Ternyata Ini, 5 Tanda Dirimu Tidak Menarik Bagi Orang Lain

Tanda dirimu tidak menarik bagi orang lain atau pasangan menunjukkan penolakan halus, istilah kerennya adalah curving relationship


Ilustrasi pasangan tidak tertarik lagi (pixabay.com/ Javaistan)

Bagaimana rasanya ketika menyadari beberapa tanda dirimu tidak menarik bagi orang lain? Tentulah perasaan akan menjadi gundah gulana dan begitu membebani pikiranmu jika terus-menerus terbekap pada situasi yang istilah lainnya dinamakan dengan Curving Relationship ini.

Sebaiknya, kamu mencari tahu lebih dalam lagi mengapa orang-orang tidak tertarik berhubungan atau berteman dengan dirimu melalui tanda-tanda yang dapat dijadikan acuan dari beberapa detail di bawah ini.

1. Tidak Menepati Janji

Tanda ini bisa dikatakan sebagai tanda yang paling kuat untuk dirasakan ketika seseorang yang dikira begitu serius padamu, namun malah berubah sedemikian rupa.

Kamu harus segera mengaktifkan kepekaan jika berada pada situasi ini, dan jangan melanjutkan lagi untuk berharap ataupun ingin bertemu di lain waktu karena mereka akan selalu mencari cara bagaimana menghindari dirimu dengan segudang janji-janjian, namun kenyataannya malah tidak ditepati sama sekali. Dan, beragam alasan pun akan mencuat dari mulut serta pikiran mereka.

Tentu rasanya sangat jengkel jika menghadapi orang dengan jenis seperti ini. Bahkan, mereka tidak segan-segan untuk membatalkan janjinya di saat mendekati jam pertemuan yang telah disepakati.

Baca Juga:

2. Tidak Niat

Berhadapan dengan seseorang yang tidak tertarik berhubungan denganmu akan membuat diri kelelahan, baik secara batin maupun fisik.

Bagaimana tidak? Mungkin di satu sisi kamu terus yang mengupayakan untuk membuat segala macam rincian kegiatan seperti lokasi pertemuan, jenis topik pembahasan, jenis pesanan makanan, dan lain sebagainya. Namun di sisi lain, kamu tidak mendapatkan timbal balik dari usaha-usahamu karena orang yang tidak tertarik denganmu menunjukkan sikap tidak peduli atau acuh tak acuh. Akhirnya, kamu merasa bingung, canggung, dan aneh.

Sebaiknya, kamu coba gali terlebih dahulu dengan pertanyaan-pertanyaan yang lebih ringan dan bersifat persuasif seperti menanyakan kemauan dia seperti apa atau menunggu sejenak sebelum meladeni pembahasan yang keluar dari mulutnya. Namun jika orang itu masih menunjukkan sikap yang masih pasif dan dingin, jangan menunda-nunda lagi untuk menghalaunya di kemudian hari karena itu salah satu pertanda bahwa dia tidak tertarik denganmu.

3. Mengelak Pembicaraan

Poin ini masih ada kaitannya kurang lebih dari poin sebelumnya, yaitu lebih dari sekadar tidak ada niatan untuk mendekatimu.

Perilaku yang akan ditonjolkan orang yang tidak tertarik denganmu akan semakin cenderung membatu selayaknya patung tak bernyawa. Padahal, kamu sudah berusaha mengungkit sebuah wacana atau topik yang sekiranya dapat disambung dengan bahasan yang cukup panjang dan kurang lebih bisa mencairkan suasana. Namun, kamu malah tidak dibalas secuil pun kata-kata dari dirinya, seakan-akan dirimu adalah seorang wartawan yang menghadapi seorang tokoh penting dengan moto ‘no comment’.

Alangkah baiknya kamu cepat-cepat sadar dan meninggalkan orang yang sudah tidak tertarik denganmu itu sebelum otakmu merasa kehabisan energi karena terlampau bekerja keras untuk menemukan beragam pokok bahasan lainnya.

4. Tidak Jujur

Rata-rata orang yang menunjukkan ketidaktertarikan pada orang lain adalah dengan tidak mengakuinya alias berbohong.

Meskipun kamu sudah menerapkan segala cara agar orang yang sedang berhadapan denganmu merasa nyaman dan senang, bisa jadi orang itu meresponnya seperti ala kadarnya saja, atau berpura-pura senang dan bahagia.

Boleh dikatakan orang yang tidak jujur dengan rasa kurang minatnya terhadap orang lain adalah orang yang cukup sulit ditelaah atau dideteksi.

Namun, ada satu tips yang mungkin dapat dipegang, yaitu ketika kamu berpisah dengan orang itu, lalu terasa tidak ada upaya untuk berinteraksi secara intens di hari-hari berikutnya dan cenderung mengelak-elak dengan beragam alasan, lebih baik kamu segera lupakan dan berfokus pada diri sendiri saja sembari menata kehidupan daripada dirundung kelelahan di dalam konsep ‘bertepuk sebelah tangan’ ini.

Baca Juga:

5. Menunda Pesan

Apa kamu pernah menghadapi ciri-ciri dari teman, pasangan, atau mungkin masih calon pasanganmu yang dikirimi pesan sampai berkali-kali tapi tidak menunjukkan sikap responsif dan cenderung mengulur-ulur waktu? Bahkan, kamu sampai penat dan geram dikarenakan pesan yang lama sekali dibalas, seolah-olah sedang menunggu kiriman kabar baik dari korban penumpang kapal laut yang tenggelam dihantam badai besar.

Jika kejadian sudah berlangsung lama dan tidak ada perubahan, sebaiknya kamulah yang harus menetukan untuk pengambilan sikap selanjutnya dan menyadari kalau orang itu tidak tertarik menjalin hubungan denganmu.

Itulah kelima tanda dirimu tidak menarik lagi bagi orang lain (Curving Relationship). Janganlah terlalu berekspektasi tinggi pada orang-orang di sekelilingmu, karena bisa jadi mereka akan mengecewakanmu pada akhirnya.

Lebih baik kamu mengurusi diri sendiri terlebih dahulu dengan fokus pada tujuan hidup yang ingin dicapai dan membangun sifat tegas untuk keluar dari bayang-bayang memikirkan orang yang jelas-jelas tidak tertarik denganmu.

Baca Juga: Bisa Berefek Buruk. Ini 6 Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebih Pada Pasangan

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Like it? Share with your friends!

Hero