7 Trik Makeup Wajah Chubby agar Terlihat Tirus dan Proporsional


Ilustrasi makeup wajah chubby (pexels.com/kampus)

Memiliki pipi chubby dan wajah bulat menjadi ciri khas yang terlihat menggemaskan. Tapi, bagi sebagian orang, ada kalanya bentuk wajah ini ingin diubah agar terlihat lebih tirus dan proporsional.

Untungnya, kini dengan trik makeup yang tepat, kamu bisa menyulap wajah chubby menjadi lebih tirus dengan hasil yang natural dan cantik tanpa melakukan perubahan permanen. Berikut beberapa tips makeup wajah chubby.

1. Perhatikan dalam memilih foundation dan concealer

Langkah pertama untuk membuat wajah chubby menjadi tirus adalah memilih foundation sesuai dengan warna kulitmu. Hindari foundation terlalu terang atau gelap karena dapat membuat wajah terlihat pucat atau kusam. Kemudian, hindari juga penggunaan terlalu banyak agar tidak memberikan kesan tebal pada wajahmu.

Gunakan concealer untuk menutupi noda hitam, bekas jerawat, dan lingkaran hitam di bawah mata. Aplikasikan concealer dengan satu atau dua tingkat warna lebih terang dari warna asli kulitmu, kemudian oleskan dengan tipis dan blend dengan baik agar tidak terlihat cakey.

Baca Juga:

2. Lakukan teknik contouring wajah yang tepat

Teknik contouring wajah menjadi kunci penting untuk membuat wajah chubby menjadi tirus. Gunakan bronzer atau contour powder dengan warna satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulitmu.

Kemudian aplikasikan di bagian bawah pipi, rahang, dan sisi kanan kiri hidung untuk menciptakan dimensi dan mempertegas struktur wajah. Blend semua dengan merata agar tidak terlalu terlihat garis-garis yang tegas.

3. Fokus pada mata

Mata yang besar dapat membuat ilusi wajah terlihat lebih tirus. Gunakan eyeliner tipis di sepanjang garis bulu mata anda untuk mempertegas garis mata tanpa membuat mata terlihat lebih kecil. Lalu, aplikasikan eyeshadow dengan warna-warna terang seperti putih, beige, atau cokelat muda.

Gunakan maskara yang memberikan volume untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik, serta menambahkan dimensi pada tampilan mata kamu.

4. Bentuk alis yang tepat

Bentuk alis yang tepat dapat membantu membingkai wajah dan membuat wajah terlihat lebih panjang. Pilihlah bentuk alis yang melengkung ke atas untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus, dan hindari alis yang terlalu tipis atau tebal.

Gunakan pensil alis atau brow powder untuk membentuk alis dengan hati-hati, sesuai dengan bentuk alis alami kamu.

5. Hindari blush on berwarna cerah

Blush on memang dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih segar dan merona. Tapi, bagi pemilik wajah chubby, baiknya hindari penggunaan blush on berwarna cerah seperti merah muda atau oranye ya.

Untuk lebih aman, pilih blush on dengan warna lebih natural seperti cokelat tua atau peach. Aplikasikan blush on pada area bawah tulang pipi dan blend dengan baik agar wajah bisa terlihat lebih tirus.

6. Gunakan highlighter

Highlighter dapat membantu menonjolkan bagian-bagian tinggi pada wajah dan membuat wajah kamu terlihat lebih dimensional. Aplikasikan highlighter pada area tulang pipi, tulang hidung, dagu, dan bawah alis dengan warna yang sesuai dengan warna kulit.

Pastikan mengaplikasikan highlighter dengan baik dan merata agar tidak terihat terlalu tajam atau tidak natural.

Baca Juga;

7. Pilih warna lipstik tidak terlalu terang

Terakhir, perhatikan warna lipstik karena dapat memengaruhi tampilan wajah secara keseluruhan. Pilihlah warna lipstik yang tidak terlalu terang seperti warna nude, cokelat, atau merah maroon, sebab warna terang hanya akan membuat wajah terlihat semakin chubby.

Untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh dan proporsional, gunakan lip liner di tepi bibir kamu sebelum mengaplikasikan lipstik.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa tampil percaya diri dengan wajah chubby yang terlihat lebih tirus dan proporsional tanpa harus melakukan perubahan permanen seperti operasi. Jangan lupa terus berlatih dan bereksperimen untuk menemukan gaya makeup yang paling cocok dengan wajah kamu.

Baca Juga: 10 Produk Makeup Must Have untuk Tampilan Flawless

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Explorer