Waspada Buat Para Cowok! Ini 6 Ciri-ciri Cewek Red Flag


Ilustrasi cewek red flag (pixabay.com/geralt)

Bisa dikatakan bahwa cewek dengan karakter red flag merupakan orang yang sangat rumit dan toksik. Mereka cenderung selalu merasa benar dan ingin menang di setiap kesempatan dalam sebuah hubungan.

Bagi cowok-cowok, tentulah berhadapan dengan cewek red flag bisa jadi satu hal yang tidak akan pernah diharapkan dan sebisa mungkin dihindari, karena kerugian yang ditinjau dari berbagai sisi seperti waktu, emosi, materi, maupun harga diri akhirnya dapat membelenggu dirinya sendiri.

Berikut ini ialah langkah awal dan bijak untuk menghalau cewek-cewek red flag dengan mengenali ciri-cirinya.

1. Terlalu ramah

Siapa yang melarang jika sebagai manusia memiliki sifat yang ramah dan suka menebar kegirangan maupun kegembiraan kepada siapa pun? Tentu hal itu sah-sah saja dilakukan.

Namun jika dilihat dari sudut pandang seorang cewek yang tergolong red flag, karakter yang terlalu ramah membuat orang-orang di sekitarnya ataupun sesama cewek merasa risi dan cenderung menghindar.

Biasanya cewek-cewek red flag yang terlalu ramah, apalagi terhadap cowok yang bukan pasangannya memiliki dalih klasik seolah-olah dia sangat akrab dengan cowok tersebut dan sudah lazim bersikap demikian sehingga tidak ada batasannya. Akhirnya, hal tersebut berujung permusuhan dan tidak ada penghargaan dari siapa pun.

Cewek red flag dengan jenis seperti ini benar-benar tidak akan mempan dengan sosok lelaki yang memiliki prinsip, nilai, dan standar karena cuma dianggap sebagai badut atau benalu saja.

Baca Juga:

2. Terlalu posesif

Cowok mana yang suka dikekang oleh pasangannya sendiri? Apalagi dengan karakter cewek yang semuanya seakan-akan harus dikonfirmasi dan diinformasikan ke dirinya tanpa ada celah sedikit pun.

Dalam menjalin sebuah hubungan, sifat posesif memang perlu ditumbuhkan. Namun, bukan berarti mengembangbiakkannya menjadi sesuatu yang sangat berlebihan sampai-sampai pembentukan dari berbagai macam keputusan pun harus disaring dulu oleh cewek red flag seperti ini.

Tanpa disadari oleh cewek red flag bahwa cowok atau pasangannya sendiri juga memiliki ruang buat mengembangkan dirinya sendiri dan melakukan aktivitas tanpa ada rasa kegelisahan dari pantangan-pantangan atau laporan yang semestinya tidak begitu penting untuk dilakukan.

3. Suka manipulatif

Sebaiknya bagi cowok-cowok yang bersifat introvert dan penurut mulai berjaga-jaga jika memiliki pasangan yang cenderung suka melakukan tindakan-tindakan manipulatif, karena mereka akan begitu perkasa dan tidak tertahankan dengan sifat manipulatifnya.

Cewek red flag yang mempunyai sifat ini biasanya kerap memainkan perasaan pasangannya dengan air mata atau rayuan maut agar keinginannya mudah tercapai. Terlebih lagi, cewek seperti ini terbiasa mengendalikan pasangannya serta menggunakan ancaman jika apa yang tertanam di alam pikirannya tidak sesuai dengan ekspektasi yang sudah dilancarkan sehingga menimbulkan kebingungan dan rasa bersalah yang tidak berujung di dalam diri cowoknya.

4. Suka jual omongan

Bukan sombong atau banyak bicara, melainkan sosok cewek red flag bertipe ini senang menjual cerita sedihnya untuk mendapatkan rasa empati dan iba dari para cowok di sekelilingnya.

Biasanya cewek red flag ini menggunakan kisah-kisah traumatis atau masa-masa kelamnya untuk mendapatkan perhatian lebih dari cowok yang ditargetkannya. Dan, dia tidak begitu peduli dengan status cowok yang menjadi sandaran kesedihannya itu apakah sudah memiliki pasangan atau masih lajang, asalkan batinnya merasa nyaman serta kebutuhan emosionalnya terpenuhi.

Bahkan, cewek red flag dengan perliaku seperti ini akhirnya akan berhasrat untuk menginginkan cowok yang ditargetkan itu menjadi miliknya seutuhnya.

5. Suka colak-colek

Cewek yang terhormat pasti hanya mau dipegang atau dicolek dengan pasangannya sendiri. Namun, hal ini tidak berlaku bagi cewek red flag yang hobi dipegang-pegang atau mencolek cowok lain supaya mendapatkan perhatian lebih.

Bagi cowok yang berprinsip dan sangat intoleran terhadap cewek red flag ini, mereka tidak segan-segan membubuhi coretan merah di catatan kehidupan pribadinya, karena sudah bisa disimpulkan kalau cewek tersebut termasuk jenis yang gampangan dan suka menjatuhkan harga dirinya di depan orang banyak walau candaan sebagai alasan murahannya.

Baca Juga:

6. Cewek red flag suka jual murah

Jika menemukan cewek yang suka bergonta-ganti pasangan dengan mudahnya dan cuma mengandalkan hawa nafsu saja untuk memilih cowok, maka ini bisa dikategorikan sebagai cewek red flag.

Tidak peduli apa kata orang di luar sana, cewek yang suka jual murah hanya berfokus pada kebutuhan nafsu liarnya, seakan-akan mencicipi beragam jenis rasa cowok adalah kebutuhan khususnya.

Tidak jarang pula, cewek red flag seperti ini biasanya akan mendapatkan cowok murahan yang hanya menjadi badut dalam kehidupannya.

Itulah keenam ciri-ciri cewek red flag yang bisa menjadi pelajaran berharga untuk cowok-cowok dalam memilih pasangan sejati di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Green Flag Dalam Hubungan Percintaan, Sudah Tau Belum?


Emperor