunyikan dan menyatakan Indonesia unggul 2-0.

Timor Leste tidak tinggal diam, pada menit ke-66 melalui sepakan Luis Figo berhasil menjebol gawang Indonesia yang dijaga oleh Ikram. Skor pun berubah menjadi 2-1. Walaupun demikian, gol balasan Timor Leste ini tak membuat punggawa muda U20 menyerah begitu saja.

Timnas Indonesia U20 juga kembali membalas gol lainnya di menit ke-78 melalui tendangan ajaib Muhammad Ragil yang berhasil memanfaatkan umpan silang Dony Tri Pamungkas. Karena hal inilah berhasil membuat Indonesia tetap unggul 3-1 atas Timor Leste.

Sampai waktu perpanjangan 3 menit pada babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta. Hingga peluit akhir permainan pun dibunyikan. Secara resmi Indonesia berhasil menekuk Timor Leste dengan skor akhir 3-1.

Berkat kemenangan telak ini, Timnas Indonesia U-20 memuncaki klasemen grup F sementara dengan perolehan enam poin. Sementara, Timor Leste berada di peringkat ketiga dalam grup F.

Baca Juga:

Susunan Pemain Timnas Indonesia U20 dan Timor Leste U20

Timor Leste: Pablo Macario (Penjaga Gawang); Cristiano Amaral, Viera Costa, Marques de Carvalho, Martins Braz; Palomito Antonio, Luis Berdila Da Silva, Leonio Quilton; Ricardo Rorinho Bianco, Luis Figo Ribeiro, Alexandro Bahkito Lemos.

Indonesia: Ikram Al Giffari (Penjaga Gawang); Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Meshaal Hamzah; Dony Tri Pamungkas, Toni Firmansyah (Maouri Ananda, 46′), Aditya Warman (Fandi Bagus, 81′), Alfahrezi Buffon; Arlyansyah Abdulmanan (Figo Dennis, 46′), Jens Raven, M Riski Afrisal (Muhamad Ragil, 46′).

Baca Juga: Gagal Kalahkah Timnas Indonesia, Pelatih Australia Graham Arnold Memilih Mundur!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Pegiat literasi