Mengabadikan Berbagai Momen Olahraga dengan Tulisan


The Best Writer BekelSego of The Month

Terlahir pada 21 tahun lalu dan berdomisili di Surabaya, Siti Asmaul Husna merupakan seorang remaja yang gemar menulis. Walaupun baru bergabung menjadi penulis di laman BekelSego belum 1 bulan, namun tulisan Siti Asmaul Husna sudah banyak yang ditayangkan di media BekelSego.

Mau tahu cerita kesehariaan dari Siti Asmaul Husna, hingga dia dinobatkan menjadi The Best Writer Bekel Sego of The Month? Yuk, baca artikel berikut!

Memanfaatkan momen Piala Dunia sebagai bahan artikel

Ketertarikan Nana dalam dunia olahraga dituangkan menjadi artikel dengan tema olahraga. Terlebih sepak bola, Nana sangat paham dengan olahraga yang satu ini. Terbukti berbagai tulisan Nana yang berhasil published di laman BekelSego.

Keahlian dalam mengeksekusi berita mengenai Piala Dunia Qatar 2022 membawa Siti Asmaul Husna menjadi The Best Writer BekelSego of The Month Desember 2022. Tentu saja keahliannya ini didukung dengan ketertarikannya dalam dunia olahraga sejak kecil, terutama sepak bola dan badminton. Menurutnya, ketertarikannya bisa menjadi peluang untuk saat ini apalagi seluruh penjuru dunia sedang ramai membahas Piala Dunia Qatar 2022.

Akrab dengan dunia kepenulisan

Tidak hanya tertarik dalam dunia olahraga, wanita yang biasa dipanggil Nana ini juga menggeluti dunia kepenulisan. Sejak tahun 2020 ia sudah banyak menulis di berbagai media online. Tidak hanya berita, ia juga kerap menulis artikel dan opini. Ilmu kepenulisan dan jurnalistik yang ia miliki diperoleh dari Lembaga Pers Mahasiswa yang ia ikuti di kampusnya.

Di sela-sela kesibukannya mengikuti volunteer fakultas, wanita berusia 21 tahun ini tetap menyempatkan waktu untuk menulis. Bahkan bisa fokus menulis jika tidak sedang melakukan kegiatan tersebut.

Sebagai fresh graduate, ia pandai mencari kesempatan untuk menyalurkan hobi dan minatnya sehingga ia menemukan BekelSego sebagai media untuk penulis seperti dirinya melalui grup dan komunitas di media sosial.

Baca Juga: Disiplin Dalam Menulis. Haruskah?

Banyak artikel yang sudah dipublish

Selain sudah banyak artikel yang berhasil publish di BekelSego, Nana juga sudah banyak menulis untuk media lain. Pertama kali mencoba nulis di media bernama apajake, namun sekarang media tersebut sudah tidak aktif lagi. Selain itu, karya Nana juga sudah banyak terbit GNFI, maarifnujateng, website kampus dan lain sebagainya.

Untuk lebih mengasah kemampuan menulisnya, Nana membuat blog pribadi di blogspot. Kamu bisa membaca semua karya tulis Nana di: https://buatblogkarenacorona.blogspot.com/2020/09/portofolio-karya_18.html?m=1

 

Baca Juga: Antara Mendidik, Rumah Tangga, dan Menulis, Harus Pandai Membagi Waktu!


Like it? Share with your friends!

Emperor

4 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *