6 Film Kisah Cinta Anak SMA Paling Populer, Bikin Baper!


Film Kisah Cinta anak SMA

Hai, para pencinta film Indonesia! Siapa di sini yang nggak suka kisah cinta masa SMA? Masa-masa penuh drama, romansa, dan kenangan yang tak terlupakan memang selalu menarik untuk diikuti.

Nah, kali ini kita bakal bahas tentang film-film kisah cinta anak SMA paling populer di Indonesia yang berhasil bikin baper banyak orang. Siap-siap nostalgia, ya!

1. Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

Siapa sih yang nggak kenal dengan film legendaris yang satu ini? “Ada Apa Dengan Cinta?” atau lebih akrab disebut AADC, adalah film yang rilis pada tahun 2002.

AADC menceritakan tentang Cinta, seorang siswi SMA yang punya geng cewek hits di sekolahnya. Cinta, adalah gadis populer yang cantik, pintar, dan jago bikin puisi. Dia punya sahabat-sahabat setia: Maura, Milly, Karmen, dan Alya. Mereka selalu kompak dan saling mendukung satu sama lain.

Suatu hari, Cinta ikutan lomba puisi di sekolahnya dan berharap banget bisa menang. Tapi ternyata, pemenangnya adalah seorang cowok pendiam bernama Rangga. Rangga ini beda banget sama cowok-cowok kebanyakan. Dia lebih suka menyendiri dan sering kelihatan dingin.

Awalnya, Cinta dan Rangga nggak akur. Mereka sering berdebat, terutama soal pandangan hidup yang berbeda. Namun, lambat laun, Cinta mulai tertarik dengan kepribadian Rangga yang misterius dan penuh dengan pemikiran mendalam.

Dialog yang ikonik dan soundtrack yang memorable bikin film tentang kisah cinta masa SMA ini masih dikenang hingga sekarang. Plus, siapa yang bisa lupa dengan puisi-puisi Rangga yang romantis abis?

Baca Juga:

2. Dilan 1990

Film kisah cinta masa SMA yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini langsung mencuri perhatian saat rilis pada tahun 2018. Film Dilan 1990 membawa kita ke era 90-an dengan cerita cinta antara Dilan dan Milea.

Hubungan Dilan dan Milea semakin dekat setelah jadian. Hubungan mereka penuh dengan momen-momen manis dan romantis yang bikin baper, seperti puisi-puisi indah yang sering diucapkan Dilan kepada Milea. Dilan yang dikenal sebagai panglima tempur geng motor ini, ternyata punya sisi romantis yang membuat hati Milea luluh.

Namun, hubungan mereka nggak selalu mulus. Banyak rintangan yang harus mereka hadapi. Salah satunya adalah pertentangan antara Milea dan kebiasaan Dilan yang sering terlibat dalam perkelahian geng motor. Milea khawatir akan keselamatan Dilan dan masa depan mereka bersama. Perbedaan pandangan ini sering kali memicu pertengkaran di antara mereka.

Dilan yang bad boy tapi romantis ini sukses bikin para penonton cewek klepek-klepek. Kalimat seperti “Jangan rindu, berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja.” jadi quote yang viral banget!

3. Gita Cinta dari SMA (1979)

Film kisah cinta anak SMA ini berkisah tentang Galih dan Ratna, dua siswa SMA yang saling jatuh cinta. Galih adalah siswa pintar dan pendiam, sementara Ratna adalah gadis cantik yang jadi primadona di sekolahnya. Mereka pertama kali bertemu di sekolah, dan dari situlah benih-benih cinta mulai tumbuh.

Meskipun Galih dan Ratna sama-sama punya perasaan yang kuat, hubungan mereka nggak berjalan mulus. Ayah Ratna, yang overprotektif, nggak setuju dengan hubungan mereka. Beliau merasa Galih bukanlah pasangan yang tepat untuk putrinya, dan berusaha memisahkan mereka dengan segala cara.

4. Lupus (1987)

Diadaptasi dari novel laris, film Lupus bercerita tentang kehidupan dan cinta anak SMA yang penuh warna. Tokoh Lupus yang cuek tapi pintar selalu punya cara untuk menghadapi berbagai situasi, termasuk urusan cinta.

Lupus, yang nama aslinya adalah Lupus Agrawal, punya gaya khas yang selalu mengunyah permen karet. Dia tinggal bersama ibunya, dan punya seorang adik perempuan yang pintar dan kadang usil, Lulu.

Di sekolah, Lupus punya geng yang terdiri dari teman-teman dekatnya. Ada Gusur, Boim, dan Anto yang selalu bersama-sama dalam suka dan duka.

Lupus naksir pada seorang cewek cantik di sekolahnya, Poppy. Namun, mendekati Poppy bukanlah hal yang mudah. Dengan bantuan teman-temannya, Lupus berusaha untuk menarik perhatian Poppy dengan berbagai cara yang lucu dan kadang-kadang malah bikin masalah.

5. Roman Picisan (1980)

Berkisah tentang Roman, anak SMA yang puitis dan jatuh cinta pada Wulandari. Roman, seorang siswa SMA yang terkenal dengan kemampuannya membuat puisi. Dia selalu bisa menyulap kata-kata menjadi kalimat yang indah dan penuh makna.

Roman bertemu dengan Wulandari, siswi baru yang cantik dan pintar. Wulandari langsung menarik perhatian Roman. Dengan keahliannya merangkai kata, Roman mulai menulis puisi-puisi untuk Wulandari. Puisi-puisi tersebut nggak cuma bikin Wulandari tersentuh, tapi juga bikin dia mulai memperhatikan Roman.

Seiring berjalannya waktu, hubungan Roman dan Wulandari semakin dekat. Roman yang biasanya pendiam dan tenggelam dalam dunianya sendiri, kini mulai membuka diri dan berbagi perasaannya dengan Wulandari. Mereka sering menghabiskan waktu bersama, baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Baca Juga:

6. Catatan Si Boy (1987)

Film ini menceritakan tentang Kisah cinta Boy dengan Nuke. Boy, si anak SMA yang tampan dan kaya, punya banyak penggemar. Hidup Boy selalu menarik perhatian banyak orang karena penampilannya yang keren dan gaya hidupnya yang glamor.

Sedangkan Nuke adalah cewek yang sederhana dan anggun, berbeda dari kebanyakan cewek yang biasanya mengejar Boy. Mereka saling jatuh cinta, tapi hubungan mereka nggak selalu mulus. Seperti kisah cinta remaja pada umumnya, mereka harus menghadapi berbagai rintangan.

Nah, itulah beberapa film kisah cinta anak SMA yang paling populer di Indonesia. Masing-masing film membawa kisah yang unik dan memorable, yang nggak cuma bikin kita baper, tapi juga mengingatkan kita pada indahnya masa-masa SMA.

Jadi, film mana nih yang paling kamu suka? Atau ada rekomendasi film lain yang menurut kalian juga wajib ditonton?

Baca Juga: 6 Film China Populer Bertema Cinta Segitiga. Ini Dia Sinopsisnya!