7 Tips Padu Padan Pakaian Nuansa Merah Putih, Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia!


Ilustrasi pakaian nuansa merah putih

Hari Kemerdekaan Indonesia sebentar lagi! Sebagai warga Indonesia, tentu ingin menyambut hari kemerdekaan ini dengan meriah. Bukan hanya perlombaan, penampilan juga bisa menambah keseruan perayaan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus nanti.

Salah satu cara paling mudah adalah memadukan pakaian dengan aksesoris nuansa merah putih. Yuk, simak 7 tips padu padan pakaian nuansa merah putih yang bisa kamu coba untuk menyambut kemerdekaan Indonesia.

1.Kaos polos + celana jeans + aksesoris merah putih

Padu padan nuansa merah putih klasik ini bisa jadi tips andalan pertama untuk menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus. Pilih kaos polos berwarna putih atau warna cream, lalu padukan dengan celana jeans kesayanganmu.

Kamu bisa pakai kaos polos pendek atau panjang untuk muslimah. Kemudian, tambahkan sentuhan warna merah putih melalui beberapa aksesoris, seperti tas selempang mini, sneakers, kalung atau gelang.

Baca Juga:

2. Batik modern + celana putih + sandal jepit

Batik selalu menjadi pilihan pas untuk perayaan hari besar, apalagi batik menjadi ciri khas budaya Indonesia. Nah, kamu bisa pakai batik ini untuk memeriahkan perasaan kemerdekaan. Pilih batik dengan motif modern dan berwarna cerah, seperti merah.

Padukan dengan celana putih untuk tampilan yang segar. Lengkapi dengan sandal jepit atau sepatu sandal berwarna merah atau putih.

3. Dress merah putih + sandal renda

Kalau ingin tampilan lebih feminin, pilih dress dengan kombinasi warna merah dan putih. Kamu bisa pilih dress berwarna putih, lalu dipadukan dengan aksesoris ikat pinggang atau outer berwarna merah.

Pilih model dress yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Tambahkan sandal renda atau sandal motif berwarna putih atau merah untuk kesan lebih manis.

4. Kemeja flanel merah + celana jeans + topi pet

Jika kamu ingin tampilan santai, coba padukan kemeja flanel merah dengan celana jeans favoritmu. Kenakan topi pet berwarna putih untuk kesan yang lebih kasual.

Bisa juga tambahkan aksesoris seperti gelang atau jam tangan dengan warna yang senada dengan kemeja atau celanamu.

5. Rok + blus putih + scarf merah putih

Rok span atau A-line berwarna merah bisa menjadi pilihan yang menarik untuk tampilan feminin lainnya. Padukan dengan atasan blus putih polos untuk tampilan yang simpel namun tetap stylish.

Tambahkan juga scarf merah putih, entah sebagai bando rambut, diikat di leher, atau ikat pinggang sebagai sentuhan akhir yang sempurna.

6. Jumpsuit merah putih + sneakers putih

Jumpsuit dengan kombinasi warna merah dan putih akan membuat tampilanmu semakin menonjol. Pilih model jumpsuit yang nyaman, pas dengan tubuh, dan sesuai dengan aktivitas yang akan kamu lakukan selama perayaan.

Padukan dengan sneakers putih untuk memberikan kesan sporty. Bisa juga tambahkan bando atau jepit rambut berwarna merah putih untuk mempercantik penampilanmu.

Baca Juga:

7. Tunik batik + celana putih + flat shoes

Tunik batik dengan panjang selutut bisa menjadi pilihan yang nyaman dan stylish, khususnya untuk pengguna hijab. Padukan dengan celana putih polos lurus untuk tampilan

Hijab yang digunakan bisa senada dengan tunik atau celana. Kemudian, lengkapi dengan flat shoes berwarna merah atau putih, untuk tampilan lebih stylish.

Kamu juga bisa menggunakan lipstik berwarna merah, serta mewarnai pipimu membentuk bendera merah putih. Jika malas, bisa pakai sticker yang ditempel langsung di pipi.

Nah, dari tips padu padan pakaian nuansa merah putih di atas, mana nih yang kira-kira akan kamu kenakan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia nanti? Selamat mencoba!

Baca Juga: Cara Membuat Pin Origami Merah Putih

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Emperor