6 Film China Populer Bertema Cinta Segitiga. Ini Dia Sinopsisnya!


Film China tentang cinta segitiga

Cinta segitiga, tema yang seolah tak pernah lekang oleh waktu dalam dunia film, termasuk di China. Kisah cinta segitiga yang rumit ini selalu berhasil menarik perhatian penonton dengan berbagai twist dan emosi yang ditawarkan.

Berikut adalah beberapa film China populer dengan tema cinta segitiga, yang tidak hanya menghibur, tapi juga memberikan pandangan baru tentang cinta dan kasih sayang.

1. Under the Hawthorn Tree (2010)

Film ini berlatar belakang akhir Revolusi Kebudayaan di sebuah desa kecil di Kota Yichang, Provinsi Hubei, China. Ceritanya tentang cinta murni yang berkembang antara seorang siswi SMA cantik bernama Zhang Jing Qiu dan seorang penambang muda tampan bernama Lao San (yang berarti anak ketiga dalam keluarga).

Jing Qiu adalah salah satu dari “pemuda terdidik” yang dikirim untuk “re-edukasi” melalui pekerjaan di pedesaan berdasarkan arahan dari Ketua Mao Zedong. Dia tiba di desa Xiping, di wilayah Tiga Ngarai Sungai Yangtze, di mana mereka diperlihatkan pohon hawthorn yang disebut Pohon Pahlawan yang konon diberi makan oleh darah para martir Tiongkok yang dieksekusi oleh Jepang selama Perang Dunia II.

Jing Qiu tinggal di rumah kepala desa, di mana dia bertemu dengan mahasiswa geologi Sun Jianxin (dikenal sebagai Lao San). Dia tertarik pada karakternya yang bertanggung jawab dan terhormat. Meskipun situasi politik bisa membahayakan masa depan Jing Qiu dan keluarganya, dia dan Lao San jatuh cinta dan hubungan mereka berlanjut hingga tahun berikutnya. Lao San berjanji akan menunggunya hingga dia dewasa.

Namun, Lao San kemudian mengidap leukemia dan memaksakan diri untuk meninggalkan Jing Qiu. Jing Qiu, tanpa mengetahui penyakit mematikan Lao San, hanya bertemu dengannya kembali ketika dia sedang sekarat di rumah sakit.

Baca Juga:

2. More Than Blue (2018)

Film China populer yang berjudul More Than Blue ini merupakan adaptasi dari film Korea dengan judul serupa. Film More Than Blues ini mengisahkan tentang Zhang Zhe Kai (diperankan oleh Jasper Liu), seorang remaja berusia 16 tahun yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Ayahnya meninggal dunia, dan ibunya pergi, meninggalkan Zhe Kai sendirian. Sejak saat itu, Zhe Kai menjadi anak yang pendiam.

Kisah berlanjut ketika Zhe Kai berteman dengan Cream, seorang gadis dengan kepribadian cerah namun memiliki sisi gelap. Mereka berdua adalah yatim piatu yang mengalami situasi tragis serupa. Meskipun Cream tidak menyadari perasaan Zhe Kai yang mencintainya sejak sekolah menengah, mereka menjadi sahabat dekat dan berbagi rumah.

Namun, ada rahasia yang Zhe Kai sembunyikan dari Cream: dia didiagnosis menderita leukemia. Zhe Kai tidak ingin menyakiti Cream dengan mengungkapkan kenyataan ini. Sementara Cream mulai berkencan dengan pria lain dan menerima lamaran pernikahan, Zhe Kai berusaha menjaga Cream agar tidak sendirian setelah kematiannya.

3. Hear Me (2009)

Hear Me adalah film Taiwan bergenre drama-romantis yang dirilis pada tahun 2009. Disutradarai oleh Cheng Fen Fen, film ini mengisahkan tentang hubungan adik dan kakak yang penuh kasih sayang, serta pembuktian cinta dari seorang lelaki tulus.

Diceritakan. Xiao Peng adalah seorang atlet renang tuna rungu yang akan berjuang di Deaflympics. Adiknya, Yang Yang, selalu mendukungnya dengan sepenuh hati.

Saat di kolam renang, Yang Yang bertemu dengan Tian Kuo, seorang pengantar makanan. Meskipun singkat, Tian Kuo berhasil berkomunikasi dengan Yang Yang menggunakan bahasa isyarat.

Yang Yang bekerja keras untuk menghidupi dirinya dan kakaknya, sementara Tian Kuo semakin dekat dengannya. Suatu hari, terjadi kebakaran dekat rumah Yang Yang, dan kakaknya mengalami cedera yang mempengaruhi kemampuan berenangnya.

Yang Yang menghindari Tian Kuo karena takut laki-laki itu malu jalan dengannya. Namun, kisah cinta mereka tetap berlanjut, di mana Tian Kuo selalu berusaha berada di dekat wanita yang dicintainya

4. The Love Equations (2020)

Film China populer ini diadaptasi dari novel “Sailing Round and Round in Circles” karya Zhao Qian Qian dan disutradarai oleh Xing Xiao.

The Love Equations adalah drama cinta kampus yang manis. Ceritanya berpusat pada sepasang kekasih sekolah yang berpisah dan bertemu lagi. Zhou Xiao (diperankan oleh Liu Renyu), seorang mahasiswa sastra yang ceria, bertemu dengan Zhao Fanzhou (diperankan oleh Simon Gong Jun), seorang mahasiswa ilmu forensik yang tampak dingin.

Meskipun kisah cinta mereka berakhir dengan patah hati, takdir membawa mereka kembali bersama.

5. Orange Soda

Orange Soda adalah drama China yang mengisahkan tentang cinta segitiga antara Zhou Yu, Cheng Yuzhou, dan Yan Ci. Ketiganya tinggal di sebuah kota kecil. Awalnya, Zhou Yu dan Cheng Yuzhou hidup bertetangga sejak kecil dan persahabatan mereka terjalin hingga SMA. Namun, ketika Yan Ci, seorang siswa dari keluarga kaya, datang ke sekolah mereka, ketiga remaja ini terjebak dalam kisah cinta segitiga yang rumit.

Meskipun memiliki perasaan satu sama lain, mereka terpaksa berpisah karena keluarga masing-masing. Bertahun-tahun kemudian, mereka bertiga dipertemukan kembali, dan perasaan saat SMA masih tetap ada.

Baca Juga:

6. The Story of Ming Lan

The Story of Ming Lan adalah sebuah drama televisi China yang mengambil latar belakang Dinasti Song Utara. Drama ini berkisah tentang Sheng Ming Lan, putri keenam dari seorang pejabat yang lahir dari seorang selir yang tidak disukai. Setelah kehilangan ibunya di usia muda,

Ming Lan dibesarkan oleh neneknya dari pihak ayah. Dalam perjalanannya, Ming Lan belajar untuk menyembunyikan kecerdasannya dan niat sebenarnya demi bertahan hidup di tengah intrik keluarga yang rumit.

Ming Lan tumbuh menjadi wanita yang cerdas dan tangguh, meskipun harus menyaksikan dan mengalami berbagai ketidakadilan. Dia bertemu dengan Gu Ting Ye, yang awalnya adalah musuhnya, tetapi kemudian menjadi suami dan sekutu terkuatnya. Bersama, mereka menghadapi dan melawan ketidakadilan yang menimpa mereka, termasuk membalas dendam atas kematian ibu Ming Lan.

Itulah beberapa film China populer yang bertema cinta segitiga, Kamu sudah nonton film yang mana?

Baca Juga: Antara Cinta dan Komitmen, Berikut 6 Film Tentang poligami!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Novice