Seoul Earth On Us 2024: Prediksi Skor Indonesia Vs Korea Selatan, Ini Peluang Indonesia Juara


Ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 semakin memanas. Pasalnya pada Minggu, 1 September 2024 pukul 17.30 WIB Timnas Garuda muda U19, Indonesia akan melawan Korea Selatan U19. Tentu, ini bukanlah pertandingan yang mudah bagi Indonesia, namun peluang kemenangan masih ada.

Meskipun Indonesia mengalami kekalahan telak dengan skor 2-0 dari Timnas Thailand pada matchday kedua kemarin, peluang untuk memenangkan gelar juara dalam turnamen ini masih tetap ada.

Tim yang diasuh oleh Indra Sjafri kini harus berjuang keras untuk meraih kemenangan dengan selisih minimal tiga gol saat menghadapi tuan rumah Korea Selatan di pertandingan pamungkas ini. Selain itu, Garuda Muda U19 berharap agar Argentina dapat meraih kemenangan atas pertandingan melawan Thailand di laga terakhir nanti.

Saat ini, Timnas U19 Indonesia berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, setara dengan Thailand, namun kalah dalam perhitungan head to head.

Di sisi lain, Tim Taeguk Warriors muda masih tetap berada di puncak klasemen dengan enam poin. Tentu, Indonesia harus tetap fokus dan memberikan performa yang lebih baik untuk menghadapi timnas Korea Selatan U19 ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa dalam pertandingan terakhir melawan Thailand, Timnas Indonesia menunjukkan performa yang baik dengan beberapa peluang yang tercipta. Namun, sayangnya terdapat dua kesalahan di lini pertahanan yang menyebabkan mereka kalah 2-0. Gol pertama Thailand terjadi akibat kesalahan passing di area penalti yang dimanfaatkan oleh Caelan Tanadon Ryan, sedangkan gol kedua berawal dari situasi serupa.

Dari permasalahan ini, diharapkan Indra Sjafri dan para pemain Timnas Indonesia U19 bisa belajar dari kesalahan pertandingan sebelumnya. Indonesia harus memperkuat lini pertahanan untuk menghindari kebobolan dalam permainan melawan Korea Selatan nanti.

Prediksi Skor Indonesia U19 Vs Korea Selatan U19 di Seoul Earth on Us 2024

Pada laga Seoul Earth on us 2024 ini tentu memberikan banyak sekali kejutan dan pembelajaran bagi timnas Indonesia, termasuk salah satunya berhasil membabat habis timnas Argentina dengan skor 2-1 di laga pertamanya.

Tentu, membungkam tim Tango ini menjadi salah satu hal yang luar biasa. Jadi, masih ada kemungkinan kalau Indonesia bisa saja menekuk Korea Selatan pada pertandingan hari ini.

Namun, skuad Indra Sjafri juga harus tetap waspada karena Korea Selatan diklaim menjadi lawan berat di laga ketiga ini. Hal ini dibuktikan dengan hasil dua pertandingan sebelumnya yang mana Korea Selatan berhasil mengalahkan Thailand dan Argentina.

Kemudian, dalam Sejarah head-to-head Indonesia Vs Korea Selatan mencatat bahwa Indonesia pernah memenangkan pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2014 dan kalah di Laga Persahabatan 2022:

  • Korea Selatan 5 – 1 Indonesia (Laga persahabatan 2022)
  • Korea Selatan 2 – 3 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia U19/2014)

Jadi, pertandingan sore ini nanti akan menjadi pertandingan yang sengit karena kedua tim ini sama-sama haus akan kemenangan dan akan berusaha menunjukan performa terbaiknya. Prediksi skor untuk pertandingan Indonesia U19 Vs Korea Selatan U19 adalah 1-1.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Korea Selatan

Pertandingan Indonesia U19 Vs Korea Selatan U19 akan digelar pada Minggu, 1 September 2024 pukul 17.30 WIB langsung di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan.

Adapun susunan pemain yang akan diturunkan melawan Taeguk Warriors ini adalah:Ikram Algiffari (Penjaga Gawang) ; Kadek Arel Priyatna, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky Pramana; Mufli Hidayat, Toni Firmansyah, Figo Dennis, Dony Tri Pamungkas; Riski Afrisal, Maouri Ananda Yves; Arkhan Kaka.

Sementara itu, untuk Korea Selatan, prediksi susunan pemainnya adalah Gong Si-hyeon; Bae Hyeon-seo, Shin Yeon-won, Lee Ye-chan, Seong Min-jeong; Kim Do-yoon, Kim Dong-min, Kim Tae-won; Son Seung-min, Gyeol Kim, Lee Kun-hee.

Jadi, bagaimana menurutmu? Kira-kira berapa skor yang akan dihasilkan dalam laga pamungkas Indonesia U19 Vs Korea Selatan ini?

Baca Juga: Highlights Indonesia U-20 vs Argentina U-20: Guncang Sepak Bola ASEAN, Media Vietnam Bereaksi!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Pegiat literasi