Kenali! 8 Jenis Candied Fruit yang Biasa Digunakan


Siapa yang tak suka dengan candied fruit. Manisan buah yang satu ini memang sengaja dibuat seperti permen kering. Buah merupakan bahan utama dari banyak campuran makanan yang memiliki rasa, warna dan tekstur yang beragam.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila membuat candied fruit atau manisan yang terbuat dari buah. Sebab manisan dari buah ini memiliki rasa dan sentuhan yang berbeda di lidah.

1. Ceri Glace

Glace cherries by Lazayafruits

Biasanya digunakan dalam koktail, kue kering, es krim, cupcake dan makanan panggang lainnya. Ceri glace memiliki wara cerah dan rasa yang kuat, sehingga tidak heran apabila banyak disukai orang-orang. Ceri glace menarik secara visual dan tak pernah gagal untuk meningkatkan tampilan kue.

2. Amarena Ceri

Amarena cherries by Lazayafruits

Jenis ceri ini punya rona merah yang lebih gelap dari ceri biasanya. Amarena ceri memiliki rasa yang lebih manis dibanding ceri biasa. Saat dijadikan manisan, Amarena ceri ini bisa menambah rasa pada kue, tart dan kue kering. Amarena ceri yang dijadikan sebagai manisan memiliki rasa yang manis dan asam yang sangat menggiurkan.

3. Maraschino Ceri

Maraschino cherries by Lazayafruits

Ceri ini berwarna merah cerah dan memiliki rasa manis yang eksklusif. Pada umumnya ceri Maraschino ini digunakan untuk menghias cupcakes, bolu, flan, tart, clafoutis dan Black Forest Gateau. Sebagai manisan, ceri Maraschino memiliki rasa manis yang segar. Ceri Maraschino ini sangat eksklusif, sehingga bisa mempercantik tampilan kue.

Baca Juga:

4. Drunken Ceri

Drunken cherries by Lazayafruits

Jenis ceri ini biasa digunakan untuk menghias makanan, bon bon, turron, hiasan kue dan flans. Drunken ceri ini memiliki rasa yang menonjol dengan kelezatan luar biasa, sehingga tak heran apabila banyak yang menyukai Drunken ceri ini. Ceri jenis ini adalah bahan penting dalam Frutas de Aragon dan permen natal lainnya.

5. Candied Fruit Cubed

Candied fruit cubed by Lazayafruits

Mungkin ini adalah sejenis manisan buah yang paling banyak diminati. Manisan buah atau candied fruit cubed menawarkan berbagai pilihan dengan beragam rasa. Biasanya terbuat dari campuran lemon, kulit jeruk, apel, persik, pir dan labu. Umumnya candied fruit cubed ini digunakan dalam campuran kue bolu, cupcakes, muffin dan kue natal.

6. Candied Fruit Peel

Candied fruit peels by Lazayafruits

Manisan dari kulit buah ini biasa dikenal dengan sebutan candied fruit peel. Biasanya manisan ini terbuat dari kulit lemon atau jeruk yang dikeringkan bersama gula. Manisan ini umum digunakan untuk turron, kue bolu, Roscon de Reyes dan makanan cokelat lainnya. Candied fruit peel akan terasa sempurna untuk dicampurkan dalam makanan penutup.

7. Noble Fruit Candied

Noble fruit candied by Lazayafruits

Potongan buah istimewa seperti manisan jeruk, nanas, apel, aprikot, pir, prem atau labu dapat dijadikan sebagai noble fruit candied. Manisan ini akan terlihat sangat spektakuler dengan warna-warna cerah dan rasa yang manis. Manisan ini cocok untuk digunakan sebagai hiasan es krim, makanan panggang dan kue cokelat.

Baca Juga:

8. Christmas Candied Fruit

hristmas candied fruit by Lazayafruits

Manisan ini lebih banyak dikenali oleh masyarakat umum. Sebab christmas candied fruit banyak digunakan pada waktu natal. Biasanya manisan dari buah ini dipakai untuk hiasan kue natal, turron, Roscon de Reyes dan makanan hidangan lainnya. Umumnya christmas candied fruit yang dipakai adalah ceri atau manisan jeruk.

Umumnya candied fruit atau manisan buah dipakai untuk menghiasi makanan. Namun ada juga yang biasanya dipakai sebagai cemilan. Manisan buah atau candied fruit ini memiliki tampilan yang mempesona dan segar.

Baca Juga: Resep Onigiri Tuna Mayo, Makanan Khas Jepang Yang Cocok Untuk Sarapan!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *