8 Obat Tradisional Asam Urat dan Rematik, Gak Perlu Mahal!


Obat tradisional asam urat dan rematik

Obat tradisional asam urat serta rematik saat ini tengah banyak dicari, pasalnya pasien asam urat dan rematik semakin banyak. Apakah Anda juga yaitu pasien penyakit-penyakit ini, apabila iya jadi Anda tak dapat berasumsi remeh penyakit ini.

Anda mesti selekasnya mencari jalan yang cocok bagaimana agar penyakit ini dapat terobati. Tak tutup kesempatan, penyakit ini bakal membahayakan hidup Anda apabila ditinggalkan sekian saja. Penentuan obat tradisional memang cocok, lebih aman di banding obat mempunyai bahan kimia.

Walau asam urat dan rematik tidaklah penyakit yang sama, beberapa obat tradisional itu dapat digunakan untuk menangani keduanya.

Ada beberapa obat tradisional yang bisa membantu meredakan gejala dan mengusir mereka pergi. Mari kita lihat beberapa obat tradisonal asam urat dan rematik.

1. Jahe

Jahe memang memiliki banyak faedah, obat herbal ini demikian baik membuat perlindungan kesehatan. Apabila digunakan sebagai obat tradisional rematik dan asam urat, jadi langkahnya yaitu dengan menyiapkan jahe beberapa 2 ibu jari. Jahe itu lalu dipotong-potong dan sedikit dir3mukkan.

Rebus jahe yang sudah dir3mukkan itu dengan menggunakan air 1 gelas dan sedikit gula apabila ada berikan sedikit madu murni. Apabila sudah masak, jadi air itu dapat diminum dan ramuan ini dapat diminum sehari-hari secara teratur agar hasil yang didapatkan maksimal.

Baca Juga:

2. Cengkeh

Untuk menangani asam urat dan rematik, cengkeh bisa pula digunakan sebagai obat tradisional.
Langkahnya cukup mudah yaitu dengan menumbuk cengkeh yang juga dikombinasi dengan jahe, takarannya 1 sama. Ramuan ini hanya digunakan untuk segi luarnya saja, di bagian yang terasa sakit. Oleskanlah ramuan ini dengan cara teratur agar akhirnya maksimal.

3. Akar pepaya gantung

Obat ini memang lebih dikhususkan untuk penyakit rematik, langkahnya yaitu dengan siapkan 5 potong akar pepaya. Lalu bersihkan hingga bersih, untuk ukurannya yaitu sekitaran jari. Lalu, potong kecil-kecil dan berikan 3 sendok makan lengkuas yang sudah dihaluskan.

Rebus beberapa bahan itu dengan menggunakan 4 gelas air, rebus hingga yang tersisa yaitu sekitaran 3 gelas. Berikanlah juga gula aren, sedikit saja. Ramuan ini dapat diminum sehari 3 kali dan dalam sekali minum yaitu sekitaran 1/2 gelas.

4. Kulit manggis

Senyawa-senyawa dalam kulit manggis memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan di sendi yang terkena asam urat. Khasiat antiinflamasi kulit manggis juga membantu mengurangi rasa nyeri yang sering terjadi pada penderita asam urat

Caranya, irislah tidak tebal dan dijemur hingga kering. Lalu, masukan dalam gelas dan seduh dengan menggunakan air panas. Tunggu sampai air beralih warna, lantas minum air itu setiap hari.

5. Daun Sirsak

Daun sirsak bukan hanya enak untuk dijadikan minuman, tapi juga punya manfaat luar biasa untuk mengatasi asam urat. Caranya dengan memotong dan meremas 5-10 lembar daun sirsak. Kemudian direbus dengan dua gelas air putih hingga berkurang setengahnya. Minum air rebusan daun sirsak dua kali sehari secara rutin.

6. Daun Salam

Ya, daun salam yang biasa kita gunakan sebagai bumbu dapur juga punya peran penting dalam mengatasi asam urat. Caranya hampir sama dengan mengolah daun sirsak. Bersihkan 5-10 lembar daun salam yang sudah berwarna hijau tua. Kemudian potong dan remas daun salam, lalu rebus dengan 3 gelas air putih hingga berkurang sepertiganya. Minum air rebusan daun salam dua hingga tiga kali seminggu.

7. Seledri

Seledri bukan hanya untuk campuran kuah bakso atau hiasan makanan, tapi juga bisa membantu meredakan asam urat. Seledri kaya akan kalsium, fosfor, dan vitamin, seledri merupakan teman baik bagi sendi kita. Coba tambahkan seledri dalam menu harianmu dan nikmati manfaatnya.

Baca Juga:

8. Kumis kucing dan meniran

Obat tradisional asam urat yang terakhir yaitu kumis kucing dan meniran. Kedua tumbuhan itu memiliki kandungan yang demikian bermanfaat untuk mengobati penyakit asam urat. Satu diantaranya yaitu kalium, damar, tanin, filatin, hipofilatin dan flavonoid.

Bukan hanya itu saja, kenyataannya kumis kucing juga memiliki kandungan senyawa osthosiphonin glikosida yang bermanfaat untuk buang keunggulan asam urat pada badan.

Caranya yaitu cukup cuma menyiapkan 5 lembar daun kumis kucing dan 5 ranting kecil meniran. Lalu rebus dengan menggunakan 3 gelas air hingga air tersisa setengahnya. Lalu Anda dapat meminum ramuan itu 2 kali sehari.

Tersebut sedikit penjelasan yang dapat di berikan mengenai obat tradisional asam urat dan rematik. Semoga penjelasan obat tradisional asam urat dan rematik dapat berguna untuk Anda semua.

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Novice