Gak Mau Ribet Keluar Rumah? Coba 6 Ide Bisnis Rumahan Cuan Mantap


Ide Usaha Rumahan

Saat ini mendirikan usaha merupakan jalan terbaik di tengah tuntutan ekonomi yang kian hari kian bertambah, meskipun saat ini kita telah bekerja terkadang gaji atau penghasilan yang kita dapatkan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Maka dari itu alangkah baiknya jika kita memiliki penghasilan tambahan dari usaha sampinganĀ  dari rumah. Sebagai pemula dalam hal berwirausaha, saya sarankan untuk membuka usaha kecil-kecilan terlebih dahulu, nanti ketika usaha terus berkembang kita bisa mendirikan usaha yang lebih besar lagi

Contoh usaha kecil-kecilan yang akan kami bagikan kali iniĀ  merupakan contoh usaha rumahan dari segi lokasi tempat kamu tinggal, dimana kita harus memaksimalkan peluang usaha yang dapat didirikan di sekitar rumah kita. Tertarik? simak saja beberapa contoh ide bisnis rumahan.

1. Ide usaha rumahan lokasi di tepi jalan

Jika anda memiliki rumah yang berada di dekat jalan maka kamu sungguh beruntung, terlebih jika jalan tersebut merupakan jalan raya dengan kepadatan kendaraan yang tinggi setiap harinya. Hampir semua usaha dapat di jalankan dengan baik di tepi jalan, mulai dari yang kecil-kecilan hingga yang berskala besar.

Nah, untuk usaha kecil-kecilan kamu dapat membuka usaha seperti warung makan, jualan es, warung klontong skala kecil, konter dan juga warnet.

Baca Juga:

2. Ide usaha rumahan di dekat kampus dan sekolahan

Lokasi strategis kedua yang tak kalah strategis adalah lokasi rumah yang berada dekat dengan lembaga pendidikan seperti kampus dan sekolahan. Usaha yang dapat dijalankan cukup bervariasi. Jika rumah kamu cukup luas maka kamu bisa membuka usaha sewa kos.

Selain itu usaha lain yang dapat kamu jalankan ialah membuka usaha fotocopy dan ATK, usaha warung makanan dan juga usaha warnet. Untuk usaha warung makanan, saya sarankan untuk menjual makanan dengan harga yang lebih murah agar warung kamu laris manis setiap harinya.

3. Ide usaha rumahan lokasi di dekat pabrik atau perusahaan

Lokasi berikutnya yang terbilang cukup mudah untuk menjalankan usaha adalah dekat dengan pabrik, perusahaan dan lain sebagainya. Jenis usaha yang dapat kamu dirikan cukup bervariasi seperti mendirikan warung makan, parkir kendaraan dan juga jualan minuman seperti es kelapa muda, jus dan juga es buah.

4. Ide bisnis rumahan di komplek perumahan

Meskipun pada umumnya komplek perumahan jauh dari tepi jalan raya namun untuk mendirikan usaha di sekitar komplek perumahan cukup menjanjikan. Hal ini ini disebabkan, perumahan memiliki jumlah penduduk yang padat merayap sehingga sangat potensial untuk mendirikan usaha.

Usaha yang bisa dijalankan juga cukup bervariasi seperti mendirikan warung kelontong, usaha cuci sepeda motor, usaha membuat keripik, usaha potong rambut dan jenis usaha lainnya yang berskala kecil. Usaha lain seperti konter pulsa juga mendukung sekali di perumahan.

5. Ide bisnis rumahan lokasi dekat Rumah Sakit atau pengobatan alternatif

Lokasi ini juga cukup strategis untuk membuka usaha kecil-kecilan. Semua orang tahu bahwa orang yang menjenguk orang sakit atau yang berobat pasti membutuhkan makan dan juga tidur. Nah maka dari itu ini menjadi ide usaha yang potensial untuk kamu jalankan.

Kamu dapat membuka losman atau penginapan yang disertai juga dengan warung makan. Usaha tersebut terbilang cukup menjanjikan.

Baca Juga:

6. Ide bisnis rumahan lokasi dekat dengan stasiun atau terminal bus

Lokasi terakhir ini sangat strategi untuk membuka sampingan dari rumah. Banyak ide bisnis rumahan dari lokasi rumah yang dekat dengan stasiun atau terminal. Usaha makanan atau minuman apapun, bisa dibilang akan berhasil.

Kalau masih ada lahan kosong yang agak luas, bisa dimanfaatkan untuk jasa parkir motor. Banyak lho karyawan yang menggunakan motor ke stasiun atau terminal, kemudian menitipkan di tempat parkir rumahan.

Beberapa contoh usaha kecil-kecilan yang dapat kamu jalankan dari rumah di atas dapat menjadi sumber inspirasi sebelum membuka usaha. Namun meskipun lokasi rumah kamu tidak masuk dalam contoh lokasi di atas, kamu masih bisa membuka usaha sampingan dari rumah. Yang terpenting adalah niat untuk terus maju dan berkembang.

Baca Juga: 5 Langkah Memulai Bisnis Ayam Geprek, Agar Cepat Cuan!


Novice