Harus Bangga! Ini 7 Ciri Wanita High Value


Ilustrasi wanita high value (pixabay.com/ IqbalStock)

Menjadi seorang wanita tidaklah hanya sekadar menjadi sebuah perhiasan yang sedap dipandang atau sebagai media pembangkit gairah untuk siapa saja, terutama bagi kaum Adam.

Lebih daripada itu, seorang wanita memiliki daya pikatnya tersendiri dengan cara menunjukkan kualitas diri yang bisa dilihat dari caranya bersikap pada lingkungan, cerdas dalam bertindak, matang dalam mengolah berbagai emosi, dan masih banyak lainnya yang secara tidak langsung akan meningkatkan nilai diri.

Berikut ini merupakan tanda-tanda yang bisa menjadi referensi baik untuk meningkatkan nilai diri seorang wanita, lalu berprogres menjadi standar yang tinggi atau dengan kata lain menjadi seseorang yang memiliki ‘high value’.

1. Mengenal diri sendiri

Seorang wanita yang memiliki kepekaan terhadap diri sendiri tentunya akan meningkatkan kepekaan terhadap segala apa pun yang terjadi di sekitar lingkungannya.

Contohnya seperti seorang wanita yang memiliki sebuah keinginan dari kegiatan favoritnya. Meskipun hantaman nada-nada miring di sekelilingnya seakan mendobrak gendang telinga sampai membakar uluh hati, mereka tidak akan peduli dan tetap konsisten dengan apa yang sedang dilakukannya karena hal itu menunjukkan warna asli dari diri mereka sendiri.

Selain itu, seorang wanita high value pada ciri ini biasanya tidak mudah ikut-ikutan dalam sebuah tren yang sedang gencar kalau itu memang benar-benar tidak ada manfaatnya bagi kehidupan, tidak hidup dari ukuran sosial, serta tidak bergantung pada validasi orang lain.

Baca Juga:

2. Memiliki standar tertentu

Salah satu hal kenapa wanita yang memiliki value akan sulit didekati atau didapatkan ialah karena mereka mempunyai ketetapan berupa standar untuk diri mereka sendiri.

Misalnya, wanita ini bertujuan untuk memiliki pasangan yang berlatar belakang pendidikan bagus, memiliki etos kerja yang terampil, dan kecerdasan emosional yang baik. Jika tidak mendapatkan standar kriteria pasangan dari yang telah disebutkan, maka mereka tidak akan sungkan-sungkan menjauhinya.

Namun demikian, bukan berarti nantinya wanita high value seperti ini akan terbentuk menjadi seorang yang begitu selektif dan suka pilah-pilih, melainkan mereka akan mengencangkan sinyal frekuensinya pada orang-orang atau calon pasangan dengan pikiran yang sama.

3. Memiliki aura mahal

Seiring berjalannya waktu dan keadaan, tidak dapat dipungkiri kalau wanita yang berciri seperti ini memiliki pancaran aura mahalnya secara tersirat yang bisa dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya.

Bukan berarti ketika memiliki aura mahal, wanita-wanita ini pun akan berpenampilan sok jual mahal. Namun lebih lebih kepada menegakkan prinsip-prinsip kuat dari nilai kehidupan yang mereka genggam.

4. Memiliki kepercayaan diri

Kepercayaan diri merupakan salah satu bagian penting dari tahap pengembangan diri yang harus dimiliki oleh setiap manusia, tidak terkecuali dengan seorang wanita.

Dari landasan kepercayaan diri yang mereka terapkan, nilai-nilai dan pandangan mereka tentang kesuksesan, pantas untuk dihargai, dan berhak mendapatkan kesempatan untuk berkembang akan terpatri dengan jelas di alam pikiran dengan pengusahaan yang begitu maksimal.

5. Memiliki batasan

Batasan dalam hidup memang mesti dicanangkan terhadap diri sendiri sehingga orang lain tidak akan mudah masuk untuk mencampuri segala hal yang berkenaan dengan corak, fondasi, maupun keputusan hidup yang sedang dijalankan.

Dengan memiliki sebuah batasan, wanita-wanita seperti ini mengetahui secara pasti kapan waktu yang tepat untuk berkata ‘tidak’ dan kapan waktu untuk berkata ‘ya’.

6. Memiliki harga diri

Sudah pasti kalau wanita yang memiliki harga diri tinggi tentunya akan memiliki nilai terhadap diri sendiri yang tinggi pula.

Wanita dengan ciri seperti ini tidak mudah untuk direndahkan, diintimidasi, atau didikte sekalipun. Prinsipnya yang kokoh sembari menegakkan nilai diri yang tinggi membuat mereka begitu pantas dan layak untuk mendapatkan cinta, ketulusan, kasih sayang, dan beragam penghargaan.

Baca Juga:

7. Mampu mengaktualisasi diri

Untuk memperoleh tingkat kesehatan berupa mental, fisik, dan spiritual yang terorganisir dengan baik, seorang wanita high value pastilah mampu dalam mengaktualisasikan atau menyalurkan kemampuan dirinya terhadap berbagai hal yang disukai seperti meluangkan waktu untuk bermeditasi, membaca buku favorit, berlibur, membuat jurnal keseharian, mengikuti program self care, dan lain sebagainya sesuai ukuran kebutuhan pribadi.

Dengan lihai dalam mengaktualisasikan diri, seorang wanita akan lebih merasa bebas dan mandiri dalam menyongsong kehidupannya.

Itulah ketujuh hal yang dapat membuat seorang wanita high value dan tidak hanya dipandang sebagai seorang makhluk yang sama sekali tidak berdaya dan terus bersandar pada sosok manusia kuat lainnya.

Baca Juga: 7 Bahasa Tubuh Wanita Jatuh Cinta Diam-Diam, Peka Yuk!


Emperor