12 Tanda Pacar Minta Dilamar, Kode Keras!


Ilustrasi pacar minta dilamar (pixabay.com/ papagnoc)

Ketika hubungan asmara berjalan dengan lancar, seringkali muncul pertanyaan di benak para pasangan, “Apakah dia siap untuk nikah?”

Tidak semua wanita mudah mengungkapkan keinginannya untuk menikah karena terhalang oleh gengsi. Beberapa perempuan biasanya membuat semacam kode atau tanda bahwa mereka siap untuk dinikahi oleh pasangannya

Lalu, apakah kamu pernah merasa bingung kenapa pasanganmu tiba-tiba berubah sikap? Atau mungkin dia memberikan kode-kode yang membuatmu bertanya-tanya? Nah, bisa jadi itu adalah tanda-tanda pacar minta dilamar kamu. Yuk, kita bahas lebih lanjut!

1. Mulai bicara soal masa depan

Pacarmu mulai sering membicarakan tentang masa depan, seperti rumah impian, jumlah anak, atau bahkan sekolah mana yang cocok untuk anak kalian nanti. Ini adalah tanda kuat bahwa pacar minat dilamar dan sudah siap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Obrolan tentang masa depan jadi lebih sering dan detail. Mulai dari rencana punya anak, pilih rumah, sampai rencana pensiun bareng. Kalau dia udah mulai serius ngomongin hal-hal ini, berarti dia udah siap buat komitmen yang lebih dalam.

2. Mengenalkanmu pada keluarganya

Dia mulai mengenalkanmu pada keluarganya dan mengajakmu dalam acara keluarga. Ini menunjukkan bahwa dia sudah merasa nyaman dan siap untuk memperkenalkanmu sebagai calon pasangan hidupnya.

Baca Juga:

3. Banyak bicara tentang pernikahan

Dia mulai banyak membicarakan tentang pernikahan, baik itu pernikahan orang lain, rencana pernikahan, atau bahkan cincin kawin. Ini adalah tanda yang cukup jelas bahwa dia ingin kamu melamarnya.

4. Lebih romantis dan serius

Dia menjadi lebih romantis dan perhatian. Dia mungkin akan memberikanmu hadiah-hadiah kecil yang berarti atau mengajakmu ke tempat-tempat romantis.

Wanita yang ingin menikah akan lebih terbuka tentang perasaannya. Mereka mungkin akan mengatakan betapa mereka merasa nyaman denganmu, betapa mereka menghargai hubungan kalian, dan bagaimana mereka melihatmu sebagai pasangan hidup.

5. Sering minta diantar kondangan

Setiap ada undangan nikahan, pasti dia ngajak kamu. Bukan cuma sekedar nemenin, tapi kayaknya dia juga lagi survey lokasi dan konsep pernikahan. Siapa tahu dia lagi cari inspirasi buat hari H kalian nanti.

6. Tiba-tiba jago masak

Jika dia tiba-tiba tertarik untuk belajar memasak, yang biasanya masak mie instan aja gagal, tapi sekarang tiba-tiba jadi chef handal, mungkin dia lagi latihan buat masakin kamu seumur hidup.

Ketika seorang wanita belajar masak, dia mungkin berpikir tentang momen-momen romantis seperti makan malam bersama atau tanda pacar siap dilamar oleh kamu.

7. Sering ngomongin tentang komitmen

Dia jadi lebih sering ngomongin tentang pentingnya komitmen dan kesetiaan. Ini bisa jadi pertanda dia udah siap buat naik ke level yang lebih tinggi dari sekedar pacaran.

Wanita yang tertarik untuk menikah akan sering mengajukan pertanyaan tentang masa depan, termasuk rencana hidup bersama, keluarga, dan bagaimana kalian akan menghadapi tantangan bersama.

8. Sering ngajak diskusi tentang agama atau tradisi pernikahan

Kalau tiba-tiba dia jadi tertarik ngomongin soal tradisi pernikahan atau nilai-nilai agama, mungkin dia lagi mempersiapkan diri buat menjadi pasangan hidup yang baik buat kamu.

Apalagi kalau cewek kamu, sering tanya apa baju adat yang pas dipakai buat akad nikah, atau bertanya apakah cewek mesti dipingit kalau mau nikah, itu jelas berarti wanita minta dilamar.

9. Tiba-tiba jadi hemat

Biasanya jajan terus, tapi sekarang kok jadi pelit? Jangan salah, bisa jadi dia lagi nabung buat sesuatu yang spesial.

Apalagi sekarang biaya pesta pernikahan lumayan besar. Mungkin dia sudah mulai menghitung biaya katering, biaya gedung, cetak undangan, bikin suvenir, dan lain-lain.

10. Nyindir halus tentang pernikahan

“Sayang, lihat tuh gaun pengantinnya bagus ya.” atau “Kita kapan ya punya foto prewed sekeren itu?” Kalau dia mulai sering ngomongin hal-hal yang berhubungan dengan pernikahan, itu tandanya dia udah nggak sabar pengen dilamar kamu.

11. Menyimpan katalog sewa gedung, katering, atau gaun pengantin

Jika kamu menemukan dia sering melihat-lihat katalog cincin atau gaun pengantin, ini bisa jadi dia sedang memberi kamu ‘kode keras’ bahwa dia siap untuk dilamar.

Atau jJika kamu melihat dia menyimpan brosur vendor pernikahan atau majalah bridal, mungkin bisa jadi berarti tanda wanita minta dilamar.

Baca Juga:

12. Nyindir masalah keuangan kamu

Jika pacar mulai berbicara tentang keuangan dan menunjukkan tanda-tanda ingin memiliki stabilitas finansial, seperti menabung atau berinvestasi, ini juga bisa menunjukkan bahwa dia serius memikirkan masa depan bersama kamu, termasuk pernikahan.

Atau dia juga sering memberikan saran tentang mengatur keuangan dengan lebih baik atau menyarankan pekerjaan lain yang bagus untukmu, mungkin berarti itu tanda pacar minta dilamar.

Nah Lho, Jika pacar kamu sering berperilaku seperti di atas, berarti tandanya pacar minta dilamar. Cowok harus peka, karena cewek terkadang malu untuk mengungkapkan secara langsung.

Baca Juga: 6 Ucapan Cewek Yang Berarti Kode Minta Putus, Cowok Jenius Mesti Tahu!


Senior