6 Cara Elegan Menghadapi Orang Ketiga dalam Hubungan Rumah Tangga, Anti Drama!


Ilustrasi ada orang ketiga dalam hubungan (pixabay.com/ missartem)

Rumah tangga harmonis dan bahagia tentu menjadi idaman setiap pasangan suami istri. Namun, bagaimana kalau tiba-tiba ada orang ketiga yang ingin merusaknya? Tenang saja, kamu bisa melakukan beberapa cara elegan menghadapi orang ketiga dalam rumah tangga kalian tersebut.

Tanpa emosi, tanpa drama, cara ini akan membuatmu terlihat lebih berkelas. Berikut beberapa cara elegan menghadapi orang ketiga yang bisa kamu lakukan, disimak ya.

1. Bersikap tenang

Tetap tenang ketika mengetahui adanya sinyal orang ketiga dalam hubungan rumah tangga terasa sulit. Tetapi, cara ini bisa membantumu berpikir jernih dan tahu langkah apa saja yang harus diambil.

Jangan terbawa emosi, apalagi sampai drama. Tarik nafas dalam-dalam, lalu mulailah memikirkan langkah-langkah selanjutnya.

Baca Juga:

2. Cari tahu kebenarannya dengan mengumpulkan banyak bukti

Setelah berhasil menenangkan diri, langkah selanjutnya mulailah mencari tahu kebenarannya dengan mengumpulkan banyak bukti. Kamu bisa ngobrol basa-basi dengan lingkungan pertemanan pasanganmu, mengecek media sosial dan ponselnya, atau apapun yang sekiranya bisa membantumu menemukan banyak bukti.

Namun, usahakan pencarianmu ini tidak terlalu terlihat ya, agar pasangan dan teman-temannya tidak mencurigaimu, yang berakhir berusaha menutup rapat perselingkuhan tersebut.

3. Ajak pasangan bicara empat mata bersama bukti yang terkumpul

Setelah berhasil mengumpulkan banyak bukti, ajaklah pasangan bicara empat mata. Beberkan semua bukti tersebut di hadapannya, lalu tanyakan apa yang terjadi, mengapa dia melakukan perselingkuhan. Minta dia menjawab dengan sejujurnya.

Namun, jangan bicara dengan nada emosi, dengarkan semua penjelasan dari sisinya dengan pikiran yang lebih jernih. Setelah mendengar semua penjelasannya, jangan langsung marah dan menyalahkannya.

Coba bicara dari sisimu, apa yang kamu rasakan akibat perselingkuhan tersebut, bagaimana dampaknya. Setelah itu ambil langkah yang jelas untuk hubungan kalian.

4. Temui orang ketiga dengan tenang

Tak ada salahnya bicara empat mata dengan orang ketiga yang masuk ke dalam rumah tanggamu dengan kepala dingin. Meski nantinya, keinginan untuk marah, memaki, hingga melabrak sangat besar, tapi usahakan untuk tidak melakukannya ya.

Sebab, perselingkuhan tidak hanya kesalahan orang ketiga, pasanganmu juga berperan dalam hubungan terlarang ini. Jadi, cobalah tenang, lalu tanyakan beberapa pertanyaan padanya dengan tegas, seperti mengapa mau berhubungan dengan pria beristri? Mengapa sesama perempuan bisa setega itu melakukannya?

Tanyakan pertanyaan tersebut untuk memastikan satu kebenaran. Sebenarnya dia tahu atau tidak bahwa pria yang dipacarinya adalah pria beristri, karena tak jarang ada suami yang mengaku single untuk bisa menarik wanita lain.

5. Minta pendapat orang terdekat 

Setelah mendengarkan penjelasan dari orang ketiga, selanjutnya mintalah pendapat orang terdekatmu. Ceritakan apa yang terjadi, supaya mereka tahu saran terbaik apa yang bisa diberikan untukmu.

Pastikan kamu bercerita pada orang yang tepat, yang tidak akan membocorkan ceritamu pada siapapun, agar tidak menimbulkan gosip miring. Saran dari mereka bisa dijadikan pertimbangan untuk keputusan besar yang akan kamu ambil.

Baca Juga:

6. Jangan mengunggah perselingkuhan di media sosial 

Terakhir, jangan sekalipun mengunggah perselingkuhan yang terjadi di media sosial milikmu. Seperti foto hingga kalimat-kalimat kasar, marah-marah demi meluapkan emosi, dan mendapatkan simpati netizen, serta mengajak mereka untuk ikutan memaki balik.

Sebab, tak semua netizen akan bersimpati, beberapa bahkan bisa menganggapmu sebagai ratu drama. Selain itu, perbuatan ini juga hanya akan merendahkan dan mempermalukan dirimu sendiri, karena menjadi konsumsi publik.

Baiknya, cukup orang-orang yang kamu percaya saja, yang tahu masalah ini. 

Menghadapi orang ketiga dalam hubungan rumah tangga tidak bisa dilakukan dengan emosi. Kamu perlu melakukan beberapa cara elegan menghadapi orang ketiga seperti di atas, agar masalahmu bisa teratasi dengan baik. Perlu diingat juga bahwa selingkuh bukan karena kamu memiliki kekurangan, tetapi karena pasangan yang tidak bisa menghargai sebuah komitmen dan cukup pada satu cinta.

Baca Juga: 6 Tanda Wanita Cari Perhatian Kamu. Yuk Peka!

BekelSego adalah media yang menyediakan platform untuk menulis, semua karya tulis sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Explorer